Surat Pembaca

Sicepat Sameday Tidak Mau Pick-up tapi Status Resi Menyalahkan Seller

Kapok pake Sicepat Sameday. Paket tidak di-pickup tapi status dibuat seenak jidat. Kalau gak keburu waktunya konfirmasi lah yang penting pickup hari yang sama. Ini mah memang sengaja.

Tanggal 31 telepon kurir alasan libur besok dipickup. Libur kok maenin status? Besoknya ditelpon gak diangkat sama sekali.

Dikasih nomer atasan kurir sameday sama gerai reguler. Online doang, dichat dan ditelpon gak respon sama sekali. Pantas kualitas bawahannya parah. Atasannya lebih parah.

Bulan lalu pernah begini juga untung kurir yang reguler mau bawa sekalian. Sekarang reguler gak mau katanya keenakan bagian sameday, jaga doang, gerai sudah dipisah. Sudah dilaporkan lewat email, IG, WA masih mengulangi hal yang sama. Ditindak atau enggak? Oh iya atasannya bisu jadi gak dengar.

Muhammad Taufik Hidayat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Muhammad Taufik Hidayat

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Taufik Hidayat dengan judul https://mediakonsumen.com/2022/08/02/surat-pembaca/sicepat-sameday-tidak-mau-pick-up-tapi-status-resi-menyalahkan-seller pada tanggal 2 Agustus 2022, kami menyampaikan permohonan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sicepat hurus berbenah biar konsemen bisa puas, saya juga penguna secepat sering kaya gitu padahal pakek terif tepat waktu...!

    • masih belum pada kapok ya pakai sicepat?. saya dulu kena ky gitu...ud ditungguin seharian bela2in ga kemana. ehhh pas lewat schedule pickupnya status nya nyalahin seller...ktnya seller tidak ada ditempat. direschedule....org kurir sicepat nya kaga datang. sekali doang tuh setelahnya bye bye sicepat.....ogah pake lg sicepat biar dikata free ongkir atau paling murah.

      • Gampang. Atur pelayanan kurir.sy pilih jasa sicepat non aktif. Pembeli bisa gunakan kurir yg lebih baik

  • Hati2 juga sekarang banyak penipuan mengatasnamakan sicepat express tiba nge wa gini

    Hallo kak selamat pagi perkenalkan saya Hendrik Joshua dari SiCepat Ekspres, sebelumnya kaka ada drop paket ke gerai kami. apakah ada paket yang siap untuk kami bantu pickup dengan layanan member?

    Daftar member dan pickup gratis
    (Diluar marketplace)

    1. paket bisa di pickup tanpa minimal paket kak ( gratis )

    2. bisa dapat diskon 15% untuk potongan ongkir dengan ketentuan minimal 5 paket atau 1 paket berat 5 kg .

    3. Sistem pembayaran ny transfer lebih mudah, dan resi akan di email .

    4. Pengiriman kaka langsung di handle oleh saya dan pastinya di utamakan

    5. Untuk member tidak harus punya olshop , perorangan paket pribadi juga bisa kita jemput paket nya

    *Hendrik Joshua Z*
    *Sales Executive Marketing*
    *PT SICEPAT EKSPRES INDONESIA*
    m: 0821238718**

    • Yg kmarin2 ada yg bilang ogah pake JNT sama JNE karena gak di pick up sampe di bikin MK, dulu kalo gak salah pernah anteraja, skrng si cepat, ini kalo semua bermasalah ya gimana milih kurir nya ya jadi nya wkwk

  • Memang kurir Si Cepat sering begitu. Buat laporan palsu. Dalam laporannya pickup tapi seller belum siapkan barang. Padahal sudah barang sdh siap sejak request pickup tapi kurir gak datang pickup, telpon pun gak ada. Tau-tau buat status palsu.

  • Aku jg sering mengalami hal yg sama, rasanya gak enak sama buyer, karena kadang udah janji bakal kirim hr yg sama. Tapi si kurir gak pickup, ketika di lacak alasannya nyalahkan seller.
    Kasus terakhir bener-bener bikin bad mood, aku laporkan ke ig sicepat, kurirnya langsung minta maaf.
    Semoga pihak sicepat membenahi lagi alasan gagal pick up yg selalu mengkambing hitamkan seller.