Surat Pembaca

Respon Komplain Gagal Transfer DANA Lama, Lalu Beri Review di Playstore Berujung Hilangnya Saldo Saya

Halo aplikasi DANA, saya mau verifikasi DANA untuk transfer malah gagal sedangkan saldo sudah masuk. Saya orang tidak mampu tetapi komplain ke pihak DANA lama sekali kunjungannya. Akhirnya saya beri ulasan review lewat playstore dengan rating 1. Dari situ ada email minta nomor WhatsApp saya.

Email dari pihak dana atau Abal Abal .. bikin bingung

Setelah ada yang telepon bertanya perihal keluhan saya tetapi saldo malah terpotong dan saya diharuskan top up agar saldo bertambah & akan diganti 2 kali lipat. Ternyata setelah saya top up mengikuti proses prosedur malah zonk..

Saya jadi bingung, DANA ini perusahaan tapi kenapa ketika saya kasih ulasan playstore itu ada yang gercep tetapi mengakibatkan saldo saya hilang. Apakah DANA banyak menggunakan nomor WhatsApp untuk penanganan Customer atau tidak? Karena saya orang gaptek dan bodoh tidak tahu membedakan akun email/WhatsApp asli atau palsu dengan tujuan perbaikan pengembalian DANA harus top up lagi agar full dapat dikembalikan.

Pengambilan sesuai janji di email

Saya berharap melalui media ini dapat solusi DANA agar hak saya dikembalikan. Karena saya orang susah, uang sebesar Rp400.000 sangat berarti untuk saya makan sehari- hari. Tolong jangan hilangkan uang orang susah kerja dari gelap pagi buta hingga larut malam.

Tolong sekali. Jika lewat media ini tidak dapat hasil DANA dikembalikan saya akan posting di media sosial. Agar tidak ada lagi korban orang seperti saya ditipu. Karena buat makan hari saja susah stres juga kalau uang di DANA, hak saya tidak bisa diambil.

Ts. Aslamiah
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Tsuwaibah Aslamiah

Jakarta, 4 Agustus 2022 Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Tsuwaibah Aslamiah di Media...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kebocoran data itu di aplikasi dana nya, seperti hal nya aplikasi BNI, saya pernah kasih rating 1, selang tidak lama ada email yang mengatasnamakan BNI, kemudian meminta nomer WA.
    ternyata dia penipu.
    kita harus selalu waspada.

  • Saran dari aku buat selanjutnya, kalau kakak belum paham sama media digital entah itu e-wallet atau kontak call center asli, tanya dulu ke keluarga atau kerabat dekat supaya bisa bantu kakak terhindar dari penipuan, atau bisa Google dulu cari kontak resmi dari perusahaan itu. Di sini kasus ya kaka kena penipuan karena menerima E-Mail dari akun @gmail.com yang mengaku-ngaku membutuhkan transfer dana dengan diiming-imingi diganti berkali lipat, yang sudah pasti hal itu tidak mungkin dilakukan oleh CS resmi. Semoga orang-orang yang memanfaatkan pengguna awam media digital ini segera mendapatkan balasannya, dan semoga korban penipuan bisa belajar lebih hati-hati ke depannya juga diberi rezeki pengganti. Aamiin.

  • Kalau anda gaptek tetap ga boleh nyalahin orang. Kalau anda misal ga ngerti aturan lalu lintas dan ketabrak mobil masa nyalahin pemerintah. Ga bisa pakai alasan gaptek minta orang lain tanggung jawab. Anda bisa komen dan buka playstore harusnya yah ga segaptek itu.

    • Maksud disini saya gaptek tidak tau email asli Itu tanda ny apa dengan yang palsu ... KL koment playstore anak sekolah SD pun bisa ..tapi untuk membedakan email asli apa palsu g semua orang paham . Saya bukan maksud menyalahkan aplikasi dana tetapi seharusny pembuat aplikasi lebih stanbay di balasaan ulasan playstore GerCap seperti aplikasi lain gercap . Untuk mencegah kejahatan . Karena di perhatikan juga komentar playstore IG bnyk yg saldo hilang .

  • Anda tertipu CS DANA abal -abal. Lain kali harus lebih berhati-hati Sebenarnya, kalau mau kirim pesan atau email, di apk DANA sudah ada alamat email dan nomor telepon.

    Soal keluhan DANA, tampaknya mereka sangat lambat respon, dan sangat lama menyelesaikan masalah. Sebaiknya, pakai e-wallet yang lain, yang lebih baik dan cepat tanggap sama costumer-nya.

  • Jangan yransfer lagi ke apk DANA #boikotapkdana
    Hak konsumen untuk menilai apk, apalagi jika apk itu malah merugikan konsumen
    Lapor ke mana nih kalo ada apk pungumpul uang kaya gini merugikan konsumen
    #boikotapkdana #peoplepower

  • Kalo konsumennya yang sengaja kasih nilai 1 padahal pelayanan udah sesuai pun tidak layak apk mencuri uang yang sudah di kirimkan ke DANA itu MALING namanya
    #apkmaling

    • Silahkan di baca pelan2, yang mencuri bukan DANA tetapi maling yg ngaku2 sebagai costumer service dr DANA. hati hati menuduh maling,apalagi yg dituduh perusahaan,bisa kena UU ITE

      • Silahkan anda menuntut dengan UU ITE
        1. Duit tidak akan hilang jika tidak ada transaksi atau pemindahan uang
        2. Gertakan anda tidak menakuti saya
        3. Jika tidak ada transaksi & pemindahan uang kenoa bisa hilang?

        • Ada badut lagi ngelawak, lu gak paham apa yg di bahas, udah jelas2 ada orang yg ngaku2 DANA dan TS ketipu malah nyalahin DANA, ini ibarat lu buka toko makanan terkenal trs ada orang beli makanan busuk yg di jual orang lain tapi mengatas namakan toko situ, kira2 situ mau tanggung jawab gak pdhal jelas2 itu bukan dr toko situ? Blokkk

      • Ngaku" aja tidak bisa menjadikan uang kita hilang karna ada password & pin
        Kecuali pin & pasword sudah di kasih tau
        Kalo begitu judul narasinya salah

      • Ini tulisan konsumen: Setelah ada yang telepon bertanya perihal keluhan saya tetapi saldo malah terpotong dan saya diharuskan top up agar saldo bertambah & akan diganti 2 kali lipat. Ternyata setelah saya top up mengikuti proses prosedur malah zonk..
        Tidak ada tulisan minta password, pin atau kode lainnya untuk menjebol akun "korban" tapi secara tiba" saldo hilang & di suruh top up lagi ( jangan bersembunyi di balik topeng pembusukkan ya) saya tunggu laporan UU ITE anda jadi jelas anda mewakili perusahaan siapa ?

          • Lho,siapa yang mau melaporkan bapak? Saya hanya mengingatkan sebagai sesama komentator,saya mah ngga ada hubungan sama dana.demi kebaikan bapak juga. Di terima sukur ngga jg ga papa

  • Sabar aja mbak Mia kena tipu itu. Doa aja biar yg makan uang haram hasil nipu itu kecelakaan tragis mati di tempat biar gak sempat taubat amin

  • Ane pernah ngreview bbrp app emoney takkasih bintang 1 stlhnya ada bbrp no masuk chat wa bla bla bla bla lansung tak omelin,apkny j buruk,jelas bnyk yg minat nipu.yg jelas bail legal ilegal data pastu bocor,gk mungkin engak,

  • Baca baik" poin masalah konsumen
    Tidak ada tulisan atau bukti pendukung orang yg menghubungi dia via email atau WA meminta password, pin dsb (entah di sengaja atau tidak saya tidak tau)
    Jadi sudah selayaknya atau patut di duga saya beropini sesuai dengan tulisan & bukti pendukung, bukan asumsi atau imajinasi saya
    Tulisan konsumen ini keliatan seperti orang yang tidak paham tekhnologi walaupun itu bisa saja hanya kamuflase karna saya tidak mengenal orang tsb
    ?

  • Terima kasih semua komentar nya .. kejadian buat pengalaman berharga sekali untuk saya& untuk kedepan nya akan hati hati .. Saya kurang paham masalah teknologi sosial apalagi membedakan email asli juga call center asli ,,pendidikan saya hanya tamatan SD selebih nya ibu rumah tangga& bekerja sbg Art .

    atas komentar semua saya sudah sdkt paham& ikhlas menerima saldo itu hilang mungkin belum rezeki untuk saya & anak anak . Mudah2n Alloh ganti dengan yang lebih baik . Amiin. Terima kasih