Surat Pembaca

Apresiasi untuk Telkomsel yang Mendengarkan Keluhan dan Merespons dengan Bertanggung Jawab

Saya di sini mau mengapresiasi respons Telkomsel dalam menangani keluhan saya sebelumnya: “Telkomsel terus menyedot pulsa pengguna melalui layanan tausiah dan tidak bisa dihentikan” yang tayang di Media Konsumen per tanggal 20 Juli 2022. Saya mengapresiasi Telkomsel yang cepat merespons kendala saya, dan menyesuaikan pulsa saya.

Pada tanggal 21 Juli 2022 pukul 2:44 PM, saya mendapatkan pesan bahwa program saya terhapus, yang kalimatnya cukup berbeda ketika saya mematikan melalui *500*633# ataupun melalui UNREG UWI4.

Tidak berhenti sampai di situ, kemudian pada tanggal 21 Juli 2022 pukul 6:28 PM, CS mengkonfirmasi untuk menindaklanjuti kendala yang saya alami dan akan mengajukan penyesuaian kepada atasannya. Kemudian CS meminta saya untuk menunggu 4 hari kerja.

Setelahnya saya menunggu hingga pukul 6:37 PM, untuk melihat apakah ada pemotongan pulsa saya lagi. Namun hingga keesokan hari tidak ada pesan sama sekali dari 93499,  yang mana pemotongan pulsa berhenti dilakukan dan layanan tersebut benar -benar dinonaktifkan.

Di sini saya ingin menyampaikan bahwa pulsa saya sebesar Rp101.200 telah disesuaikan di nomor saya per tanggal 22 Juli 2022 pukul 4.04 PM, seperti gambar tertera:

Terakhir CS mengkonfirmasi ulang pada pukul 4:19 PM terkait perihal tersebut dan menanyakan konfirmasi saya.

 

Saya ucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang mau mendengarkan keluhan saya dan menanggapi dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Media Konsumen yang telah memfasilitasi dan sebagai tempat mediasi keluhan-keluhan konsumen. Tak lupa saya juga berterima kasih banyak buat teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar di artikel keluhan saya kemarin.

Demikian surat apresiasi ini saya buat. Apabila ada tulisan, kata-kata, ataupun balasan komentar yang kasar dan kurang berkenan mohon dimaafkan.

Terima kasih.

Ivan Reynaldi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Makasih buat apresiasinya ya, Kak. Selamat beraktivitas kembali dan sehat selalu ? -Ayumi

  • Dulu di tahun 2005 punya no simpati, tiap hari dipotong Rp. 10.000. Padahal gak pernah daftar program apapun. Di komplain ke cs Telkomsel untuk mengembalikan pulsa yang terpotong, di jawab gak bisa oleh cs nya. Dengan terpaksa no. tersebut saya buang karena belum sempat digunakan untuk SMS atau telpon, pulsa dipotong terus. Layanan gak dinikmati, pulsa habis. Masa saya harus jadi donatur Telkomsel.