Surat Pembaca

Transaksi QR BCA Gagal Tapi Saldo Terpotong dan Pengembalian Sampai Hampir 1 Bulan

Saya melakukan transaksi pembayaran internet ke Starnet Megavision sebesar Rp1.858.140 dengan menggunakan fitur QR di Mobile BCA pada hari Jumat, 26 Agustus 2022 namun terjadi kegagalan pada saat transaksi. Lalu kemudian saya cek saldo ternyata saldo saya sudah terpotong dan saya cek di mutasi sudah ada uang keluar. Namun dari pihak Megavision konfirmasi kalau dana belum mereka terima.

Saya langsung menghubungi HaloBCA dan dari percakapan telepon tersebut ternyata dana memang ter-pending dan saya dibuatkan laporan dengan ID laporan 2062558015 dan disuruh menunggu 20 hari kerja hingga tanggal 23 September 2022.

Kenapa prosesnya memakan waktu yang sangat lama? Ini bukan masalah berapa besar uangnya tapi dengan ini membuat pekerjaan saya terhambat karena jaringan internet di kantor saya di-off sementara. Dan saya tidak bisa membayar untuk kedua kalinya karena ditakutkan dana yang pertama akan masuk ke pihak Megavision dan saya harus mengurus lagi pengembalian dana karena 2x transfer.

Oleh karena itu saya hanya menunggu dari pihak BCA agar segera memroses laporan saya, dan me-refund dana saya kembali.

Terima kasih.

Muhamad Taufik
Kota Cimahi Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Muhammad Taufik

Menanggapi keluhan Bapak Muhammad Taufik di Redaksi Media Konsumen tanggal 28 Agustus 2022 dengan judul “Transaksi QR BCA Gagal Tapi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • baru hari ini... bukannya apa, cuma biasanya perusahaan memang gitu, konsepnya adalah under promise over deliver, biasanya pasti akan selesai sebelum 20 hari, terus di follow up saja

  • Aku masih belum sepenuhnya berani transaksi QRIS. Selama ini baru satu kali pakai. Itupun transfer dari dan ke BCA MBanking.

  • Caranya buat surat penangguhan isolir sementara ke pihak starnet megavision ditandatangani direktur atau stakeholder yg lain. Sertakan juga printout mutasi rekening sebagai lampiran.
    Biasanya dikasih keringanan kalau ada insiden seperti ini.

    • Belum, saya selalu tanyakan progresnya ke halo BCA tapi jawaban mereka hanya suruh menunggu sampai waktu estimasi, dan cenderung tidak tahu sudah sampai mana progresnya.