Surat Pembaca

Kartu Fisik ATM BRI Selalu Tidak Tersedia

Halo, perkenalkan saya Denny dari Kota Batam. Saat ini saya mempunyai keluhan terkait Kartu ATM BRI, yang sampai saat ini masih belum tersedia dan belum mendapatkan informasi yang jelas kapan akan tersedia dari kantor cabang BRI Batam.

Awalnya saya membuat rekening jenis tabungan BRI BRITAMA PRO Mastercard melalui online. Karena membuat rekening online, maka buku tabungan dan kartu ATM harus mengambil di cabang yang telah saya tuju, yaitu Bank BRI Kantor Cabang Nagoya Batam. Namun satpam mengatakan bahwa kartu ATM tidak tersedia, maka saya hanya mendapatkan buku tabungan.

Setelah saya ke customer service, saya hanya diberikan kartu ATM fisik JUNIO GPN. Padahal saya ingin meminta kartu ATM berupa logo Mastercard, untuk keperluan melakukan transaksi EDC di luar negeri. Namun CS menyatakan tidak tersedia dan CS menyarankan saya coba untuk mengecek di kantor cabang pusat Batam yang berlokasi di Batam Center.

Ternyata sama saja, di sana satpam mengatakan kartu ATM Mastercard sudah 1 bulan lebih belum tersedia. Katanya di seluruh kantor cabang di Batam lagi kosong dan saya diminta untuk cek berkala ke kantor BRI Batam tersebut.

Tolong Bank BRI Pusat untuk membantu ketersediaan kartu ATM Mastercard di kantor BRI Cabang Nagoya. Saya sudah 4 kali ke kantor BRI hanya menanyakan kartu ATM kapan tersedianya. Namun sampai saat ini masih belum tersedia dan belum mengetahui kapan akan tersedia.

Terima kasih.

Denny Golom Wijaksana Siahaan
Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Denny Golom

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Denny Golom Wijaksana Siahaan menjadi nasabah Bank BRI dan mohon maaf atas...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Saya juga dari Bandung Jawa barat mempunyai keluhan yang sama, sudah hampir mau tiga bulan kartu ATM Mastercard yang saya butuhkan katanya masih kosong terus, saya juga merasa aneh bin heran dengan bank sebesar BRI. Padahal satu bulanan lagi mau berangkat ke luar negeri.

      • Saya sdh bolak balik kecabang selalu tidak ada, katanya dibatam sdh 4 bulan kosong, ini tdi kata cs nya bulan dpn kemungkinan ada rpi GPN, karen saya butuh mastercard.. masa bank terbesar karna kartu atm aja berbulan” tdk ada? Apakah sekarang mulai langka gara” chip nya? Apa perlu tanyakan kepusat kenapa cabang” tidak disediakn stoknya

      • Saya pun juga merasakan hal sama dengan teman2 yg lain. Saya udah buka rekening 4 bulanan tapi tetep aja setiap mau cetak kartu atm nya selalu kosong.sudah 2x saya bolak balik cuma di kasi tabungan saja.mohon untuk bank BRI bisa lebih cepat dan tanggap dalam masalah ini.

    • salam Dari Kalbar kabupaten Sintang
      Setelah Mengalami Hal Serupa Bolak Balik Ke Kantor Cabang Hanya Untuk Sekedar Menanyakan Kartu ATM, Dan Selalu Mendapatkan Jawaban Stok Kartu Masih kosong, dan saya mencoba Menelusuri Ke berbagai flafom informasi Saya menemukan Hal yang lumayan unik Yaitu
      Pertama Saya Cek Dari kapan Kartu ATM BRI masih kosong Saya lihat di Di beberapa sumber informasi terpercaya Kurang Lebih 4 Bulan Stok Kartu ATM Mulai kosong , yang menarik Adalah Ketika Saya cari cari informasi Akhir nya saya menemukan Sedikit pencerahan pada bulan Juni 2022 BRI Luncurkan kartu Tokopedia card Jadi kalau di lihat dari stok kosong dan tanggal peluncuran nya beda tipis jangka waktu nya, ya bisa jadi karena ada nya kolaborasi ANTARA Bank BRI Dan Toko ijo Bisa jadi itu lah penyebab Kartu ATM BRI bisa kosong, Ini menurut saya Sekedar Riset Aja ??? Mohon maaf kalau Ada Kesalahan

  • Pembukaan rekening online, tapi kartu debit dan buku tabungan masih harus ambil sendiri ke kantor cabang? Nanggung amat prosesnya.
    Itupun ternyata kartu masih tidak tersedia. Rencana awal pingin praktis, tapi ternyata malah dibuat repot oleh banknya.

    Kalau boleh kasih saran, mending buka rekening bank digital saja Pak seperti Bank Jago, Jenius dan sejenisnya. Fully digital prosesnya.

    Soal BRI, saya juga pernah punya pengalaman tidak mengenakan terutama dulu berkaitan dengan SDM bank-nya. Setelahnya saya langsung tutup rekening.

    • Itulah pak, ini aja bank mandiri daftar online dirmh gak perlu kecabang kartu ATM diantar kermh plus tidak kenak biaya kirim, masa bank bri terbesar di indonesia gak bisa berinovasi seperti bank lainnya.. kartu fisik atm aja tidak bisa dipermudahkan nasabah, padahal kebutuhan jg penting

    • Brimo gak bisa untuk transaksi kalo gak ada kartu ATM nya, cuma bisa buat ngecek saldo sama mutasi aja. Tadi saya abis ngurus brimo di bank

  • Masih jaman pakai kartu ATM? BCA aja udah gak pakai kartu ATM.

    Masih terbelakang ini penulis

    • Masih lebih terbelakang yang baru berkomentar ini, yakin masih blg “masih jaman pakai kartu ATM”
      Tau kan mas fungsi kartu atm berlogo mastercard visa apa.

      • Buat apa emang? Transaksi luar negri? Gw mah pakai kartu kredit. Eiitss... Jangan bilang lbh mahal atau riba. Gw transaksi hari ini, hari ini juga gw lunasi. Kartu kredit cuma alat transaksi. Biaya bulanan gw 750 rb, tp selalu free annual fee.

        Sorry ya yg Terbelakang cuma butuh kartu ATM cuma buat narik duit aja. Gak level kita.

        • Belum pernah ke kota kecil/kampung ya?
          Yang jarak atmnya jauuuuuh. Yang kalaupun ada ATM itu bukan yang model bisa tarik tunai tanpa kartu. Yang mau transaksi pake QRIS di toko susahnya setengah mati karena sinyal.
          Belum pernah hpmu mati kehabisan daya? Belum pernah hpmu tiba-tiba mati total? Belum pernah ke daerah yang nggak ada sinyal?

          MAINMU KURANG JAUH!!!

          Nggak usah main level-levelan. Saya juga pake brimo, tapi saya juga butuh ATM.

  • Lah kalo transaksi di luar negeri memangnya ga perlu Debit Card?!, aneh. Justru anda yang terbelakang, Debit Card punya fungsi tersendiri.

  • Aku juga sdh 2 bulan buat tabungan Simpedes di BRI Unit Kecamatan Pujer Kab.Bondowoso tapi sampai saat ini kartu ATM nya gak ada, katanya kehabisan stock, tolong doonk kantor bri pusat hal ini diperhatikan.

    • Syaa juga dibuat kesel sama BRI unit donorojo. Gak ada kartu atm nya. Bawa pulang cuman buku tabungan. Buat mbanking pun gk bisa. Minimal harus punya kartu Atm. Gmn mau transaksi coba? Disarankan ke pusat. Udah datang ke pusat tetap. Gk ada. Tambah jengkel sama BRI.

  • Di tempat tinggal saya sudah 1tahun lebih kartu ATM kosong dari bulan 9 2021 sampai Oktober 2022 stock ATM tetap kosong mana kami tinggal di pelosok lagi kantor BRI perjalanan 2jam , maksud mereka apa ya buat ATM kosong semua, dan suruh² pakai aplikasi aja, mau jual aplikasi gitu??? Tolonglah kalau tak bisa lagi menyediakan kartu ATM dihapus saja semua bank BRI dari Indonesia ini?