Service Center Pusat Xiaomi Pemberi Harapan Palsu

Rabu, 10 Agustus 2022, Poco X3 Pro saya mati total. Saya bawa ke SC di Bengkulu. Setelah dicek katanya kena mesinnya dan harus diganti. Karena tidak ada spare part jadi hp dikirim ke Service Center Pusat di Jakarta, nomor penerimaan: ASID22081000000617.

Sabtu, 13 Agustus 2022, saya dapat pesan WhatsApp dari Xiaomi pusat yang berisi (saya ringkas):

“Xiaomi pusat ingin memberikan konfirmasi. Dikarenakan ganti unit model Poco X3 Pro 6/128 frost blue tidak tersedia, apakah setuju jika diganti unit dengan Poco X3 GT 8/256 Cloud white tanpa dikenakan penambahan biaya. Mohon konfirmasi dg balas SETUJU/ TIDAK SETUJU”.

Saya pun balas setuju, tapi pesan WhatsApp hanya centang 1. Pada hari Senin, 15 Agustus 2022, pesan dibaca (centang 2) dan saya pun mengulangi respons setuju. Sayangnya sampai Selasa 16 Agustus 2022, tidak ada pemberitahuan baru.

Saya pun menelepon pusat bantuan Xiaomi. Setelah bicara panjang lebar dan menanyakan pergantian unit, tiba-tiba WhatsApp Xiaomi pusat merespons:

“Mohon maaf pak, sebelumnya untuk penggantian Unit kemarin ada MISS DAN SALAH DATA dalam konfirmasinya. Unit bapak pengerjaannya di-repair, bukan GANTI BARU”.

Seketika itu saya merasa tertipu dan dipermainkan. Kalau memang ada kesalahan, kenapa tidak segera konfirmasi pada saat awal saya balas SETUJU? Saya sebagai konsumen sangat kecewa, sudah terlanjur senang dengan pergantian unit ke X3 GT 8/256 karena upgrade dari hp lama yang rusak.

Xiaomi Pusat kesannya memberi harapan palsu pada saya. Kalau sudah begini rasanya sudah malas menerima HP lama yang sudah diperbaiki, karena kemungkinan akan rusak lagi, mengingat tipe X3 Pro banyak kasus mati totalnya.

Itulah unek-unek dan pengalaman saya dengan Service Center Pusat Xiaomi yang buruk.

Indera Sadana Wibawa
Kota Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

      • Lo ada merasa di rugikan?
        Barangnya sudah ada ditangan Lo?
        Lo kan niat benerin hape. Lalu, di bilang mau ganti unit baru. Waahh, dalam hati udah seneng aje nih, eh gak taunya salah data dan gak jadi deh dapat hape baru. Wkwkwk.

        Nah, Xiaomi udah janji buat benerin hape Lo, dan lonya malah jadi malas buat Nerima hape rusak yang sudah dibenerin. NIAT AWAL LO APE BOS? BENERIN HAPE ATAU DAPAT HAPE BARU?

        KALAU MAU HAPE BARU, YA LO BELI. JANGAN MENTAL GRATISAN BIKIN MALU AJE LO. KALAU GAK ADA DUIT, YA LO KERJA YANG RAJIN DAN BENER.

        • Setau saya kalau Garansi itu kalau ada kerusakan sebelum habis masa garansi yg rusaknya bukan karena kelalaian konsumen itu WAJIB GANTI BARU.

          Jadi paham sampai sini. Itu sudah aturan dimanapun, karena konsumen beli barang yg sudah memenuhi standard build quality process yg dijamin dari pabrik pembuatnya, makanya ada garansi.

          PAHAM GARANSI ITU APA ???

  • ya memang g enak sih diberi harapan palsu,, tapi selama itu bukan hak asli anda ya diterima saja, kalau hak anda cm repair ya di repair

    pihak sana sudah minta maaf juga, minta apa lagi? minta hp baru? wkwkwkkw

    • Hak asli dan gak asli kyk gmn ya? Masalahnya pihak xiaomi g segera merevisi konfirmasinya. Itu yg jadi masalah kalo memang ada kesalahan. Tp klo kesalahan kenapa bisa sedetail itu.
      saya curiga ada pelanggan yg sama dg tipe hp sama dia dapat ganti unit nya. Sedangkan pas giliran saya stok habis jadi dibatalkan. Ini yg g bs diterima karena di pemberitahuan g mengatakan (kalau stok x3 gt masih ada)

      • dan itu hak anda untuk menerima konfirmasi yang betul, tapi mereka sudah minta maaf, minta apalagi anda?

        itu kan semua curiga anda, faktanya kan anda diberitahu bahwa ada salah data, anda yang seharusnya cuma dapat repair diinformasikan dapat ganti unit, dan setelah itu dikonfirmasikan mereka salah kemudian minta maaf

        ngefek apa langsung di revisi dan tidak untuk konfirmasi nya? anda belum terima apa2 kok, kecuali hp baru sudah ditangan anda, terus diminta kembali karena salah data, itu jelas salah

        • Gua gak mau minta maaf pokoknya ganti hp baru. Kan udah janji xiaomi perusahaan besar masa janji tidak ditepati malu2in xiaomi.

          • LEBIH MALU-MALUIN LAGI ELO, MENTAL MISKIN DAN MENGEMIS AGAR DI BERI HP BARU, MAKANYA UP KE MEDIA.

        • Halah coy2 ngebales biasa aja dong. G usah marah2 Loe buzzer bayaran xiaomi ya?
          Gw cmn menceritakan kejadian g menyenangkan SC xiaomi.
          Media konsumen tapi banyak sekali buzzer2 sampah kyk gini.

          • Gua bukan siapa-siapa, hanya GUA GAK SUKA BAHWA TERNYATA DI ZAMAN SEKARANG MASIH SAJA ADA MANUSIA YANG PUNYA MENTAL SEPERTI ANDA, YANG UJUNG-UJUNGNYA HANYA MEMPERMALUKAN DIRI SENDIRI DAN MENUNJUKKAN RENDAHNYA KUALITAS ELO.

        • Liat dulu kronologinya sebelum ngatain orang mental gratisan. Klo oraknya dipake sih gak bakal komen model kyk u

          • Gak usah digubris orang goblok. Dia gak ngerti garansi itu apa. Orang kyak gitu biarin aja dia berkutat dengan kebodohannya.

          • LO BACA SENDIRI ARTIKEL LO, LO AWALNYA NIAT SERVICE HP, DI JANJIKAN XIAOMI DAPAT HP BARU, EH GAK TAUNYA GAGAL. TERUS AKHIRANNYA BAHWA LO BERHARAP INGIN TERUS DAPAT HAPE BARU ITU. APAKAH ITU BUKAN MENTAL GRATISAN TOD?

  • Jadi anda mengadu ke MK sebab merasa TERTIPU dan di PHP hanya karena kekeliruan pihak SC? (status reparasi dikira tukar unit)

    Pihak yang keliru sudah minta maaf. Nyatanya tidak ada tenggang rasa dan empati atas kesalahan manusiawi yang tidak merugikan pihak manapun, demi keberuntungan (baca: keuntungan) anda semata.

    #MendingKeLautAja

    • Yang penting mah Hp di repair dan dapet pula HP baru. Masa sekelas Xiaomi ga bisa ngasih Hp ke pengemis ini sih. Wkwkwk

  • Iya, handphonenya sudah diperbaiki sudah minta maaf kesalahan data, tapi masih berharap dapat hape baru dan up ke MK? Ngakak gue.

  • Ya udah bro Terima ajah yg penting HP kita bener, kalau mau HP nya ganti baru merk lain sesuai di pesan,, beli baru 😎 jangan mental gratisan

  • kecewa sih iya, marah juga oke lah, muat ke MK juga gpp lah namanya juga usaha siapa tau xiaomi terganggu dengan SP ini dan memberikan unit baru.. yang mau komen negatif / positif juga oke semua berhak beropini.. bola ada di tangan xiaomi sekarang ...

  • namanya manusia, ada kesalahan ya ud. php ya udah. yg penting hp Anda masih direpair. kecuali ud php trus kaga direpair jg, itu baru parah.

    seumur2 sy pakai barang elektronik apapun kl garansi ngga pernah diganti baru. jd kalau memang setelah di repair trus rusak lg, ya udah lain kali jangan beli merek itu lg. beres.

    • Hak anda adalah mendapatkan kembali hp yg anda klaimkan garansi dengan kondisi baik dg tipe yang sama, bukan mendapat unit hp baru dg spek lebih tinggi yg ternyata adalah kesalahan teknis, siapa tau Xiaomi kirim hpnya bareng sama smart tvnya Xiaomi sbagia ucapan maaf.. siapa tau lho..

  • ya terima aja gausa baper gitu. toh xiaomi nya juga udah minta maaf. karena emang di garansi pasti di repair bukan ganti baru