Surat Pembaca

Kecewa dengan Pelayanan JNT

Saya Jae, selaku seller Shopee, nomor paket resi J&T: JP9208194200. Kejadiannya bermula ketika saya kirim paket tanggal 31 Juli 2022. Sampai tanggal 2 Agustus 2022, paket belum ada pergerakan. Karena merasa ada yang janggal, saya akhirnya follow up ke call center J&T pada tanggal 2 Agustus 2022. Setelah dibikin laporan oleh pihak J&T, akhirnya saya sudahi percakapan itu.

Sampai tanggal 4, paket belum juga ada pergerakan. Saya follow up lagi ke J&T. Jawaban J&T menunggu 3×24 jam setelah bikin laporan. Oke saya paham dan turuti. Pada tanggal 5 Agustus 2022, saya cek paket belum juga ada pergerakan. Akhirnya saya follow up J&T lagi. Nah dari sini mulailah drama J&T dimulai.

J&T mulai berkelit ke sana kemari. Sementara batas estimasi sudah melebihi batas yang ditentukan. Tanggal 6 Agustus saya telepon lagi call center J&T agar tahu kondisi status paket saya. Lagi-lagi jawabannya sama, berkelit terus.

Tanggal 7 saya telepon lagi, jawabannya tetap sama berkelit terus. Tanggal 8 Agustus saya telepon lagi, dan lagi-lagi pihak J&T berkelit lagi. Semuanya pada lepas tanggung jawab. Pihak J&T jangankan minta maaf mengabarkan kabar paket, sekedar basa-basi aja tidak ada.

Sangat disayangkan pihak sekelas J&T mengabaikan keluhan konsumen. Sudah puluhan ribu rupiah mungkin habis sia-sia hanya untuk mengetahui status paket saya. Namun pihak J&T malah tidak peduli sama sekali. Akhirnya saya putus asa, pasrah nasib paket yang tidak jelas. Pasrah dimaki-maki konsumen Shopee saya yang dikira tidak dikirim. Sementara semuanya kesalahan ekspedisi.

Terima kasih.

Jaenudin
Kota Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Tidak dijelaskan kirimnya ke kota mana? Yg anda kirim itu oli, biasanya keluar pulau sangat sulit bahkan tidak bisa.

  • Terimakasih kepada semua mediasi . Terutama ke pihak shopee.
    Masalah terselesaikan
    Dengan digantikan sesuai nominal pesanan

  • Padahal J&T itu baik pelayanannya menurut saya. Biasanya durasi pengiriman barang tidak sampai batas estimasi waktu.

    • Paketnya dinyatakan hilang. Bisa cek sendiri nomor resi yang tertera. Itupun menunggu 10 hari kerja .
      LUAR BIASAAAA...