Surat Pembaca

1 Tahun Lebih Saldo Gopay Diblokir, Tidak Terselesaikan, dan Proses Pembukaan Dipersulit

Sangat mengecewakan!! Pada bulan Mei 2021 saya menghubungi Customer Service GO-JEK melalui telepon untuk menanyakan perihal Saldo GO-PAY saya yang diblokir, jawabannya saya hanya disuruh menunggu menunggu menunggu dan menunggu!

Kemudian saya komplain lagi melalui email, dan jawabannya alasan saldo GO-PAY saya diblokir karena adanya transaksi yang mencurigakan. Padahal saya menggunakan GO-PAY hanya untuk terima uang, kirim uang, dan transaksi saja. Saya tidak melakukan hal diluar ketentuan GO-JEK, tapi tiba tiba akun saya diblokir secara sepihak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Saya sudah hard complaint pada Customer Service GO-JEK lewat telepon maupun email tapi jawabannya hanya robot yang copy paste, sama sekali tidak ada penyelesaian!

Saldo GO-PAY saya yang diblokir nominalnya ada Rp1.531.735 itu nominal yang sangat besar untuk saya. Mereka sudah minta data saya dll, saya sudah kirim tetap saja jawabannya harus menunggu menunggu dan menunggu. Akhirnya saya tunggu sampai 1 tahun!! Kurang sabar apa lagi saya tungguin sampe 1 tahun tanpa adanya kejelasan.

Pada bulan Agustus 2022 saya komplain lagi mengenai saldo GO-PAY saya yang diblokir sejak 15 bulan yang lalu. Dan jawabannya masih sama, saya harus menunggu dan hanya dikasih Nomer Tiket Pelaporan, ini beberapa nomer Tiket Pelaporan yang saya terima:

  • 70402092
  • 120902552
  • 120902292

Sudah banyak Nomer Tiket Pelaporan yang saya dapatkan saking seringnya saya komplain, tapi tetap saja tidak ada penyelesaian dan jawabannya malah keluhan saya tidak bisa ditindak lanjuti dan proses Banding saya ditolak dan lebih parahnya lagi GO-PAY saya dibekukan!!

GO-JEK ini kan perusahaan yang besar ya, tapi kenapa bisa ada kejadian seperti ini? Ini sangat merugikan saya sebagai Customer dan pengguna GO-PAY!!

Dan ada lagi jawabanya dari pihak gojek tidak bisa memproses pengaturan ulang pada GO-PAY saya?? Ini sangat aneh, masa karyawan GO-JEK atau yang bekerja di GO-JEK atau customer service nya tidak bisa mengatur ulang sistem mereka????!!!

Karna saya sudah capek komplain yang jawabannya selalu Copy Paste akhirnya saya buat di media ini. Harapan saya untuk masalah saya ini langsung saja di proses oleh TIER 2 kalo perlu kasih langsung ke Leadernya !!

Kalau banyak customer komplain mengenai saldo atau akun GO-PAY nya terblokir bagaimana kami mau percaya dengan GO-PAY. Saya sudah sebar luaskan ini !! dan saya kapok pake GO-PAY. Saldo sebesar 1.531.735 di ambil oleh pihak GO-PAY atau GO-JEK!!

Mohon untuk pihak GO-JEK atau GO-PAY untuk membuka blokir saldo GO-PAY saya, karna disitu ada saldo GO-PAY saya sebesar 1.531.735

Saya akan terus komplain sampai saldo GO-PAY saya bisa dibuka kembali. Dan mohon jawabannya jangan hanya itu itu itu saja atau hanya Copy Paste dari template!!

Jika tidak bisa membuka kembali saldo GO-PAY saya yang pihak GO-JEK blokir, tolong kembalikan saldo saya bagaimanapun caranya. Karena itu HAK SAYA!!

Lintang Nur Laili
Kabupaten Tangerang, Banten 15820

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • surat pembaca sudah rilis lebih dari seminggu tetapi belum ada tanggapan dari gopay.
    Dingin banget kayak sikapnya DIA

  • Permisi kak, lalu bagaimana ya sekarang apakah sudah dibuka blokirnya atau tidak?
    Saya boleh tanya2 untuk dijadikan penelitian skripsi saya? Terimakasih