Surat Pembaca

Tidak Puas dengan Layanan “Clean n Care” Informa

Pada tanggal 24 Juni 2022, saya melakukan transaksi jasa pembersihan sofa 3 seater dan 2 seater di Informa Living Plaza Cirebon. Produk tersebut saya beli dari Informa tahun 2018. Berangkat dari rasa penasaran dengan biaya yang besar, ekspektasi saya bahwa sofa akan kembali terlihat seperti baru sesuai penjelasan sales Informa.

Namun apa lacur, ternyata hasilnya tidak sesuai ekspektasi sama sekali. Tidak ada perubahan signifikan, hanya sofa terasa lebih wet/berminyak. Debu dan noda masih banyak yang menempel di jahitan, belum dibersihkan.

Pada saat pengerjaan, kebetulan saya sedang kerja, jadi hanya ada istri. Menurut informasi dari istri saya, proses pengerjaannya untuk 2 sofa hanya memakan waktu kurang dari 45 menit, dan mereka hanya membawa 1 jenis cairan dan 1 alat semacam setrika listrik.

Akhirnya karena tidak puas, saya komplain ke Informa Living Plaza dan ditemui oleh duty manager (Bapak Oky). Ketika saya tanyakan break down atas pekerjaan tersebut, beliau tidak dapat menjawab dan tidak tau hitungannya bagaimana. Karena menurut saya, untuk membayar cairan yang hanya habis beberapa CC, sewa alat dan bayar orang 45 menit doang, saya harus bayar Rp1 juta.

Coba bandingkan dengan salon mobil auto detailing. Dengan cairan yang lebih beragam dan alat yang macam-macam, pengerjaan bisa 2 hari. Sungguh tidak worth it dan cenderung pembohongan. Kepada pelanggan Informa agar lebih hati-hati ketika ditawari CnC dari Informa agar tidak kecewa di kemudian hari.

Sampai dengan pengaduan ini saya tulis, tidak ada follow up kembali dari pihak Informa Living Plaza atas komplain saya. Padahal Bapak Oky menjanjikan akan melakukan perawatan ulang apabila sudah memberi pengarahan kepada petugasnya. Namun sampai sekarang tidak ada yang datang.

Terima kasih.

Sumardi
Kab. Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Itu sih lebih baik cuci sofa yang dipanggil online, biayanya hanya 50rb untuk setiap tempat duduk.

    Untuk cuci sofa yang harganya beda jauh itu, sebelum mengambil keputusan saya akan banyak tanya bedanya apa dengan cuci sofa yang hanya 50rb saja.

  • Waahh TS kena prank... Mending panggil tukang cuci sofa online Lbh hemat...masa cuci sofa segitu ongkosx 1jt, mana gak bersih pula

  • Bbrp kali dapet wa dr informa yg nawarin jasa pembersihan sofa sm bed. Sempet tertarik buat make. Tp pas baca ini jd mikir2 lg deh

    • Sebelumnya sy ucapkan Terima Kasih kepada media konsumen yg telah memuat artikel sy.
      Berikut sy sampaikan bahwa pada hari minggu tgl 31 Juli 2022, pa Okky selaku perwakilan dr Informa Living Plaza Cirebon beserta tim CnC sdh bersilahturahmi dan melakukan pengecekan ulang kondisi sofa kami.. Dan akan dijadwalkan pembersihan dan perbaikan ulang. Atas itikad baik dr Informa sy anggap permasalahan ini sdh selesai. Terima kasih kpd informa.. Semoga kedepan lebih baik lagi