Surat Pembaca

Kecewa dengan Paket Data Unlimited by.U

Awal mulanya saya tidak ada kendala pembelian paket data by.U per bulannya. Saya sudah lama langganan paket data 2 Mbps unlimited dari dulu, mulai dari harganya 140 ribu rupiah, sampai sekarang 150-an ribu rupiah.

Saya membeli paket perpanjangan pada tanggal 22 Agustus 2022. Awalnya tidak ada kendala, masalah muncul sore pukul 18.00 tanggal 26 Agustus 2022. Saya gak bisa buka Youtube dan akses internet melalui Chrome, serta mengunduh VN di WhatsApp. Saya kira ada masalah jaringan, lalu saya tunggu. Namun sampai pagi tanggal 27 Agustus 2022, masih gak bisa buka VN WhatsApp, akses Youtube dan akses Chrome.

Saya coba matiin paket data, mode pesawat, tapi nihil. Cek kuota gak ada masalah, paket aktif sampai 21 September 2022, jaringan 4G full bar. Masalahnya ini paket unlimited dan sebelumnya gak ada masalah. Gak ada pemberitahuan tentang penggunaan aplikasi apa saja yang bisa atau tidak dari pihak by.U.

Saya merasa dirugikan, karena saya sudah beli paket unlimited. Saya telepon call center, disuruh ganti APN dengan by.U oleh call center. Sudah dilakukan, tapi masih juga gak bisa. Coba restart hp sudah, mode pesawat sudah, sampai akhirnya saya DM Instagram by.U untuk menceritakan masalahnya.

Saya pun diminta data-datanya, tapi sampai sekarang nihil. Kalian pihak by.U gak bisa secara sepihak membatasi kami untuk akses internet. Anda jual paket internet unlimited, tapi zonk. Saya sangat kecewa malah liat di Instagram mereka mengadakan lomba mobile legend, ada 3 orang yang sama masalahnya seperti saya dibiarkan. Kacau! Semua bukti saya lampirkan.

Firzan Dwi Chandra
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • masbro ini media konsumen, bukan forum pegawai BYU, masa lu katain pegawai BYU semua ? wkwkwkwkkwkw

    • biasa, orang baru nampaknya, semua orang dibilang karyawan

      gua yang cuma konsumen takutnya dibilang orang by.u pulak awokawok

  • Ngakak yg komen semua dikira karyawan ByU badahal ini website bisa diliat dan dikomentari public wkwk

        • Pakai sih pesulap merah gan :W

          Dari cara ketik nya yang tidak di singkat2 dia sangka Pegawai PNS, gue dulu singkat2 gara2 Rp.1/karakter esia tapi sudah gue tinggal kan kebiasaan itu karena kurang sopan buat anak U20 yang merintis karir ;W

          Baru 150K/bulan aja sopan bagaimana 300K/bulan tuh ?
          Axis n Smartfren MENANGIS melihat nya ;3

    • Seru nih ane numpang komen, ane pengguna Byu sampe skrg ndk ada masalah karena ane pikir beli quota lebih untung dripd beli yg mbps. Tapi ane bukan pegawai Byu ya Om wkwkwkwk.

  • Sebelum berkomentar mediakonsumen sudah mengingatkan
    "Mohon bijak dalam memberikan komentar. Mari berdiskusi dengan saling menghargai."

    Kasihan mungkin dia tidak paham jejak digital selamanya tetap ada.
    Dunning–Kruger effect.

  • Ini kendala tidak terhubung ke internetnya hanya di aplikasi YouTube, peramban Chrome, dan WhatsApp, ya? Sudah coba hapus "cache" pada ketiga aplikasi tersebut?

    • Saya sudah menghubungi Nindy lewat aplikasi dan mendapat jawaban kalau internet saya terkena FUP 100GB.
      *Tidak perlu ngasih solusi ganti HP, ganti posisi, ganti apalah, coba itulah. Ini sudah 100% Masalahnya FUP Mendadak di Paketnya.

  • Setelah membaca ulang artikel ini dan membaca info terbaru dari By U. Saya ingin ikut berpendapat.

    Pendapat saya sama dengan salah satu komentar di atas yang tenggelam oleh komentar lainnya.

    Berhubung kuota unlimited dibeli pada tanggal 22 Agustus, jika waktunya di atas 15.00 WIB, kemungkinan besar Anda terkena FUP pada tanggal 26 Agustus yang artinya penggunaan sudah mencapai 100GB sejak pembelian kuota.

    Masalahnya, dari By U sendiri tidak mencantumkan dengan jelas perihal FUP ini. Bahkan mungkin belum semua CS nya ngerti pas Anda komplain. Apalagi peraturan ini baru berlaku bertepatan dengan Anda beli Kuota.

    Sebagai pelanggan lama, saya juga kecewa dengan adanya aturan FUP ini.

  • Awal saya menggunakan kartu by u karena pemberian dari pegawai telkom yg waktu itu menjual modem wifi merk Telkomsel orbit di jelaskan cara pembelian paket unlimited 2mbps di apk by u. dan saya sekarng merasa kecewa krena adanya FUP, dan pegawai telkom itu mngatakan bahwa ini hanya sementara, saya merasa itu cuman kata penenang, apa lagi tidak ada info yg masuk di apk by u ttng FUP ini. jika 150 ribu buat 100GB
    dgn kcpatn 2mbps sya rasa itu sangat mahal merugikan dan memutuskan ta membelinya lagi di kemudian hari.

  • Wah ternyata ada yg ngalamin hal sama. You are not alone mas wkwk, saya baru aja saya kena FUP ini, minim banget informasinya. Kecewa sih. Sekarang lagi coba cari alternatif selain mas Bayu ini hehehe semoga ada yang cocok.