Surat Pembaca

Respon Komplain Gagal Transfer DANA Lama, Lalu Beri Review di Playstore Berujung Hilangnya Saldo Saya

Halo aplikasi DANA, saya mau verifikasi DANA untuk transfer malah gagal sedangkan saldo sudah masuk. Saya orang tidak mampu tetapi komplain ke pihak DANA lama sekali kunjungannya. Akhirnya saya beri ulasan review lewat playstore dengan rating 1. Dari situ ada email minta nomor WhatsApp saya.

Email dari pihak dana atau Abal Abal .. bikin bingung

Setelah ada yang telepon bertanya perihal keluhan saya tetapi saldo malah terpotong dan saya diharuskan top up agar saldo bertambah & akan diganti 2 kali lipat. Ternyata setelah saya top up mengikuti proses prosedur malah zonk..

Saya jadi bingung, DANA ini perusahaan tapi kenapa ketika saya kasih ulasan playstore itu ada yang gercep tetapi mengakibatkan saldo saya hilang. Apakah DANA banyak menggunakan nomor WhatsApp untuk penanganan Customer atau tidak? Karena saya orang gaptek dan bodoh tidak tahu membedakan akun email/WhatsApp asli atau palsu dengan tujuan perbaikan pengembalian DANA harus top up lagi agar full dapat dikembalikan.

Pengambilan sesuai janji di email

Saya berharap melalui media ini dapat solusi DANA agar hak saya dikembalikan. Karena saya orang susah, uang sebesar Rp400.000 sangat berarti untuk saya makan sehari- hari. Tolong jangan hilangkan uang orang susah kerja dari gelap pagi buta hingga larut malam.

Tolong sekali. Jika lewat media ini tidak dapat hasil DANA dikembalikan saya akan posting di media sosial. Agar tidak ada lagi korban orang seperti saya ditipu. Karena buat makan hari saja susah stres juga kalau uang di DANA, hak saya tidak bisa diambil.

Ts. Aslamiah
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Tsuwaibah Aslamiah

Jakarta, 4 Agustus 2022 Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Tsuwaibah Aslamiah di Media...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Anda kena tipu mbak. Saya transaksi di dana bulan ini aja 14 jutaan. Dan aman. Itu penipu manfaatin kepanikan anda.

    Pihak dana tidak bisa disalahkan, mungkin yang bisa dipelajari dari kasus ini.

    Pihak dana harus lebih gercep buat nanganin keluhan usernya.

  • Turut prihatin dengan masalah anda.Sedikit membingungkan dengan kasus anda..bukankah anda topup ke akun anda,,berarti saldo di akun anda bertambah,,yang jadi pertanyaan saya kenapa bisa diambil oleh penipu,bukankah penipu harus login dulu ke akun anda untuk menguras dana anda. Ini menunjukkan sistem keamaanan yang dimiliki dana tidak bagus.

  • Lebih hati-hati pakai ewallet yg belum ada kantor fisik di daerah anda, sekarang mending pakai digital banking, yg juga menawarkan bebas transfer ke semua bank. Kalau mau pakai ewallet pastikan adminnya ewallet di medsos bercentang biru atau hijau, email-nya gak pakai Gmail.com, lebih mudahnya didalam aplikasi ewallet pasti ada pusat bantuan, pakailah pusat bantuan atau komplain anda disana, syukur syukur ada live chat ya..!

  • Hal ini yang seharusnya dipertimbangkan sebelum menggunakan uang digital , masih banyak orang yang belum faham dan belum bisa menggunakan uang digital , apalagi tekhnologi sudah canggih sehingga para penipu dapat dengan mudah melakukan kejahatannya dengan bantuan teknologi .
    Disini peran aktif pemerintah dan para penegak hukum diperlukan untuk mengawasi kegiatan uang digital , mulai dari sumber dana hingga keamanan transaksi uang digital .