Surat Pembaca

Sudah 3 Bulan Refund Tiket Penerbangan Shopee Hanya Janji-Janji

Lampiran screenshot 1 merupakan rincian pesanan yang telah saya buat untuk pemesanan tiket pesawat terbang Batik Air Penerbangan Jakarta ke Surabaya dengan jadwal Sabtu 14 Mei 2022. Di situ tercantum tiket ” Dapat Dikembalikan”

Screenshoot Bukti transaksi dapat dikembalikan

Lampiran screenshoot 2 merupakan Rincian Pengembalian di Shopee yang telah saya buat. Pengajuan Dikirim pada tanggal 17 April 2022. Jika hari ini (saat surat pembaca saya buat) berarti sudah 3 bulan 2 hari proses refund dana saya.

Screenshoot Pengajuan Dikirim

Karena saya merasa sudah saatnya saya mendapat hak saya untuk menerima uang refund, karena saat pengajuan pun saya tanya ke CS (maaf bukti script dan histori tidak ada karena sejak April saya mengajukan. Biasanya saya akan dapat script bukti chat by email tapi ini tidak dikirimkan oleh pihak Shopee).

Shopee menjanjikan proses refund 3 Bulan. Saya chat CS nya, seperti screenshoot di bawah, respon CS sangat mengecewakan. Dia bilang akan cek no pesanan saya, saya tunggu 5 menitan tanpa confirm apapapun dia meninggalkan chat.

Screenshot CS meninggalkan Chat

Saya coba chat lagi di-handle via, sama seperti sebelum sebelumnya saya cm di minta tunggu kabar by email.

Janji CS Via

Karena tidak puas hanya menunggu email, karena pengalaman sebelumnya juga tidak ada kabar di email saya, saya coba chat lagi diterima CS Karin, dan sama, saya diminta tunggu email lagi.

Janji Jani lagi

Untuk Pihak Shopee atau maskapai Batik Air, tolong jika itu adalah hak saya, segera proses refund saya. Atau minimal beri saya kepastian, kapan dana refund saya akan saya terima, Mohon bantuannya.

Regards,

Priyo Handoko
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ada SP juga seperti ini dulu, yang jadi bikin lama itu karena Shopee beli tiketnya lewat Traveloka. Jadi nyampe ke Anda tiket sudah tangan ke empat. Anda klaim ke Shopee,Shopee klaim ke Traveloka, Traveloka klaim ke Batik Air ya gitu aja terus entah kapan selesainya. Semoga cepat selesai

  • Alhamdulillah, Refund sudah saya terima... Terima Kasih Shopee dan Batik Air. Sangat bermanfaat untuk saya. Terima kasih.

  • Maaf mba dan mas yg sudah pengalaman refund itu bagaimana ya kak prosesnya?
    Saya juga refund tiket di shopee dr tgl 5 sampai sekarang belum masuk ke shopeepay sy kak

  • Saya jg mengalaminya,sdh 5 bln belom dikembalikan,pas seperti yg dialami abg ini,jd bgmn ya solusi nya saya harus bgmn

  • Ka saya ada refund tiket peswat buat tanggal 02 oktober 2023,tapi ko sampe sekarang belum kembali ya dana nya statusnya cuman pengembalian dana sedang di proses terus,sudah 2 minggu ini,mohon bantuannya dong ka. Terimakasih

    • Saya sudah 3 bulan lebih refund tiket pesay di shoppy blm juga ada tanggapan , di suruh chat ke lion air langsung tapi gak ada tanggapan. Entahlah , bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan hak saya kembali.

    • Saya juga mas p dan lewat shopee, tiket tertanggal 11 September, saya ajukan refund tgl 9 September, setelah menunggu lama baru kemarin ada info ( di sistem info pengembalian ditolak tgl 14 , padahal saya buka shopee terus untuk info terupdate) dan ternyata pengembalian dana di tolak (tidak dijelaskan alasannya).. saya sudah hubungi CS semoga bisa terselesaikan dan dana saya kembali, karena harganya tidak murah