Prosedur Bertele-Tele Provider Kartu Tri dalam Menangani Komplain Pelanggan

Saya adalah pengguna kartu Tri lebih dari 5 tahun dan baru kali ini saya mengalami kejadian yang kurang mengenakan selama saya memakai kartu ini.

Kejadiannya bermula ketika kuota internet bulanan saya hampir habis masa berlakunya. Kemudian saya mencoba mengecek lewat aplikasi bima+ dan benar masa berlaku nya habis 1 hari lagi. Pada saat saya membuka aplikasi bima+ saya tertarik pada iklan pup up yang muncul. Di situ ada paket kuota 65 Gb / 30 hari seharga 100.000. setelah itu saya membeli paket tersebut dengan pembayaran melalui BCA virtual account.

Tapi setelah saya melakukan pembayaran paket data tidak kunjung masuk. Saya melakukan pembelian tgl 6/8 pukul 22.09 dan melakukan pembayaran tgl 7/8 pukul 02:49 malam.

Paginya setelah bangun tidur saya cek kuota saya masih belum masuk. Kemudian saya coba hubungi call center Tri di nomor 132. Oleh petugas call center Tri permasalahan saya di-follow up saya disuruh upload screen shoot paket kuota yang saya beli dan bukti pembayarannya melalui email kemudian saya disuruh menunggu 1×24 jam .

Sore harinya saya coba hubungi lagi call center untuk menanyakan kembali, jawabannya tetap sama saya disuruh menunggu 1x 24 jam.

Yang kemudian bikin saya kesal hari ke 2 paket data tetap belum masuk. Saya coba hubungi lagi call center-nya jawabannya tetap sama saya harus menunggu lagi 1×24 jam dan maksimal sampai 3×24 jam. Apabila dalam waktu 3×24 jam paket data masih belum masuk saya diminta untuk menghubungi call center lagi.

Yang saya heran, apakah sesulit itu pihak provider kartu Tri untuk mengecek apakah pembeli sudah melakukan pembayaran apa belum? Sampai perlu waktu 3 hari untuk pengecekan. Yang saya rasakan dengan permasalahan ini, pihak provider kartu Tri terlalu bertele-tele dalam menyelesaikan keluhan pelanggan.

Bayangkan kita harus menunggu 3 hari menunggu pengecekan. Dengan penanganan masalah yang bertele-tele seperti ini membuat pelanggan malas dan bisa terbawa emosi. Kita yang beli, kita yang repot mengurus supaya paket datanya segera dikirim ke nomor kita. Kita pembeli malah seperti pengemis.

Bayangkan, setiap hari saya menelepon call center hanya untuk menanyakan kapan paket data saya masuk. Terakhir saya hubungi call center petugasnya mengatakan kalau paket data dalam 3 x 24 jam belum masuk, harap hubungi call center lagi.

Dan setelah 3 x 24 jam saya dapat email seperti biasa, cuma formalitas tanpa ada penyelesaian.

Tetapi saya sudah terlanjur kecewa dengan penanganan masalah ini yang berlarut larut, sehingga saya tidak menanggapi lagi email tersebut. dan saya sudah iklaskan kalau memang paket data yang saya beli tidak masuk ke nomor saya.

Terima kasih.

Agus Daryanto
Kab.Bandung Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 12/8/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalimat andalan saya ketika permasalahan gak kelar2 dan kita harus telpon cs berkali kali adalah dengan nada agak tinggi saya bilang "saya tau pembicaraan ini direkam,saya hard komplain,sekali lagi saya hard komplain dam saya tidak mau tau masalah saya harus diselesaikan" setelah itu tanya mereka brp lama mereka akan menyelesaikan dan bilang saya tidak mau ada perpanjangan lagi dan saya sampai harus telpon cs lg

  • Iya om, saya juga kemarin sempat agak keras ngomongnya ke cs nya, tapi tetap aja jawabanya cuma formalitas om " masalah bapak sedang ditangani tim terkait, mohon bapak sabar menunggu "

  • Kebetulan ada yg up ttg provider 3.
    Sy jg sering dibuat kesal ketika lg main game ML, sinyal hilang sampe beberapa kali dalam 1 hari. Alhasil, sy di caci maki player lain karena di anggap afk.