Penipuan Mengatasnamakan Kredivo

Pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022, saya mengalami penipuan yang mengatasnamakan platform Kredivo. Kejadian ini diawali ketika aplikasi Kredivo meminta untuk di-update, pada malam harinya tanggal 28 Juli 2022. Kemudian saya update, tetapi mengalami proses yang lama, bahkan hingga pagi hari.

Lalu ada option yang mengarahkan pada email Kredivo dengan judul update program Kredivo. Saya pun melaporkan keluhan atas apa yang saya alami. Setelah itu, ada 3 nomor yang mengatasnamakan Kredivo yang menghubungi saya melalui WhatsApp.

Saking bingungnya, hanya 1 nomor yang saya tanggapi, dengan pikiran yang positif. Kemudian saya diarahkan pada website kredivomu.zyrosite.com. Dari situ saya diarahkan untuk mengisi nama, telepon dan PIN.

Singkat cerita, siang harinya sekitar pukul 1, ada email masuk yang menerangkan telah terjadi transaksi melalui Tokopedia dengan pembayaran Kredivo saya. Saya shock, ternyata saya ditipu. Kenapa bisa terjadi, padahal saya mengeluhkan via email awalnya? Apakah email Kredivo bermasalah atau bagaimana saya kurang mengerti.

Lalu saya menghubungi CS Kredivo dan saya laporkan kejadian ini. Saya diminta menunggu 5 sampai 7 hari ke depan, dengan nasib yang menggantung, karena saya dibebankan tagihan total kurang lebih Rp10 juta. Ya Allah, sejahat itukah, sedangkan saya tidak pernah berhutang sebesar itu.

Mohon agar Kredivo bisa membantu segera mungkin untuk solusinya, karena jujur saya tidak mampu dan mau membayar apa yang sebenarnya bukan menjadi tanggungan saya.

Latif Sufi Alhamdan
Depok, Jawa Barat


Update (19 Agustus 2022): Surat pembaca di atas, kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Latifsufi Al Hamdan

Terima kasih atas informasi yang Bapak Latifsufi Al Hamdan sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 7 Agustus 2022 pada kolom...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penipuan Mengatasnamakan Kredivo

oleh latif dibaca dalam: 1 menit
49