Surat Pembaca

1 Tahun Lebih Saldo Gopay Diblokir, Tidak Terselesaikan, dan Proses Pembukaan Dipersulit

Sangat mengecewakan!! Pada bulan Mei 2021 saya menghubungi Customer Service GO-JEK melalui telepon untuk menanyakan perihal Saldo GO-PAY saya yang diblokir, jawabannya saya hanya disuruh menunggu menunggu menunggu dan menunggu!

Kemudian saya komplain lagi melalui email, dan jawabannya alasan saldo GO-PAY saya diblokir karena adanya transaksi yang mencurigakan. Padahal saya menggunakan GO-PAY hanya untuk terima uang, kirim uang, dan transaksi saja. Saya tidak melakukan hal diluar ketentuan GO-JEK, tapi tiba tiba akun saya diblokir secara sepihak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Saya sudah hard complaint pada Customer Service GO-JEK lewat telepon maupun email tapi jawabannya hanya robot yang copy paste, sama sekali tidak ada penyelesaian!

Saldo GO-PAY saya yang diblokir nominalnya ada Rp1.531.735 itu nominal yang sangat besar untuk saya. Mereka sudah minta data saya dll, saya sudah kirim tetap saja jawabannya harus menunggu menunggu dan menunggu. Akhirnya saya tunggu sampai 1 tahun!! Kurang sabar apa lagi saya tungguin sampe 1 tahun tanpa adanya kejelasan.

Pada bulan Agustus 2022 saya komplain lagi mengenai saldo GO-PAY saya yang diblokir sejak 15 bulan yang lalu. Dan jawabannya masih sama, saya harus menunggu dan hanya dikasih Nomer Tiket Pelaporan, ini beberapa nomer Tiket Pelaporan yang saya terima:

  • 70402092
  • 120902552
  • 120902292

Sudah banyak Nomer Tiket Pelaporan yang saya dapatkan saking seringnya saya komplain, tapi tetap saja tidak ada penyelesaian dan jawabannya malah keluhan saya tidak bisa ditindak lanjuti dan proses Banding saya ditolak dan lebih parahnya lagi GO-PAY saya dibekukan!!

GO-JEK ini kan perusahaan yang besar ya, tapi kenapa bisa ada kejadian seperti ini? Ini sangat merugikan saya sebagai Customer dan pengguna GO-PAY!!

Dan ada lagi jawabanya dari pihak gojek tidak bisa memproses pengaturan ulang pada GO-PAY saya?? Ini sangat aneh, masa karyawan GO-JEK atau yang bekerja di GO-JEK atau customer service nya tidak bisa mengatur ulang sistem mereka????!!!

Karna saya sudah capek komplain yang jawabannya selalu Copy Paste akhirnya saya buat di media ini. Harapan saya untuk masalah saya ini langsung saja di proses oleh TIER 2 kalo perlu kasih langsung ke Leadernya !!

Kalau banyak customer komplain mengenai saldo atau akun GO-PAY nya terblokir bagaimana kami mau percaya dengan GO-PAY. Saya sudah sebar luaskan ini !! dan saya kapok pake GO-PAY. Saldo sebesar 1.531.735 di ambil oleh pihak GO-PAY atau GO-JEK!!

Mohon untuk pihak GO-JEK atau GO-PAY untuk membuka blokir saldo GO-PAY saya, karna disitu ada saldo GO-PAY saya sebesar 1.531.735

Saya akan terus komplain sampai saldo GO-PAY saya bisa dibuka kembali. Dan mohon jawabannya jangan hanya itu itu itu saja atau hanya Copy Paste dari template!!

Jika tidak bisa membuka kembali saldo GO-PAY saya yang pihak GO-JEK blokir, tolong kembalikan saldo saya bagaimanapun caranya. Karena itu HAK SAYA!!

Lintang Nur Laili
Kabupaten Tangerang, Banten 15820

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Wah serem juga ya... Harusnya sih gopay menjelaskan transaksi mencurigakannya dimana, bagian apa, menyalahi aturan yang mana sehingga jelas... Kalau kayak gini ya serem juga simpen di dompet digital tiba tiba dibekukan gak bs apa apa lapor juga gak ada kantornya malah ribet sendiri... Kecuali jika gopay bisa menjelaskan duduk perkaranya gimana kenapa bisa diblokir baru fair...

    • Biasanya sih Dompet Digitalkan bebas penggunaan. Apabila ada surat dari Kepolisian dan laporan apabila di duga melakukan tindak pidana, baru bisa di proses.

      • Hmm.. kalo aku sih pake QRIS sih. QRIS jg bisa utk usaha kecil kok. Klo daftar Gofood otomatis dapet. Tp daftar qris utk umkm jg bisa lgsung secara online. Potongannya jauh lebih kecil dr gofood ato shopeefood yg 20%. QRIS cuma 0.7%. saran aja mungkin sambil menunggu respon pihak gojek di MK, bisa daftar qris agar transaksi dagang berjalan lancar..

      • Sy dr 2018 pake gopay aman2 aja
        Dana sy lumayan digopay
        Enak bnyk cashback
        Slewbew mantaff gopay

        • Siaappp, anda seperti orang gojek ya, setidaknya keluhan saya sudah tersampaikan ke banyak orang. Terimakasih.

  • Saya sih sekarang sangat menghindari permasalahan sama Gojek, karena cs nya bukan manusia jadi gak pernah top tuh saldo gopay langsung link kartu kredit aja jadi gaperlu top up

    Simpan uang, transfer, terima uang sebaiknya balik lagi ke fungsi masing-masing produk yaitu bank, kalo mo komplain bisa ke cabang,

    gopay cukup buat simpan uang receh aja kaya bayar di alfa atau Indomaret kan sering disumbangkan sisa 200rupiahnya ini baru bermanfaat ngumpulin receh

  • Tahun lalu saya juga ada diblokir akun Gojek karena dihack akun saya. Kerugian 3 ribu rupiah aja sih saldo saya diambil hacker. Lama diblokir saya biarkan karena dulu sering pakai Gra*. Akhirnya setelah lama diblokir, saldo juga 0 rupiah, minta akun dipulihkan. Telpon CS Gojek, ga sampai 1 jam akun saya sudah pulih kembali. Cuman kekurangan Gojek, kalo mau cancel Go Food sulit, harus hubungi CS dulu. Ga ada tombol cancel.

    • Sebelum nya buat Kaka penulis, klo bisa nomor hp yg buat login dan alamat email nya di samarkan aja, takut nanti ada telpon dari pihak pihak yg tidak bertanggung jawab yg mengatas nama kan Gojek.
      Kan sdh ada nomor pelaporan otomatis dari pihak Gojek sdh tau tentang identitas akun Kaka.

      Komentar untuk Gojek nya, kasus nya sering terjadi juga dgn akun gobiz (aplikasi untuk partner resto Gojek). Sering di blokir tanpa ada nya kejelasan. Cuma di bilang melanggar aturan Gojek, tp, kita tidak di beritahu pelanggaran apa dan yg mana yg anggap menyalahi aturan Gojek.

      Saran buat Kaka dan yg lain nya, isi saldo di akun Gojek, Shopee, Ovo, Dana, Link aja, dan aplikasi sejenis seperlunya aja, sekedar perlu untuk transaksi. Gapapa kita kena admin 500 atau 1000 yg penting dana kita aman.

      Buat penulis semoga masalah nya cepat selesai. Amien..
      Mohon maaf, jika ada kata kata yg kurang berkenan. Terima kasih.

  • Saya kira cuma di medsos ya main blokir-blokiran. Ternyata di dunia dompet digital antara pelanggan dan perusahasn jg main blokir2an. Minggu lalu aku memblokir pesan chat dari gojek karena terindikasi penyalahgunaan email saya. Saya tidak mengizinkan gojek mengirim surat ke emai saya. Sy menggiring mereka ke Spam. Disana nggak ada yg baca pesan mereka. Demikian jg e walet, yang lainnya.

  • Saldo saya aman2 aja tuh di go ay, jgn2 ada yg melaporkan akun gojek anda makanya diblokir

  • Akun istri saya malah belum digunakan sama sekali tuk trx apapun, cuma topup saldo 100rb tuk jaga2 klo diperlukan mendadak pas di jalan, jd ga pernah digunakan karna emang sering di rumah, urusan lain seringnya pakai akun sy, eh pas mau dipakai saldo diblokir karna alasan kejadian tdk wajar, aneh amat, emang ga boleh akun didiemin, dipakai juga kena blokir jg kayak TS, pakai grab akhirnya

  • Wah, mirip2 saya. Dulu ga ada angin ga ada hujan Go Pay diblokir. Padahal transajsi cuman ada belasan cuman buat Gocar dsn Gofood. Sama saya dibiarinin aja ga pake Gopay dan Gojek lagi setahunan, capek ngurus2innya karena saya sibuk, terus saya cek udah ga diblokir.
    E-Wallet dan jasa transportasi lain masih banyak. Gopay jangan sombong, ceroboh dan sewenang-wenang.

  • Blom tau ya.... Gojek kan mafioso.... Brapa banyak uang driver yg pm di embat. Konyol emang. Binatang

    • Gua cuma buka jasa edit poster turnamen game yg harganya cuma 3-5 ribu untuk 1 poster, yaaah namanya juga anak sekolah, mau ngarepin jual harga berapa ratus ribu sih yang menyarankan pembayaran harusnya pake QRis atau transfer bank.

      Menurut gua bukan soal jualan apanya. Tapi lebih ke yang di maksud transaksi mencurigakan tuh apaa, dan tidak ada penjelasan apa apa.

      Surat pembaca dan komentar lainnya juga gak sedikit yang punya masalah kayak gua, dengan gopay yang cuma di pake buat transfer dan gopay yang gak di pake transaksi apapun juga kena blokir.