Surat Pembaca

Kecewa dengan Paket Data Unlimited by.U

Awal mulanya saya tidak ada kendala pembelian paket data by.U per bulannya. Saya sudah lama langganan paket data 2 Mbps unlimited dari dulu, mulai dari harganya 140 ribu rupiah, sampai sekarang 150-an ribu rupiah.

Saya membeli paket perpanjangan pada tanggal 22 Agustus 2022. Awalnya tidak ada kendala, masalah muncul sore pukul 18.00 tanggal 26 Agustus 2022. Saya gak bisa buka Youtube dan akses internet melalui Chrome, serta mengunduh VN di WhatsApp. Saya kira ada masalah jaringan, lalu saya tunggu. Namun sampai pagi tanggal 27 Agustus 2022, masih gak bisa buka VN WhatsApp, akses Youtube dan akses Chrome.

Saya coba matiin paket data, mode pesawat, tapi nihil. Cek kuota gak ada masalah, paket aktif sampai 21 September 2022, jaringan 4G full bar. Masalahnya ini paket unlimited dan sebelumnya gak ada masalah. Gak ada pemberitahuan tentang penggunaan aplikasi apa saja yang bisa atau tidak dari pihak by.U.

Saya merasa dirugikan, karena saya sudah beli paket unlimited. Saya telepon call center, disuruh ganti APN dengan by.U oleh call center. Sudah dilakukan, tapi masih juga gak bisa. Coba restart hp sudah, mode pesawat sudah, sampai akhirnya saya DM Instagram by.U untuk menceritakan masalahnya.

Saya pun diminta data-datanya, tapi sampai sekarang nihil. Kalian pihak by.U gak bisa secara sepihak membatasi kami untuk akses internet. Anda jual paket internet unlimited, tapi zonk. Saya sangat kecewa malah liat di Instagram mereka mengadakan lomba mobile legend, ada 3 orang yang sama masalahnya seperti saya dibiarkan. Kacau! Semua bukti saya lampirkan.

Firzan Dwi Chandra
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar