Surat Pembaca

Nomor Saya Dijadikan Penanggung Jawab Hutang Orang Lain

Nomor telepon saya 0815209999** telah didaftarkan oleh orang tidak dikenal sebagai penanggung jawab hutang dia. Saya terus-terusan dihubungi oleh pihak pinjol Pinjaman Kilat. Orang tidak dikenal tersebut, memiliki hutang sebesar Rp1.600.000.

Saya secara pribadi merasa dirugikan, karena saya di hubungi pihak pinjol-nya. Saya sendiri tidak mengenal siapa orang tersebut. Tolong jangan mengganggu saya lagi atas hutang orang lain, yang mana saya sama sekali tidak mengenal orang tersebut.

Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, terutama kepada Media Konsumen. Semoga permasalahan ini cepat berakhir, dan kepada pihak pinjol, tolong jangan mengganggu saya lagi!

Hamdani
Kab. Banjar, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Ud pengancaman itu. Bisa dipidana. Saya dl jg sempet ditelp2 molo sm akulaku minta yg sama, nomor saya dimasukin sm org jg. Ampe saya blok tu nomor

    • Tapi itu pinjol atau ilegal disamping nomor hp peminjam dia juga minta nomor lain munkin nomor abal2 disebut bisa diblockir kok. Saya pernah juga gitu nagih hutang ke n9mor saya. Saya blockir e banyak nomor dia ganti nomor. Hampir satu tahun sehari bisa 10 X ditelpon kebetulan nomor medsos. Akhirnya berhenti sendiri saampai habis pulsanya X. Tabi ya menggagu juga.

  • Sudah biasa kayak gini.
    Abaikan saja, yg di kirimin bukan hanya anda. Tp ratusan kontak yg ada di hp itu dikirim semua

  • Laporin ke polisi. Ada pidananya kok. Sudah masuk dalam ranah teror/mengancam. Patut di laporin biar kapok gan.

  • Saya jg suka dapet kaya gini...tggl blokir aja aman...atau bilang aja maaf orgnya sdh meninggal mggu lalu...

  • Lho ini kan modus penipuan. Emang sengaja sebar foto dan nominal ke siapa aja, yg kena ya akan bayar demi tidak diganggu. Padahal malah makin diganggu. Cuekin dan blok aja. Bahkan jika benar itu kenalan anda, anda sama sekali tdk berkewajiban apapun. Hati2 dengan modus penipuan begini.

  • bukannya niat bully ya,anda harusnya lebih smart dong. penjelasannya seperti ini, bukannya nomor anda dijadikan penanggung jawab atas hutang orang yang tidak anda kenal. itu cuma bentuk penagihan saja. mereka menghubungi anda karena nomor anda tersimpan di kontak si pemilik hutang. jadi semua kontak pemilik hutang ya dapat spam yang sama. hp udah smartphone, harusnya pemiliknya juga smart dong.hehehe

      • Wkwkwk, ya pasti smart lah. Masa cuma dapat wa scam kaya gtu aja di muat online. Kaya anak kecil baru pegang hp?

        • Mayoritas di sani nganggap anda yg terbelakang, sah2 saja dia muat online. Bagi saya berguna. Kalau ga berkenan yah ga usah sok pintar. Saya nanggepin komen anda supaya lebih pintar dan hargai orang lain lain kali.

    • Anda berhak menuntut kepada layanan pinjol tersebut krn telah menggangu, melakukan ancaman dan melakukan perbuatan tdk menyenangkan. Laporkan aja ke polisi

      • Percuma lapor polisi hanya sekedar nagi ya itu pinjol gila. Blockir saja lama2 dia bosan juga. Tapi dia banyak nomor juga apa nomor pinjam.

    • Kata2 yang gak perlu, "bukannya niat bully ya,anda harusnya lebih smart dong ... hp udah smartphone, harusnya pemiliknya juga smart dong.hehehe" padahal kalau gak pakai itu maksudnya sudah tersampaikan. Saya jadi kesal bacanya. Banyak yang lebih bodoh dari Anda, so what?!

  • Sebenarnya kontak darurat tdk boleh ditagih atas hutang org lain, fungsi kontak darurat dihubungi jika org yg berhutang dlm kondisi darurat misalnya kecelakaan atau sebab lain. Bukan memberi tahu kan jika org tersebut blm membayar hutangnya

  • Saya pernah juga dihubungi begitu, dia ngancam2 mau sebar data dan lain sebagainya.
    Aku bilang saja, gak kenal, kalau mau sebar data dia ya silakan kalau itu memang SOP perusahaannya dan sudah ada kesepakatan dengan yang ngutang sebelumnya, tapi kalau belum dan itu diluar SOP jangan menyalahkan nanti kalau balik dituntut, toh yang rugi juga bukan saya.
    Abis itu gak dihubungi lagi hehehe..