Surat Pembaca

Lambatnya Penanganan MyRepublic terkait Koneksi Internet yang Putus

Saya Imam Mujia Virdaus, pelanggan MyRepublic dengan nomor pelanggan: C1651993. Pada tanggal 21 Juli 2022 pukul 09.30, saya mendapati hilangnya akses internet MyRepublic saya. Pada pukul 09.39, saya mendapat e-mail bahwa telah terjadi putusnya jaringan fiber optic di daerah saya.

Pada tanggal 22 Juli 2022 pukul 3.40, saya mengecek e-mail saya dan mendapati bahwa pada tanggal 22 Juli 2022 pukul 01.53 ada e-mail masuk dari MyRepublic bahwa layanan MyRepublic dapat digunakan kembali

Namun lampu LOS pada ONT di rumah saya masih berkedip merah. Saya pun lalu mengajukan Trouble Ticket lewat Telegram Bot MyRepublic pada tanggal 22 Juli 2022 pukul 3.42 dan mendapat trouble ticket dengan nomor Ticket ID: 3847977.

Paginya, pukul 09.34, 24 jam setelah layanan MyRepublic saya terputus, saya mendapatkan e-mail mengenai kunjungan teknisi yang dijadwalkan pada hari Sabtu, tanggal 23 Juli 2022 pukul 9.00-11.00.

Teknisi pun datang pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 pada pukul sekitar pukul 11, 49 jam setelah layanan MyRepublic saya terputus. Setelah diteliti oleh teknisi MyRepublic, ternyata FAT / ODP tempat kabel saya terpasang mengalami kerusakan dan saya harus menunggu tim lain untuk memperbaikinya. Saya diberi prakiraan bahwa ODP tersebut akan diperbaiki pada sore di hari tersebut.

Selesai kunjungan dari teknisi MyRepublic tersebut, pada hari Sabtu, pukul 11.58 saya menerima e-mail bahwa kunjungan teknisi berikutnya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 17.00-19.00.

Hari Selasa, 26 Juli 2022, teknisi MyRepublic datang sesuai jadwal. Namun ternyata FAT / ODP tempat kabel saya terpasang masih belum diperbaiki dan teknisi yang datang ke rumah saya tidak dapat berbuat apa-apa. Kemudian saya menerima e-mail lagi perihal jadwal kunjungan teknisi pada hari Jum’at, 29 Juli 2022. Sampai saat surat ini dibuat, kondisi internet MyRepublic di rumah saya masih terputus dan tidak dapat digunakan.

Saya sebagai konsumen sangat merasa dirugikan oleh MyRepublic dan berharap MyRepublic bisa secepatnya menangani masalah ini serta memberikan kompensasi yang sesuai dengan kerugian yang saya alami.

Jakarta, 26 Juli 2022

Imam Mujia Virdaus
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan MyRepublic atas Surat Pembaca Bapak Imam Mujia

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Imam Mujia Virdaus pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya memahami kegusaran anda karena praktis akses internet akan terputus selama 1 minggu (21 sampai 28 Juli, itupun jika tanggal 29 pagi masalah terselesaikan). Semoga bisa teratasi di tanggal 29 tanpa kendala.

    Meski demikian perlu disoroti lambatnya penanganan pengaduan, mungkin karena keterbatasan tenaga teknisi atau justru koordinasi yang buruk pada sistem. Hak penuh di tangan anda untuk memutuskan "let's go on" atau "arigato sayonara".

  • Saya mengalami hal serupa dengan myrepublic yang selalu bermasalah, bahkan tiap bulan mungkin ada 2-4x masalah jaringan, di informasikan melalui email bahwa perbaikan memakan waktu 4 jam nyatanya tidak sesingkat itu, paling cepat perbaikannya memakan hampir 1 hari atau mungkin 20 jam dan saat saya menulis komentar ini MyRepublic di rumah saya sedang tidak bisa dipakai, terhitung sudah 26 jam seperti ini. Saya akui bahwa pelayanan myrepublic memang tidak memuaskan apabila dibandingkan provider lama saya yg berwarna merah~