Surat Pembaca

Tambah Daya PLN Tidak Bisa Karena Masalah Internal PLN

Dear PLN,

Saya berusaha melakukan tambah daya di warung makan saya, karena mencoba melakukan migrasi dari gas ke kompor induksi, jadi saya mengikuti promo pembelian kompor induksi untuk mendapatkan voucher tambah daya.

Setelah mendapatkan voucher, maka pada tanggal 17 Agustus 20222 saya mencoba melakukan penambahan daya melalui aplikasi myPLN. Ternyata saat penambahan daya tersebut saya terkendala karena ada proses permohonan yang belum selesai.

Maka saya mencoba mengontak PLN melalui email pln123@pln.co.id. Setelah tektokan dengan PLN baik via WA dan email, maka saya mengetahui bahwa sebetulnya permasalahannya adalah masalah internal PLN, karena warung saya – yang kebetulan mengontrak rumah- pada tahun 2013 pernah melakukan permintaan perubahan lokasi meter, dan permohonan ini sudah dilakukan, namun datanya belum di-update di database PLN. Akibatnya permohonan tambah daya saya ditolak.

Menurut PLN pada tanggal 22 Agustus, hal ini membutuhkan penghapusan permohonan dari pihak internal PLN, namun sampai saat ini hal ini belum selesai. Dan saya tetap tidak bisa menambah daya listrik di warung saya, yang artinya sudah seminggu lebih sejak awal saya ingin melakukan penambahan daya, dan seharusnya PLN sudah mengetahui duduk perkara permasalahan sejak tanggal 18 Agustus.

Mohon bantuan PLN ntuk mempercepat penambahan daya ini, sebab sampai sekarang menjadi sulit buat saya untuk menggunakan kompor induksi, sebab daya listrik sudah pas-pasan.

Sebelumnya terima kasih media konsumen karena sudah memuat surat ini.

Willy Setyadi
Tangerang Selatan, Banten


Catatan redaksi (diperbarui 27/8/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Luar biasa ya PLN, data tidak pernah di update sejak 2013. Gara-gara mutu SDM dari PLN seperti ini, rasanya kok LEGAAAA mendengar data PLN di-hack dan di perjual-belikan, siapa tahu itu data peninggalan era pra-kemerdekaan.

    • Halo PLN, saya mengalami kendala yang sama, sudah saya tlp k PLN buat surat pengaduan ber kali kali masi belum ada petugas yg datang/kabarin bagaimana saya bisa isi data atas permohonan yg belum terselesaikan sebelumnya seperti yg disampaikan, saya coba DM juga tidak ada balasan, sudah email juga tapi tidak ada solusinya,tlp cuma dibikin surat pengaduan tapi status langsng diselesaikan petugas,listrik rumah tidak cukup sudah sering jatuh karena buat usaha,mengharapkan momen promo tambah daya dari agustus sampai saat ini September masi belum ada penyelesaian... Semoga kendala saya bisa cepat ditanggapi... Terimakasih...

    • dear PLN, saya tidak mempunya akun twitter aktif, mohon respons via wa atau email

      nomer laporan yang ada K5422082204153

      dan via email
      Subject: RE: nanya nambah daya PLN [#1089138]

  • bikin keluhan di pln mobile sesuai permasalahan tsb pak, supaya bisa dibantu oleh unit PLN terkait.
    biasanya krn permohonan pada thn 2013 tsb ada proses administrasi/ubah data yg tidak tuntas alias menggantung.

    • udah seminggu lebih tektokan sama pln123 via email, dan petugas terkait sampai sekarang masih belum ada tanggapan juga