Surat Pembaca

Penyelesaian Masalah Penggantian Kartu SIM Card Indosat yang Hilang

Alhamdulillah, terima kasih kepada Media Konsumen dan CS Indosat Jakarta, yang telah membantu pengaktifan kembali kartu Indosat saya yang hilang, tanpa harus beralih ke pasca bayar.

Baru beberapa jam saya membuat postingan yang berjudul “Penggantian SIM Card yang Hilang Memberatkan Pelanggan“, Pihak Indosat langsung menghubungi saya dan berkoordinasi dengan Gerai Indosat di Salatiga untuk memberikan solusi penggantian kartu SIM card saya yang telah hilang, tanpa harus beralih ke pasca bayar.

Sebelumnya SIM Card saya telah hilang dan saat mau melakukan penggantian kartu yang hilang, saya diwajibkan mengganti ke pasca bayar. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen dan Indosat karena telah membantu saya mendapatkan kembali kartu SIM card saya yang hilang.

Rizal Hanafi
Boyolali, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Hai kak, terima kasih atas yang disampaikan, senang bisa membantu.^Dion

  • Masa harus diangkat ke MK dulu sih baru direspon, itu yang lainnya gimana ya masa harus diangkat juga kesini ?

    • Bener kan kataku, semua kasus beginian akan selesai kalau sudah masuk ke MK. Hahahaha. Ini memang double standard. Yang lain mungkin memilih pasrah asalkan nomornya kembali, itu makanan empuk.
      Eitsz! Tunggu dulu, yang sudah terlanjur masuk Jebakan BadMan beginian dan nulis uneg uneg nya ke MK ini duit nya juga dikembalikan lho!
      Baru 28 Mei 2022 (cek aja di pencarian di situs ini) ada yang diwajibkan membeli paket seharga 305K. Di refund lho gaezz!
      So, markibong, mari kita bongkar.
      Untuk para korban Jebakan BadMan seperti ayo gaskan jempol mu. Niscaya (bukan semoga) duit mu akan balik.

      • @82
        Sayangnya dulu belum tau ttg MK ini. Istri sy 2 thn yll, keenakan pakai wifi smp lupa lewat masa tenggang, akhirnya hangus nomornya. Pas lapor ke XL, wajib jd paska bayar dan disuruh bayar 2 jt. Singkat cerita, mending ganti nomor baru aja.. seandainya waktu itu tau ttg MK .. ah telat taunya sy.

        • Iya, tapi itu XL ya, nah dulu juga XL ku ditodong 250K. (sepuluh tahun lalu). Rasanya kok aku masih nggak ikhlas sampe sekarang

          • Wah.. 10 thn yll msh Pro-XL dong ya.. kl istri sy pas XL Axiata.. dulu pusingnya krn nyangkut mobile banking krn hrs rubah di tmpt buka rek. Tapi skrg bank sdh gampang ganti nomor HP, tanpa perlu ke cab.asal lg. Untung ga nekat sy bayar 2 jt ke paskabayar utk pertahankan nomor tsb

        • Kalau lewat masa tenggang sih operator manapun memang mewajibkan "upgrade" ke pasca bayar kalau tetap mau pakai nomer yang sama

          Beda sama case penulis dimana kartunya saja yang hilang tapi masa berlaku masih aktif

          • XL nggak gitu, nggak wajib migrasi ke pasca bayar, tapi dulu harus bayar aktivasi karena nomornya masuk karantina.

          • @dafie
            Mmg beda case, krnnya sy mereply komen bung 82, bukan komen baru utk TS yg sdh selesai casenya. Yg jd perhatian adalah ternyata banyak jebakan badman yg baru kita ketahui setelah diposting di MK, sekalipun itu disampaikan oknum pegawai mengatasnamakan perusahaannya seolah² hanya itu peraturannya. Ya tentu saja bs perusahaannya atau hanya oknum yg nakal

        • gila bayar 2 jt? itu namanya sudah pemerasan. Layak ditayangkan di MK asal ada bukti2nya.

          • Sdh 2 thn yll, kemungkinan besar nomornya jg sdh dipakai org lain, dan istri sy sdh pakai nomor baru (XL juga) dgn nyaman.

            Katakanlah mmg itu kebijakannya, di XL ada paket paskabayar antara 80-200 rb/bln. Anggap ikut yg paket silver 80rb/bln (960rb setahun sesuai peraturan migrasi yg katanya minimal 12 bln, tp di livechat XL katanya minimal cm sebulan bs pindah lg ke prabayar) ditambah biaya ini itu, kan ga smp 2 jt. Kecuali bayar non-autodebet mmg hrs ada deposit uang utk jaminan. Tetap ga worth it jumlah itu

  • keluhan tentang indosat sudah segunung. rata rata konsumen dipaksa nambah no paskabayar atau ganti no ke paskabayar ! mana ylki ? tolong jangan jadi lembaga mandul, keluhan indosat yg sejenis ini sudah segunung dan bertahun tahun. memaksakan konsumen atau konsumen tidak dilayani ganti nomor.

    • Masih bos, di tempat saya adanya hanya Indosat saja walaupun keberadaan sinyalnya kadang bikin pengen nulis ke MK

      Bentar² kabel putus, bentar² bahan bakar habis, bentar² sengaja dimatikan sama yang jaga tower, bentar² ini lah, bentar² itu lah, sampe capek mau lapor ke cs nya yang entah semua laporan itu dilatikan kemana karena sudah bertahun² masih aja masalah yang sama terjadi lagi dan lagi

      • kalo mslh sinyal mah ga bs lah ke MK. kalo buruk sinyalnya ganti aja provider lain yg bagus sinyalnya disana.

  • Ini mah SDM CS nya yang buruk. Memanfaatkan kesusahan pelanggan supaya target pascabayar tercapai.
    Miris sekali memang, mencapai target dengan cara yg tidak jujur, memanipulasi permasalahan supaya dapat pelanggan pascabayar.
    Klo SDM nya gak bisa dibina ya dibinasakan, klo kerjanya ngawur tdk sesuai SOP dan memaksa pelanggan supaya berpindah ke pascabayar dg alibi2nya CS. ??
    CS digaji untuk melayani customer, bukan digaji mamanipulasi masalah customer?