Apakah Benar Surat Pelunasan Kartu Kredit Harus Menunggu 2 Bulan?

Dear Bank Bukopin,

Hari ini tanggal 14 Juli 2022, saya membayar tunggakan kartu kredit saya secara lunas. Saya membutuhkan surat pelunasan segera karena saya ada keperluan untuk pengajuan KPR. Apakah benar untuk mengeluarkan surat pelunasan kartu kredit saja harus menunggu 2 bulan? Sedangkan berdasar pengalaman di bank lain, kalau sudah melunasi kartu kredit otomatis diberikan surat pelunasan saat itu juga atau minimal besoknya atau maksimal 1 minggu. Kenapa di Bukopin bisa selama itu 2 bulan??

Saya sudah memohon kepada pihak collection untuk dibantu dikeluarkan suratnya, karena untuk keperluan kredit lain, tetapi tetap jawabannya 2 bulan lagi.

Bank Bukopin saya minta tolong dengan sangat untuk dibantu. Saya sudah memenuhi kewajiban saya, jadi tolong untuk dibantu berikan hak saya untuk mengeluarkan surat pelunasan dengan cepat. Saya mohon dengan sangat.

Terima kasih atas perhatiannya. Saya tunggu respons dari Bank Bukopin.

Brian Dwina Astuti Wibowo
Madiun, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Giliran anda nunggak tagihan, bukopin ga pernah menanyakan perihal brpa lama anda akan membayar.

    • Bank b.a hari itu lumas hari itu juga keluar surat bebas hutang. Tapi memang lain bank lain aturannya.

  • Kalo mau cepet dateng ke bukopin card centre di pasarminggu tuh di gedung nifarro park lt.27 di jakarta tapinya, muahahaha..
    Ketemu sama pak olin auty aruan/ pak rizal julio, berhubung lau jauh di telpon aja dah, 021-29517500,

  • masih mending pak saya bank mega sudah 6 bulan belum juga dikasih surat pelunasan. ketika ditanya ke collectionnya malah jawab emangnya saya bagian surat menyurat? pdahal saat awal pelunasan dibilangin ntar untuk masalah surat pelunasan coba aja kontak kontak dengan bagian collection. Parah kan?