Surat Pembaca

Status Paket Saya Tidak Berubah, Sudah Semingguan Tetap di Gudang Tangerang

Kepada Yth.J&T Tangerang

Selamat sore,

Di sini saya mau bertanya mengenai keberadaan paket saya yang tidak ada perubahan status dan sampai saat ini belum sampai juga. Saya sudah chat via wa J&T mulai tanggal 17 Juli 2022 tapi jawabannya hanya ditunggu saja.

Lalu keesokan harinya saya kirim komplain via email, jawabannya juga sama. Lalu saya hubungi via telepon setiap hari jawabannya juga sama, akan di-follow up & segera dikirimkan. Jadi saya sudah menunggu semingguan lebih, hingga hari ini tanggal 22 Juli belum juga ada perubahan status paket saya.

Chat via wa tgl 17
Balasan email

Tolong dong dikirimkan segera, coba di cek digudang, apakah paket saya keselip, jatuh, atau yang lain!!!! Karena saya butuh banget paket tersebut sebelum tanggal 25 Juli.

Tolong kak ditanggapi, karena baru kali ini paket saya ditahan & enggak sampai-sampai setelah bertahun-tahun pakai jasa kalian.

Terima kasih.

Riana 
Kota Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bayar pakai COD kah? Ntar pas barang di antar kurir bilang aja sudah saya tolak, estimasi diluar klausul sampai. Kalau bayar pakai lunas, ajukan pengembalian barang tanpa kurir antar barang. Pas di antar kurir, bilang, sudah pengajuan barang.

      • ambil sendiri aja di gudang, saya juga bgtu klau lama pengirimannya, langsung ke gudang, bawa resi sama ktp,

        • Wiihhh... Mantap kak bisa langsung ambil ke gudangnya.
          Cuman alamatku sama gudang yg stuck paketku ini lumayan jauh banget kak?

          Bdw pas kakak ambil paketnya ke gudang, bagaimana reaksi mereka kak?

          • iya langsung di cariin brangnya ka, satu team nyari, jdi cpet ka, mknya klau paket udh smpe di gudang mesti langsung tak ambil sendiri, kadang klau pengantaran lama, blm kalau ke tumpuk brang lain jdi ga kebwa

        • aku dah beberapa kali ambil sendiri tanpa bawa ktp kok,
          cukup tunjukkan saja aplikasi shopee dan perlihatkan pesanannya..

    • Dikota saya yg bisa ambil langsung ke gudang hanya jne...
      Paket j*t gk diantarkan kalau sy sih udah biasa.. bisa dilihat, dari kurir yg tiap 3 bulan ganti.. tekanan tinggi ngk berbanding dengan gaji...
      Yg jne dialamat sy kurirnya udah 3 tahun ngk ganti, padahal kurir mitra bukan pegawai, dan paket pasti lgsg diantarkan..
      Udah kelihatan salahnya dimana?

  • Sudah di bayar lunas kak.
    Bukan masalah pengajuan barangnya juga kak, ini barang yang aku pesan penting banget ? walaupun dana kembali, kemungkinan saya sudah tidak bisa memiliki barang tersebut ? makanya saya nungguin barangnya, sampai tiap hari telepon, chat, email ke pihak ekspedisi j&t jawabannya sama, mohon ditunggu Mulu.

  • Saya lagi pesan barang di Shop** tgl 12 Juli dari pekan baru, tgl 14 sudah sampai di Tangerang tapi sampai hari ini barang tidak gerak² alias stuck di gudang Tangerang kak.
    Saya sudah tanya tiap hari via chat, telepon cs j&t, email jawabannya ditunggu Mulu.
    Begitu juga dengan si Oren saya komplain atas pengiriman barang yang diam di tempat jawabannya segera di atasi & mohon ditunggu 1-3 hari kerja, tapi kenyataannya sampai hari ini ngk ada solusinya ?

    • Enggak gitu juga. Bisa di buat orderan baru. Tekan aja ajukan pengembalian barang. Biar admin yang kerja.

      • Ngk segampang order barang yg siap jadi kak, kalau lemot pengiriman bisa langsung di buat orderan baru.
        Ini barangnya hasil request sendiri, kalau ngk sampai dlm bulan ini ya hangus, ngk bisa dibuatkan lagu kak
        Dan saya rugi bnyk kalau barangnya ngk nyampe

      • Saldo saya di rekening Britama berkurang d curi asuransi brilife, hati-hati bagi yang punya rekening di bank BRI saran saya sering-sering ngecek saldo jgn sampai kejadian saya menimpa kalian juga, karena kelalaian saya yg jarang ngecek saldo tanpa saya sadari uang saya dicuri asuransi brilife sebanyak Rp700000/bln.semoga Informasi ini bermanfaat
        Terima kasih

  • Kalau posisi sudah stuck lama seperti itu besar kemungkinan paketnya hilang, jadi lebih baik menunggu penggantian klaim saja. Kalau mau cepat di follow up, dari transaksi di kamu ajukan komplain. Nanti biar cs Shopee pun bisa bantu.

    • Kemungkinan sih sepertinya bgtu kak, cuman ngk ada salahnya di up dulu, mana tau langsung dicariin kak.
      Soalnya barangnya aku order itu barang requestan, jadi kalau ngk di terima dalam bulan ini hangus selama-lamanya kak. Makanya aku tiap hari tanya pihak cs j&t agar dicarikan gitu?

    • Saya pernah ngalamin begitu persen barang di tokped pengiriman via wahana..pdhl area Jabodetabek pengiriman sampai 2 minguan..sebelum komplain cek resi dulu harus nya 3 hari sudah sampai tp sudah lewat seminggu barang blm sampai juga..ahirnya kompalin ke pihak wahana..alesan nya alamat TDK sesuai lah apa lah pdhl tiap saya pesen barang cuma pake 1 alamat..sempet nanya juga apakah kurir nya ora baru jd blm tau alamat?pihak wahana cuma jawab sudah 2x ke di Anter ko tp alamat nya TDK sesuai..tanpa pikir lama kompalin lah ke tokped di kasih waktu 2 Minggu agar reseler nya tanggung jawab..ahirnya waktu 3 Minggu uang nya di kembalikan sama tokped..sekarang klw pesen barang di tokped ga pernah pake kurir wahana

      • Bagus kak, kalau market placenya gercep kalau ada komplain kak
        Ini mah lelet juga, hanya jawaban tunggu Mulu? chat sellernya juga bingung harus gimana
        Karna baru kali ini juga sellernya kirim paket di tahan-tahan kak
        Sebenarnya sih pihak ekspedisi ini kadang nakal?

  • Senasib kak.. saya juga pesan barang dari shopee dan kurir jnt. Stuck di pengiriman terus dari tgl 13 sampai sekarang di gudang tambora. Udah complain cs shopee, cs jnt express cuma di suruh tunggu terus krn keberadaan paket ga jelas dan ga ada status paket hilang dari pihak jnt nya..

    • Kok bisa samaan ya!? Apa pihak ekspedisi j&t dengan shope* ada bermasalah ? makanya paket pada ditahan-tahan ? tp seharusnya sih jangan libatkan pengguna jasa & pengguna aplikasinya ?

      • Yang lg trouble nya itu j&t bukan shopee Karena jasa ekspedisi nya itu bukan shopee, shopee itu marketplace nya, dan yg kirim barang kakak itu jasa ekspedisi j&t, kemungkinan barang hilang, kalo lokasi nya bisa di jangkau lebih baik susul aja ambil langsung kalo urgent,

        • Iya kak, emang pihak ekspedisi yang slalu buat ulah ya? pengen ambil paketnya ke sana tapi masih jauh banget dari tempatku kak, makanya aku tungguin sambil tanya via telepon cs tiap hari

          • Mudah2an paket nya cepat sampai dan masalah yang terhambat bisa cepat di tanggapi dan di selesaikan oleh j&t ny.

          • Bentar lagi nyampek tu, tunggu aja. pilihan paket reguler paling bisa sampai 6hari

  • Nasib kalau barangnya gede. Klo mau reguest pake kardus indomie . Buat kedepnnya

  • Kalau barangnya kecil wajar . Pasti ada aja masalah. Gue klo anter dokumen penting padahal kecil berbentuk atm. W pake kardus gede biar ga usah bawel yang di counternya bilangnya baju. Ga pernah masalah pke jnt.sering anter dokumen penting. Klo sampai hilang bisa repot lagi

    • Wahhh... Bagus nih masukan buat penjual kak
      Kadang kalau kita pembeli minta dus gedean, ada penjual yg no respon alias ngk mau ribet ?

  • Buat kedepannya klo belanja dishope minta reguest pake kardus agak gedean . Buat kedepannya

    • Dih ngeyel. Ngegas. Udah di bilang tekan ajukan pengembalian. Ngeyel amat dah. Takkan sampai kalau tidak tekan pengajuan pengembalian barang. Walaupun sudah terbit begini di Mediakonsumen. Pikir mereka selagi tidak ajukan pengembalian barang tak kan ku proses. Ane juga pernah seperti dirimu lelet barang, saya ajukan pengembalian barang karena waktu respon 24 jam pengembalian barang, lewat 24 jam barang tidak sampai yang refund dana.

  • Menjadi masukan dan perhatian semua ekspedisi:
    - Promosi besar-besaran meningkatkan kiriman dan tentu meningkatkan pendapatan, akan tetapi tanpa didukung kesiapan operasional mengakibatkan banyaknya keterlambatan kiriman dan pasti akan menurunkan secara drastis kepercayaan dan penggunaan ekspedisi tersebut.
    - Penurunan drastis jumlah kiriman akhirnya menimbulkan efek domino dengan semakin banyaknya keterlambatan pengiriman. Keterangan menunggu jadwal keberangkatan operasional transportasi mengindikasikan kurangnya paket yang akan dikirim di wilayah tersebut (masih melakukan pengumpulan paket untuk dikirimkan secara bersama-sama agar cost tidak meningkat).

    • Setuju banget sama kak happy
      Harusnya semua ekspedisi mengevaluasi sistem kinerja mereka ya biar nggak kehilangan kepercayaan pengguna jasa mereka dan tidak Mengalami hal² yg diluar dugaan ya