Kategori: Tanggapan

Tanggapan BFI Finance Atas Surat Bapak Brams Sasongko

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Brams Sasongko melalui media elektronik Mediakonsumen.com yang dimuat pada tanggal 25 Juni 2022 yang berjudul “Kredit Mobil Bekas di BFIS Malang Tidak Sesuai Informasi Awal“, maka dengan ini PT BFI Finance Indonesia Tbk (“BFI Finance”) menyampaikan tanggapan sebagai berikut:

  1. Bapak Brams Sasongko mengajukan permohonan fasilitas pembiayaan syariah kepada BFI Finance untuk pembelian Karimun Estilo yang dipilih sendiri oleh Bapak Brams Sasongko. Sebelum BFI Finance memberikan persetujuan pembiayaan, Bapak Brams Sasongko telah melakukan pembayaran tanda jadi/tanda keseriusan kepada penjual Karimun Estilo sebesar Rp1.000.000,-.
  2. Atas permohonan fasilitas pembiayaan syariah dimaksud di atas, BFI Finance telah menawarkan 2 (dua) pilihan struktur paket pembiayaan kepada Bapak Bram Sasongko, akan tetapi karena tidak tercapai kesepakatan mengenai perhitungan struktur pembiayaan syariah di antara BFI Finance dan Bapak Bram Sasongko, maka terhadap permohonan pembiayaan syariah dimaksud di atas tidak dilanjutkan.
  3. Terhadap permintaan pengembalian tanda jadi sebesar Rp1.000.000,- oleh Bapak Bram Sasongko kepada BFI Finance, dengan berat hati tidak dapat dilakukan oleh BFI Finance, mengingat pembayaran tanda jadi tersebut dilakukan oleh Bapak Bram Sasongko kepada penjual dari Karimun Estilo.

BFI Finance menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Sebagai perusahaan terbuka milik masyarakat, BFI Finance terus berkomitmen untuk patuh kepada prinsip Good Corporate Governance dan peraturan yang berlaku seiring dengan upaya kami untuk meningkatkan layanan kepada konsumen. BFI Finance siap membantu di nomor Customer Care 1500018 atau melalui situs resmi www.bfi.co.id.

Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas dimuatnya tanggapan kami pada Redaksi Mediakonsumen.com.

Salam hangat,

PT BFI Finance Indonesia Tbk
Dian Ariffahmi
Corporate Communication Head

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Kredit Mobil Bekas di BFIS Malang Tidak Sesuai Informasi Awal

Perkenalkan saya calon nasabah BFI Syariah cab. Malang dan sudah lolos verifikasi data nasabah. Beberapa hari yang lalu saya mengajukan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • 1.BUKTI PESAN WHATAPP SUDAH JELAS BAHWA PIHAK PEGAWAI BFI MENYARANKAN UTK MEMBERIKAN UANG PANJAR DAN BERIKUT SAKSI PENDENGAR YG MENDENGARKAN BAHWA PENGAJUAN KREDIT SUDAH DI SETUJUI.

    2.DARI AWAL PENGAJUAN PIHAK OKNUM BFI TIDAK PERNAH MENJELASKAN SKEMA KREDIT DGN 2 HARGA.

    3.TIDAK ADA ITIKAD BAIK DR OKNUM BFI MEMINTA MAAF WALAUPUN SALAH TETAP MENCARI PEMBENARAN.

    4.BGI TIDAK MENGAJARKAN ETIKA KEPADA KARYAWAN UTK BERBOHONG KEPADA MEDIA.MEMANG SPT ITU CIRI2 PERUSAHAAN BESAR...SELALU BERKELIT DIBALIK HUKUM SALAH TP TIDAK MERADA SALAH.

    5.KALO MEMANG PIHAJ BFI BERTANGGUNG JAWAB SURUH ATAU AYO KAPAN KITA KETEMU SUPAYA PUBLIK TAU SPT APA BOBROKNYA BFI.