Surat Pembaca

Paket Akrab XL Bermasalah Saat “Remove Member”

Saya pengguna XL dengan nomor 0818077798** (member satu lagi 0818060647**) dan menggunakan paket 6 bulan Akrab 10 GB untuk 2 member.

4 bulan pemakaian tidak ada masalah. Namun hari ini, pukul 12 siang saya tambah booster untuk kuota paket tersebut sebanyak 4 GB. Tidak lama saya mendapatkan notifikasi bahwa berhasil me-remove member dari paket tersebut. Kemudian saya coba untuk daftarkan kembali di aplikasi XL, tapi gagal terus.


.
Saya telepon ke 817 (operatornya bernama Lia), hasilnya disuruh tunggu 1×24 jam proses paling lamanya. Yang menjadi masalah saya nomor member tersebut tidak punya paket lain. Alhasil pulsa pasti terpotong, karena tidak ada paket XL lainnya, dan terpaksa saya belikan paket lain senilai 12 ribu ini: .
Sudah 6 jam dari kejadian, tidak ada proses lebih lanjut dari XL mengenai masalah saya ini.
Poinnya adalah sistem XL error/bermasalah, customer yang dirugikan karena harus beli paket XL lainnya senilai 12 ribu ini.

XL Care lambat dalam proses perbaikan sistem, sampai sekarang masih belum bisa masuk kembali member tersebut. Bagaimana ini pelayanan terbaik XL terhadap customer?

Yudhi Pradono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata atas Keluhan Bapak Yudhi Pradono

Jakarta, 15 September 2022 Ref.CM/CU/E/002/0922/MR Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Yudhi Pradono melalui Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hi Kak Media Konsumen, terima kasih untuk infonya. Maya bantu teruskan ke tim terkait ya. :) Thanks - #M517

  • Update sudah nyaris 2x24 jam dan masih belum ada penyelesaian. Mungkin sampai paketnya habis, baru beres masalahnya ya.

  • Yup saya juga mengalami kendala yg sama ini sejak 2 agustus 2022.
    Saya lapor ke live chat aplikasi myxl malah ditanggapi malas malasan oleh para customer care. Diputus tiba tiba.
    Dan ada pertanyaan pertanyaan bodoh tanpa membaca keluhan saya dulu.

    Lalu saya melapor melalui twitter.
    Di twitter selalu diarahkan ke DM.
    Di DM sama saja parah nya. Manunggu sampe 3 jam baru di balas. Lalu mulai dengan pertanyaan2 bot bodoh, lalu disuruh menunggu.. Setelah susah payah menjelaskan kendala plus kirim screenshoot berkali kali akhirnya cuma dibilang akan dibantu dibuatkan pendaftaran nomor keluhan.
    Benar2 bikin jengkel dan membuang waktu.
    Lalu besok nya saya ke XL center.
    Agak lumayan layanan nya.. Custumer care mau mendengarkan dengan baik dan mencoba berbagai cara utk memperbaiki kendala.
    Tapi akhirnya tetep masuk nya ke nomor laporan.
    Ok menunggu 3 hari cuma ada sms diminta mencoba lagi, apabilan masih kendala hubungi 817. Ini XL mau nilep uang pelanggan atau apa? Kendala adalah kesalahan mereka, kok pelanggan harus keluar uang pulsa utk menanggapi sms mereka? Dan sampai saat ini kendala masih belum beres.
    Tgl 9 agustus 2022 saya kembali ke XL center utk menanyakan perkembangan masalah saya.
    Jawaban customer care memang sedang ada kendala massal utk paket akrab yg belum diketahui sampai kapan bisa selesai.
    Dan sampai hari ini, 10 agustus 2022 kendala paket akrab masih juga blm beres.
    Aplikasi sudah yg paling update pun sama saja.
    Dan pihak XL boro boro kasih kompensasi dari waktu yg terbuang dari paket ini. PERMINTAAN MAAF pun tidak ada diumumkan bahwa mereka sendang kendala. Dan iklan paket Akrab pun masih di tayangkan XL . Meskipin mereka tahu kalo sedang berkendala dan bisa menjadi jebakan buat pelanggan.

    Parah sekali XL ini sekarang. Sudah koneksi lambat dan tidak stabil. Masih juga layanan nya buruk.
    Tidak sesuai tagline mereka #menjadilebihbaik. Malah #MenjadiLebihBuruk tepatnya.

  • Update terbaru : member dipaketan hanya dapat 1GB untuk kuota sharingnya. Sebelumnya bisa full 10GB dari total kuota paketnya. Bagaimana ini XL?
    UP proses ini ke leader customer care kalian bernama Yoga