Paket Saya Tertahan Melebihi Waktu Estimasi dan Tidak Ada Kejelasan dari Pihak J&T Express

Selamat Malam,

Hari ini tanggal 14 Agustus 2022 saya menceritakan kronologi paket saya yang tidak jelas statusnya dengan No. Resi JP1769663631, tertahan di DC Rawa Buaya dan melebihi estimasi waktu pengiriman. Jadi pada tanggal 12 Agustus 2022 sore, saya menghubungi pihak call center J&T Express untuk menanyakan status paket saya. Lalu pihak CS J&T Express memberitahu bahwa tanggal 12 Agustus 2022 barang akan dikirimkan saat itu juga dengan maksimal s.d. jam 20.00.

Pada tanggal 14 Agustus sekitar jam 15.00 saya menghubungi kembali pihak CS J&T Express karena tanggal 12 Agustus 2022 saya dijanjikan bahwa paket akan sampai pada tanggal tersebut. Namun tanggal 14 Agustus 2022 sore pun paket belum juga sampai. Lalu saya diarahkan menghubungi DC Rawa Buaya dan saya diberi 2 nomor dengan salah 1 nomornya atas nama Ibu Astrianti. Namun setelah saya coba hubungi Ibu Astrianti tidak direspons sama sekali oleh Ibu Astrianti.

Lalu saya datang ke DC Rawa Buaya untuk menanyakan siapa Ibu Astrianti yang diberikan oleh pihak CS J&T Express, namun dari pihak security tidak mengetahui siapa Ibu Astrianti, saya meminta kejelasan paket saya dari tanggal 11 tidak ada informasi apa-apa terkait status paket saya. Dari pihak security memberitahu bahwa tidak bisa dilakukan pengecekan karena di luar jam operasional sedangkan saya menghubungi Ibu Astrianti di jam operasional (16.00) tidak dilayani.

Saya disuruh untuk datang kembali Senin 15 Agustus oleh pihak security namun saya tidak mau kalau tidak ada jaminan bahwa saya akan dilayani karena seperti kejadian Ibu Astriani tidak melayani/merespon chat wa saya di jam operasional.

Saya cek di google maps DC Rawa Buaya memang ratingnya buruk yaitu *1, banyak memberi review yang sama seperti yang saya alami sekarang. Mungkin manajemen dari DC Rawa Buaya perlu di Audit karena sudah banyak keluhan dari customer dan saya salah satunya.

berikut saya lampirkan bukti-bukti capture-nya:

Riki
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Riki

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Riki dengan judul “Paket Saya Tertahan Melebihi Waktu Estimasi dan Tidak Ada Kejelasan dari Pihak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • COD kah? Kalau COD, Ajukan pengembalian barang aja ke Admin, lalu bilang saya menolak pembayaran. Karena diluar estimasi sampai. Biasanya jadi kerugian kurir kalau barang di tolak bayar.

        • sudah ada tanggapan dari pihak J&T dan saya dihubungi tgl 15 Agustus kemarin, mereka bilang 1x24 s/d tgl 16 Agustus (hari ini) jam 13.00 barang akan sampai tapi kenyataannya skrg tgl 16 jam 14:52 paket belum sampai.

          • Lah, dimaki kasar ntar di bilang kita yang tak ada gimana gimana.

            Udah, ajukan pengembalian barang aja gan. Itu kan sudah bisa ajukan pengembalian barang, ntar masukkan surat lagi ke MK kalau shopee ribet lagi.

        • ga perlu dimaki kasar, biar aja karena berita ini kan dipantau seperti jasa yg bergerak dibidang bank/keuangan dipantau oleh BI, jasa ekspedisi kurang tau dipantau oleh siapa.

          media konsumen ini dipantau, makanya setiap berita/pengaduan yg dimuat di media konsumen pasti akan mendapatkan respon cepat dari pihak (terlapor) yg dimuat di media konsumen.

    • Kurir Abal Abal di pakai
      Namanya doang melegenda
      Pakai Lion Parcel dong bos
      Aman terkendali 👍

      • Kalau menurut saya bukan kurir yg salah, mungkin kekurangan kurir dari pihak J&T.
        Mungkin ini kesalahan "manajemen" mereka yg ga bisa manage keadaan sekarang yang kekurangan kurir, mereka kurang dari segi strategi/planning.

        Jadi percuma mengurangi/PHK besar-besar-an ke kurir tapi mereka ga punya strateginya yang akhirnya berdampak pengiriman terlambat. Kalau dibalik aja dari sisi manajemennya yg di PHK jgn kurirnya misalkan memang benar manajemennya yg kurang profesional.

  • Jnt ama sicepat lagi payah bos masalah kemitraan..Untuk DC RAWA BUAYA GW UDH MUAK,,lelet bgt..jangan pernah pake jnt ama sicepat kalo anda wilayah jakbar..parah emang..bsa seminggu..gw jg lom lama komplain abis2an dan kebetulan gw tau no2 kurir2 nya..jadi gw teken mereka..

    • kalau menurut saya dari sisi manajemen yg salah kayaknya, saya dapat info dari security dDC Rawa Buaya bahwa mereka PHK besar-besaran untuk kurir, tapi harusnya mereka punya strategi apabila manajemen melakukan PHK besar-besaran maka akan berdampak pada pengiriman.

      setidaknya kasih info kepada customer bahwa paket akan terlambat dan melebihi waktu estimasi pengiriman, sedangkan yang sebenernya ga ada info sama sekali dari tgl 11 Agustus terakhir info ter updatenya. Masa kita yg harus cari2 dan telepon (bayar) ke pihal call center.

      Perlu di usut manajemen dari DC Rawa Buaya. Kalau di audit dan terjadi kesalahan kemungkinan besar bisa di tutup sementara.