BRI Tokopedia Card Belum Diterima

Selamat pagi,

Saya Tegar dari Bandung, ingin menyampaikan keluhan saya terkait pengiriman Tokopedia Card saya, dengan ID Pendaftaran: CB-AAIYOH, yang belum juga sampai. Padahal sudah satu bulan lamanya sejak kartu dinyatakan “Sedang Dikirim” pada tanggal 5 Juli 2022, pengajuan sendiri dilakukan pada 2 Juli 2022, sesuai dengan data terlampir.

Pengiriman jauh melampaui estimasi yang disebutkan di Tokopedia, yaitu maksimal 9 hari kerja, juga sudah melampaui dari yang dijanjikan pihak Call Center Kartu Kredit BRI pada Nomor Laporan: 40923860, yaitu 14 hari kerja setelah pelaporan pada 7 Juli 2022. Sebagai informasi tambahan, pada Nomor Laporan tersebut, saya berinisiatif memberikan catatan detail alamat dan note untuk mempermudah kurir saat pengiriman. Pengiriman sendiri ke alamat rumah sesuai yang terlampir di email.

Pengiriman tidak pernah berubah menjadi gagal dikirim, pengiriman masih tercatat sebagai “Sedang Dikirim” sejak tanggal 5 Juli 2022, baik itu di aplikasi Tokopedia, maupun saat saya konfirmasi ke Call Center dan lagi-lagi tidak mendapatkan jawaban pasti kapan kartu saya akan sampai melainkan hanya mendapatkan No. Laporan tambahan yaitu 41261047.

Saya sudah berkali-kali melakukan follow up baik melalui Tokopedia Care, WhatsApp Call Center BRI, maupun melakukan telepon seluler ke Call Center BRI, namun sampai saat ini jawaban tetap “Kami usahakan secepatnya”, “Kami urgent-kan”, dan jawaban sejenis lainnya tanpa memberikan kepastian kapan dan sudah berada di mana kartu tersebut.

Sebagai masukan, mohon kiranya BRI membuat layanan yang lebih transparan terkait pengiriman agar setiap pengiriman kartu kredit seperti ini tidak hanya memberikan jawaban tentatif. Juga agar BRI bisa membuat layanan Call Center bebas pulsa seperti yang dilakukan BCA, karena dalam berkali-kali saya melakukan follow up melalui Call Center BRI, saya sudah cukup banyak menghabiskan pulsa seluler hanya untuk jawaban yang sama-sama saja tanpa kepastian.

Mohon kiranya agar pihak Bank Rakyat Indonesia memberikan kejelasan terkait apa yang saya alami. Terima kasih banyak.

Tegar Nurfaizi
Kota Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Tegar Nurfaizi

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Tegar Nurfaizi mengajukan kartu...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “BRI Tokopedia Card Belum Diterima

  • 8 Agustus 2022 - (01:59 WIB)
    Permalink

    Nyimak bang
    Gw yg ovo u card x BRI hampir 2 bulan belum terima.
    Pulsa saya habis terus nelpon CS BRI. Katanya jadi prioritas pengiriman.
    Sayang banget pulaa habis karena telpon CS BRI yang semenit aja pulsa habis.
    Jadi setuju sama saran agan untuk telpon ke CS BRI mohon bebas biaya.

      • 9 Agustus 2022 - (18:06 WIB)
        Permalink

        pakai aplikasi halobca nya saja bang. di app store dan play store ada kok. pakai itu nelepon ke call centernya ga dikenai biaya pulsa karena sifatnya ke pakai data. kurang lebih sama kaya telepon whatsapp.

        semoga bri ke depannya bisa buat yang serupa atau bahkan lebih baik

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

BRI Tokopedia Card Belum Diterima

oleh Tegar Nurfaizi dibaca dalam: 1 menit
6