Lamanya Pengiriman Shopee Express dan Tanggapan dari Shopee

Terima kasih untuk Media Konsumen telah memuat surat saya. Perkenalkan saya pengguna E-Commerce Shopee dan sering melakukan pembelian dia Shopee. Kronologi kejadian pada tanggal 31 Juli 2022 saya melakukan pemesanan di Shopee dengan nomor pemesanan 220731UAPEW9FD dan barang baru dikirim oleh toko pada tanggal 1 Agustus 2022.

Di sini saya masih memaklumi dan juga pelayanan chat dan pertanyaan oleh toko bagus. Namun ketika resi pengiriman muncul dan mendapat Shopee Express saya sudah merasa pengiriman bakal lama sekali.

Sampai saya menulis surat ini tanggal 6 Agustus 2022 ini barang saya belum diterima sama sekali. Status di pengiriman sudah sampai di kota saya tinggal sejak tanggal 4 Agustus 2022 dan dengan seenaknya sendiri berubah “Pemesanan paket gagal dan menunggu konfirmasi, akan dikirim hari selanjutnya” namun kenyataanya 2 hari kemudian atau hari ini gak ada paket yang dikirim, bahkan untuk menghubungi saja tidak ada.

Sebelumnya saya sempat coba melapor ke cs Shopee dan minta untuk dilakukan pengiriman dan juga minta untuk ditelepon, memang sempat ditelepon namun hanya sekali saat saya ada kesibukan dan setelah itu tidak ada percobaan telepon kembali.

Ini kedua kali saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan Shopee Express di mana untuk kasus pertama juga sudah pernah saya muat di Media Konsumen, namun sepertinya Shopee Express gak pernah kapok atau keinginan untuk meningkatkan pelayanan.

Pelaporan saya di cs Shopee juga seperti angin lalu padahal sebelumnya saya sudah sempat bilang apabila tidak ada tindak lanjut akan saya up ke media konsumen, namun sama sekali tidak ada tanggapan dari mereka dan seperti menyepelekan sehingga saya memilih up kendala seperti ini ke media konsumen.

Pelayanan Shopee untuk pelanggan dan pengiriman Shopee Express masih jauh dari kata belum sempurna karena saya merasa sangat buruk.

Terima kasih.

Zakaria Rizky Purnama
Kota Demak, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Lamanya Pengiriman Shopee Express dan Tanggapan dari Shopee

    • 7 Agustus 2022 - (20:03 WIB)
      Permalink

      Saya order printer Epson senilai Rp 2.130.000 lewat shopee pada tanggal 26 July 2022 tranver pakai briva BRI ke rekening shopee selanjutnya saya tunggu berhari hari tidak ada kabar akhirnya saya coba konfirmasi ke shopee tapi tidak ada jawaban memuaskan itupun dengan susah payah saya konfirmasi nya akhirnya saya coba konfirmasi tokonya Epson betapa kagetnya saya dapat pemberitahuan jika pesanan saya dibatalkan sepihak tanpa ada pemberitahuan apapun lalu saya tanya uang pengembalian bagaimana katanya otomatis dikembalikan oleh sistem kenyataan nya tidak ada selanjutnya saya konfirmasi lagi ke shopee dengan jawaban yang berputar-putar minta data KTP no HP bukti transfer.no pesanan dsb sudah saya berikan semua tapi jawaban shopee karena akun saya terblokir dan tetap saja tidak mengembalikan dana saya seperti nya sama sekali tidak mau membantu mempermudah konsumen dalam pelayanan sampai sekarang tidak ada solusi yang menyakitkan ini baru pertama kali pakai shopee

      12
      5
      • 8 Agustus 2022 - (10:49 WIB)
        Permalink

        @Agus
        Pusing bacanya, nggak ada titik koma. Mau nyimak malah disuruh berpikir keras. Mungkin Agus masih 3sd3?

        3
        1
    • 8 Agustus 2022 - (13:38 WIB)
      Permalink

      Jangan percaya Ma admin shope
      Mereka gombal semua.
      Katanya data tidak sesuai stelah cek sesuai .
      Blanja di e-commerce sebelah saja
      Kebijakannya semaunya sendiri . Pindah kesebelah sebelum dibatasi

      • 8 Agustus 2022 - (22:34 WIB)
        Permalink

        Ternyata bukan hanya saya yang mengalaminya . Shopee Express itu lama pernah paket saya sampai 5 hari/7 hari waktu itu , lupa. Dan gatau alasannya apa dikasih nama ada “Express” nya ?

  • 7 Agustus 2022 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Harusnya setelah order ganti jasa kirim yg lain. Saya kalau sudah order selalu cek jasa kirimnya apa, kalau ga sesuai keinginan tinggal diganti.

    • 7 Agustus 2022 - (20:53 WIB)
      Permalink

      Sekarang kl beli di mall/dikelola shopee hanya ada pilihan shopee express, tidak ada yg lain. Ini pemaksaan sebenarnya. Mungkin kl ada yg mau protes disini biar didengar shopee. Krn secara kualitas masih jauh dibanding jasa kirim yg lain. Bahkan dibanding wahana masih lebih bagus wahana menurut saya. Jkt-jogja itu bisa smp seminggu.

      5
      1
  • 8 Agustus 2022 - (11:04 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak postingan di MK yang mengeluhkan masalah SoPuih Express. Padahal ketersediaan pilihan dan memilih jasa/metode pengiriman adalah hak buyer. Semoga ada penyelesaian secepatnya untuk TS.

    1
    1
  • 8 Agustus 2022 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Saya selaku pembuat artikel ingin infokan kalau barang sudah saya terima, namun tetap saya kecewa dengan pelayanan dari shopee express dan shopee khususnya yg baru menindaklanjuti lebih jauh laporan saya setelah adanya artikel ini di media konsumen

  • 8 Agustus 2022 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Sejauh ini pelayanan cepat maksimal 3 hari menggunakan jasa kirim Shopee Xpress. Tapi antar kota dalam propinsi ??

  • 8 Agustus 2022 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Saya sempat mengalami juga. Barang lebih dari seminggu ga sampai, saya lapor ke admin shopee, sampai saya bilang akan saya ambil sendiri saja kegudangnya jika load penuh. Tetapi jawabannya ga bisa terus disuruh sabar. Akhirnya paket sampai hampir 2 minggu.
    Dan belum lama saya pesen barang tgl 31 juli. Dikirim dr toko 1 agustus. Baru sampai dirumah saya tgl 6 agustus. Padahal jakarta pamulang loh. Berasa pengiriman dari luar negeri. Ga akan mau pakai jasa pengiriman shopee lagi jika ada pilihan lain. Sangat kalah dengan pengiriman standar yg lain. 3 hari paling lama sampai.

  • 30 Desember 2022 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Saya order dari tanggal 18/12,
    Sampa sekarang belum sampai,
    Pakai jasa kirim shopiee express,
    Kata cs suruh nunggu terus,
    Gak ada kepastian,
    Shopee mengecewekan,

  • 4 Januari 2023 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Kl kirim pake shopee express kadang suka mutermuter dulu barangnya, order dari Tigaraksa(Tangerang) ke Ciputat(TangSel) aja masa harus ke Cakung dulu. Pdhl kan deket bisa 2 hari sampe. Ini malah 4-5 hari. Sayang bgt gaada pilihan jasa kirim lain.

  • 10 April 2023 - (20:46 WIB)
    Permalink

    Baikny belnja di sebelah saja,
    Lamaaa bgt shopuih nda express
    Mungkin pada males² semua x para pegawainya

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Lamanya Pengiriman Shopee Express dan Tanggapan dari Shopee

oleh Zakaria dibaca dalam: 1 menit
14