Pencairan PayPal yang Sangat Lama!

Saya mengajukan pencairan dana PayPal sebesar 374,08 USD (Rp.5.379.364 dengan kurs saat itu) ke rekening BCA sejak 31 Juli 2022. Dikarenakan isu kepanikan, saat itu PayPal tidak terdaftar PSE dan diberi waktu dalam 5 hari, maka saya segera mencairkannya. Sekadar untuk diketahui, akun saya terverifikasi sejak tahun 2020.

Saya menghubungi PayPal tanggal 3 Agustus 2022 melalui fitur pesan, dikarenakan melihat status transfer selesai, padahal dana belum cair (bukti terlampir). Mereka membalas dengan percakapan telepon saat itu juga, bahwa jika sampai tanggal 9 Agustus 2022 masih belum cair, harap menghubungi.

Hingga saat ini dana masih belum ada di rekening bank. Yang paling merugikan, saya harus mengajukan pinjam online, karena kebutuhan mendesak.

Ok sekarang tanggal 9 Agustus 2022 saya hubungi, dan memenuhi persyaratan untuk melampirkan hal yang bersifat rahasia, yaitu mutasi rekening. Jawabannya, menunggu proses investigasi 30 hari lagi, karena itu kewenangan pihak bank dalam kliring, bukankah begitu BCA terhadap PayPal?

Sekadar informasi pada tanggal yang sama dan waktu kurang lebih sama ,jumlah yang lebih besar, akun PayPal atas nama istri melakukan withdrawal, besoknya (tanggal 1 Agustus 2022) sudah masuk di rekening. How come big company like PayPal threat this customer like this?

Saya kecewa sekali dan menjadi khawatir, bahkan cenderung tidak percaya lagi. Pasrah menunggu 30 hari dan makan bunga pinjol gara-gara PayPal ke depannya.

Paulus Rossi Setiadi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Paulus Rossi

Menanggapi keluhan Bapak Paulus Rossi Setiadi di Redaksi Media Konsumen tanggal 11 Agustus 2022 dengan judul “Pencairan Paypal yang Sangat...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Pencairan PayPal yang Sangat Lama!

  • 11 Agustus 2022 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Yup memang agak lama, karena international..,, keknya nyangkut nih dana gtw dimana.. Ak proses pencairan kemarin 1 minggu bru masuk..

  • 11 Agustus 2022 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Terimakasih untuk Media Konsumen yang selalu cepat tanggap dan membantu surat pembaca ini naik artikel.

    Dan juga dari pihak BCA yaitu pak Iqbal yg menghubungi saya melalui telepon untuk membantu pengecekan transaksi tersebut, dan memang tidak ada SAMA SEKALI transaksi yang masuk sejumlah nominal itu ke rekening saya dari pihak PayPal.

    Namun baru saja saya check akun PayPal, pihak PayPal sudah mengembalikan ke akun saya sesuai nominalnya.

    Terimakasih ?

  • 11 Agustus 2022 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Halo pak, boleh dceritain menurut bank kenapa kok ga masuk ya? Karena saya juga mengalami kasus yg sama. 2 akun pay pal saya tidak bisa transfer ke rek mandiri. Jadi mental balik ke pay pal dengan potongan sebesar 50rb/transaksi. Lalu saya coba lagi ke rek BCA saya, dan kejadian nya pun sama lagi. Tidak ada penjelasan kenapa dana tertolak d rekening soalnya.

    Dan apakah dana bapak bisa dcairkan ke rek?

  • 11 Agustus 2022 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Kalo rekening Mandiri, pernah punya pengalaman, dibalikkin lagi ke akun PayPal jg sama, mgkn karena tidak bekerja sama, atau hal lain, jadinya ganti rekening ke bank lain.

    Memang tidak ada penjelasan pasti dari PayPal alasan pencairan mental terus.

    Coba cek kembali Nama akun dan nama rekening samakah ? Atau kelebihan spasi ( ada kejadian org lain mengalami )

  • 22 September 2022 - (13:59 WIB)
    Permalink

    kasus yang sama seperti saya, penarikan 3 juli 2022 sebesar us$ 600 sampai sekarang 22 september 2022 belum juga cair, pengembalian pun tidak ada ke rek.paypal. saya tanyakan smpai 8kali jawabannya sama ga pasti, sampai pihak paypal tlp saya…kesalahan ada pd pihak paypal, dan menurutnya ada 5000 akun yang mengalami kasus serupa dan saya harus menunggu antrian. klo 5000 akun dikalikan rata-rata $300 saja bisa mencapai US$1,5juta setara Rp21M dengan rate Rp14.000, jika endapkan dibank dengan bunga 1%saja selama 1bln bunganya mnjadi Rp210jt x3bln= Rp630jt ini seumpama terjadi penyelewengan.

  • 15 Oktober 2022 - (01:25 WIB)
    Permalink

    Sama terjadi ke saya, bedanya akun paypal saya tiba-tiba permanen limit padahal tidak ada kesalahan dari pihak saya, saya tanya CS via telfon dan saya rekam pembicaraannya selalu jawabannya tidak terinfo penyebabnya kenapa di limit, padahal perusahaan sebesar Paypal bisa sampai seperti itu dan dana saya mengendap disana tidak bisa diambil, bayangkan saja jika ada 500 akun yang sama seperti saya, di masukan ke deposito, bunga sudah untung banyak tu, jadi penasaran banyak juga kasus seperti saya, apa ada fraud di dalam pihak paypal ya jadi konsumen yang dirugikan.

  • 3 April 2023 - (23:20 WIB)
    Permalink

    sedang ini saya juga sedang melakukan penarikan uang sekitar 2,5 M dipaypal pertama dari tanggal 5 januari sd 28 februari 2023 baru di kembalikan lagi ke akun paypal saya karena ditolak bank Visa card Penerbit saya padahal akun saya terverifikasi dari 2017, kemudian saya coba withdraw lagi tanggal 5 maret ke Bank BCA dari keterangan paling lama 14 hari kerja sd 30 hari kerja ( paling lama 23 April 2023) semoga kali ini benar2 masuk…

 Apa Komentar Anda mengenai PayPal?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pencairan PayPal yang Sangat Lama!

oleh Rafa Setiadi dibaca dalam: 1 menit
7