Surat Pembaca

Merasa Terjebak dengan KTA LINE Bank

Awalnya saya mengajukan Quick Cash dari LINE Bank, tetapi ditolak. Lalu saya mencoba mengajukan lagi dan diarahkan ke halaman Quick Credit LINE Bank. Saya kira Quick Credit LINE Bank itu sejenis pinjol, yang kalau gak dipakai gak kena biaya admin, tetapi ternyata setelah approved saya baru tahu bahwa itu KTA.

Saat saya input data lalu masuk ke halaman Quick Credit lalu, dengan pede saya masukkan PIN. Ternyata malah dapat notifikasi pengajuan KTA berhasil.

Lalu saya berinisiatif untuk membayar tagihan langsung, dengan tujuan agar Hana Bank bisa membantu mengkreditkan selisih uang saya kembali. Namun setelah saya telepon, ternyata kata CS tidak bisa dikreditkan yang Rp300 ribu itu.

Tolonglah untuk para pembaca, jangan bully saya. Kalau ada kesalahan apa pun, kasih tahu saya dengan bahasa yang baik dan sopan. Tolong agar Media Konsumen membantu keluhan saya ini, agar setidaknya kalaupun uang saya tidak kembali, ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua berikutnya.

Terima kasih untuk Media Konsumen yang sudah membantu saya dalam masalah ini, semoga sukses!

Adi Purwanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hi Sobat LINE Bank! Mohon maaf sebelumnya apakah ada kendala yang bisa Mimin bantu

    • Tertulis di post Quick Kredit tapi nama produk di Screenshot KTA, entah saya yg oon atau gimana? Ga ngerti.
      Saya sempat pakai produk Quick Kredit dan perasaan itu bebas biaya selama sebulan pertama pemakaian, kalau KTA ya memang ada bunga dan biaya ini itu.
      Pengertian kalau tidak dipakai juga mksdnya gmn ya? Soalnya di screenshot udah sampai tahap pencairan, ya itu termasuk dipakai sih, klo tidak dipakai ya masih berupa limit.
      Entahlah ga paham sama sekali maksudnya gimana?

      • Assalamualaikum mas saya bingung dengan cara pembayaran KTA Line bank, saya hanya coba" melakukan pinjaman KTA ternyata dapat notifikasi pinjaman KTA Line berhasil pencairan.sekarang saya mo bayar tp bingung harus kemana.terimakasih banyak tolong diberikan penjelasan agar utg sama Dikta Line Bank TDK menumpuk

  • Hi Sobat LINE Bank! Mohon maaf sebelumnya apakah ada kendala yang bisa Mimin bantu?

    • Disebut sebagai perjanjian atau ada ikatan transaksi yg sah jika kedua belah pihak mengetahui nilai modal, bunga dll. Jika hanya pengisian data itu bukan bentuk perjanjian atau ikatan, harus ada konfirmasi nilai modal, bunga dll terlebih dahulu..

      Klu nasabah keberatan atau kesulitan mbayarnya sampaikan aja, klu perlu proses hukum jika ada pencemaran nama baik karena nomor kontak di teror dsb..

  • ini ladang bagus untuk bully membully, sudah gatal tangan saya

    tapi karena penulis sudah nulis baik2 jangan bully ya udahlah

    menurut saya pinjol sama KTA ya sama-sama kena biaya admin... pinjol mana yang tidak kena biaya admin kalau tidak dipakai? kalau sudah di transfer ya kena biaya pasti sudahan, sama hal nya dengan KTA, sebelum ada approval dan transferan ya tidak mungkin ada biaya

  • Flow nya emang sangat menjebak, saya juga bermaksud mengaktifkan quick cash

    Sebagai kredit cadangan
    Tapi pas coba submit diminta pilih tenor dan nomor rekening pencairan

    Agak aneh jadi langsung saja di skip.

    Berhubung penulis dah terlanjur kejebak, bayar saja 300rb nya daripada SLIK bermasalah gara2 300rb

  • Apapun itu, pinjol ato benjol harus baca aturan main yang disepakati, atau syarat dan ketentuan. Giliran sudah terjadi pencairan dana baru bilang merasa terjebak. Padahal ada indikasi anda nekad banget mengajukan, setelah awalnya tidak disetujui. Sekarang merasa terjebak.
    Ya sudahlah, semoga ada solusi terbaik.

  • mau pinjol mau KTA ...sama2 riba , om
    nah itu dia di bilang haram !
    makan bunga berbunga dan nama lain2 nya yg inti nya "cari keuntungan dr "nganakin duit.

    saya ga akan bully TS krana "kita kadang butuh...... cuma 1 kata "enak toh riba ? tiba2 15% harus bayar ?
    belum lg telat bayar .... bisa 40% lebih anda harus bayar itu

  • WKWKWK
    Sangking takutnya TS sampe mintak tolong jagan dibully
    Memang pembaca MK jahat kali, sampe kena mental orang dibuat kelen woi

    • Tertulis di post Quick Kredit tapi nama produk di Screenshot KTA, entah saya yg oon atau gimana? Ga ngerti.
      Saya sempat pakai produk Quick Kredit dan perasaan itu bebas biaya selama sebulan pertama pemakaian, kalau KTA ya memang ada bunga dan biaya ini itu.
      Pengertian kalau tidak dipakai juga mksdnya gmn ya? Soalnya di screenshot udah sampai tahap pencairan, ya itu termasuk dipakai sih, klo tidak dipakai ya masih berupa limit.
      Entahlah ga paham sama sekali maksudnya gimana?

  • Ya KTA maupun pinjol sama saja kalau di acc ya kena biasa.yg gak kena biaya itu paylater.atau kredivo atau credit card

    • Penulisnya ga paham aplikasi pinjol atau aplikasi perbankan deh kayanya. Perbankan ya KTA dan dalam aplikasi pasti ada jenis layanan lain seperti tabunga dan deposito. Kalo pinjol non perbankan isinya hanya pinjaman saja. Semua pasti ada admin. Sudah mengajukan kalau sudah di setujui admin pasti berjalan.

  • Cuma saran aja nih.. lebih baik menjauhi pinjol, KTA, maupun paylater karena ngeRI BAnget, disisi lain berbunga, biaya admin apalagi kalo telat ada dendanya, ada yang ga kalah ngerinya yaitu dosanya. Kalo ente muslim, untuk mengingatkan aja nih kalo dosanya riba itu seperti berzina dengan ibunya sendiri. Lebih baik pinjam ke temen atau sodara, bayar tepat waktu sesuai janji kalo bisa sebelum tanggal yang dijanjiin, jangan malah ngaret, ditagih banyak alasan bahkan lebih galak dari yang ngutangin.. Ini cuma saran aja. Diterima syukur Alhamdulillah, ga diterima ya ga apa2..