Surat Pembaca

Akun Shopee dan SPayLater Diblokir Karena Tunggakan Kakak Ipar

Pada tanggal 02 Agustus 2022, saya mendapatkan email bahwa akun Shopee dan SPayLater saya telah diblokir secara sepihak oleh pihak Shopee, dikarenakan tunggakan tagihan SPayLater kakak ipar saya (yang memang bukan merupakan kewajiban dari saya).

Apakah pihak Shopee tidak mengetahui tentang adanya aturan dari OJK dan Surat edaran Bank Indonesia mengenai etika penagihan? Yang tidak bisa dilakukan kepada pihak lain (yang memang bukan atas nama). Apakah memang seperti inikah cara penagihan yang berlaku di Shopee pada saat ini?

Sampai sudah saya kirimkan juga bukti foto e-KTP dan kartu keluarga (karena diminta oleh pihak Shopee). Di sini saya berharap agar pihak Shopee dapat segera menangani kendala saya ini dan jangan pernah melakukan cara serupa kepada pengguna Shopee yang lainnya. Karena jelas tindakan yang telah dilakukan oleh pihak Shopee telah menyalahi aturan yang ada.

Hendri Tjahjadi
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • "Apakah pihak Shopee tidak mengetahui tentang adanya aturan dari OJK dan Surat edaran Bank Indonesia mengenai etika penagihan? Yang tidak bisa dilakukan kepada pihak lain (yang memang bukan atas nama). Apakah memang seperti inikah cara penagihan yang berlaku di Shopee pada saat ini?"

    ya pastinya tahu sih, pertanyaan nya kan, kenapa dibiarin sama pihak2 tersebut? kalau sudah dianggap melanggar kan anda tinggal lapor, lihat aja ada yang berubah tidak setelah anda lapor wkwkwkwkwkkw

  • Jika memiliki akun shopee maka mereka menyuruh kita..
    1.Jangan mau berteman sama yg punya utang
    2.jangan mau punya ipar yg ber utang
    3.jangan mau punya mertua yg bee utang
    4.jangan mau punya paman/tante yg ber utang
    5.jangan mau punya kakak/adik yg ber utang
    6.jangan mau punya ortu yg berutang
    7..............dst......

  • Itu yg ngeblokir bukan Shopeenye, tapi pihak Sipemberi Jasa Pinjaman uang,. Dengan kata lain PT. COMMERCE FINANCE (Spalylater) sama PT. LENTERA DANA NUSANTARA (Spinjam)..

  • Lah kmrn ada di MK jg kasus ny mirip, di blokir gegara ada rekan kerja yg masih 1 kantor ny ngutang spaylater?