Berulang Kali Ditelepon FIF untuk Kontrak Atas Nama Orang Lain

Dear seluruh pihak yang bertanggung jawab FIF seluruh Indonesia, dengan ini saya menyatakan kekecewaan saya, yang mana saya adalah pengguna FIF dan motor sudah saya lunasi. Namun saya bingung, kenapa setiap bulan selalu ada yang menghubungi nomor saya dari pihak FIF? Akan tetapi, saat saya tanya itu bukan kontrak saya, melainkan kontrak atas nama orang lain.

Saya tidak habis pikir, kenapa nomor telepon saya yang sudah jelas saya pakai untuk pengajuan saat ambil motor di FIF, tapi nomor telepon saya digunakan juga untuk orang lain? Pertanyaan saya, apa sistem FIF tidak bisa memfilter data nomor telepon customer yang sudah digunakan? Di sini saya sangat amat terganggu dan sangat tidak nyaman. Karena hampir setiap hari saya menerima telepon dari pihak FIF, sehingga saya tidak bisa membedakan telepon masuk yang terkait dengan pekerjaan saya sendiri.

Yang bikin saya amat sangat marah dan kecewa, pada hari ini Rabu, 03 Agustus 2022, saya kembali ditelepon oleh FIF. Saya angkat, saya berusaha tenang untuk menjelaskan bahwa saya bukan orang yang mereka cari. Namun saya kecewa, karena pihak yang telepon saya sangat amat tidak sopan dan berpendidikan. Saya juga bekerja di bidang jasa, saya juga melayani nasabah, tapi saya tahu etika ketika berbicara by phone dengan customer atau nasabah.

Saya menanyakan SOP saat menelepon customer, berkali-kali saya tanya nama dia siapa, dia tidak mau menyebutkan identitasnya. Saya sangat kecewa, sekelas FIF karyawannya tidak mengikuti SOP saat mengkonfirmasi. Saat saya marah dan tanya kembali siapa namanya, dia balik marah. Sangat lucu, saya tidak tahu nama yang dia sebutkan itu benar atau tidak (yang saya tangkap namanya Bayu, Dayu, atau Danu), karena suara dia tidak jelas saat menyebutkan nama dan nadanya masih nada daerah, seperti dari daerah Jawa.

Mohon dievaluasi kembali dan saya ingin data saya sesuai dengan nama pribadi saya, bukan orang lain. Saya tidak ingin datang ke kantor pusat untuk update data diri saya, karena sudah merugikan waktu dan tenaga saya. Di sini yang salah adalah pihak FIF, karena data diri saya digunakan untuk data orang lain.

Terima kasih.

Devi Sulistyaningsih
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Berulang Kali Ditelepon FIF untuk Kontrak Atas Nama Orang Lain

 Apa Komentar Anda mengenai FIFGROUP?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Berulang Kali Ditelepon FIF untuk Kontrak Atas Nama Orang Lain

oleh Devi Sulistyaningsih dibaca dalam: 1 menit
12