Surat Pembaca

Shopee dan SiCepat Belum Menyelesaikan Transaksi Barang Hilang Saya

Pada tanggal 8 Agustus 2022 ada transaksi masuk di Shopee no pesanan 220808JUW7G84Y seharga Rp 194.000. Pihak pembeli ada minta pengembalian dana karena barang tidak sampai dan diklik komplain.

Pihak Shopee minta saya untuk kirim bukti pengiriman barang, saya kirim status resinya. Tapi Shopee bilang laporan ditutup karena saya belum kirim bukti pengiriman barang. Dana diteruskan ke pembeli dan saya belum dapat uang pengganti.

Saat saya komplain ke Shopee, tanggal 21 Agustus 2022 Shopee telpon saya dan bilang kalau brang dinyatakan hilang oleh Sicepat dengan no resi 004068572499. Dan menunggu proses klaimnya dan selanjutnya saya hanya komunikasi dengan pihak Sicepat.

Setelah itu saya chat CS Sicepat dengan jawaban di bawah ini:

Baik Kak, mohon maaf atas kendala yang terjadi, mengenai paket Kakak yang dinyatakan hilang dengan nomor resi 004068572499 tersebut, dan saat ini sedang dalam proses pergantian claim dengan nomor laporan Shopee-351669. Kami sarankan Kakak juga dapat membuat laporan kepada pihak marketplace, dikarenakan sesuai dengan perjanjian kerjasama untuk pengembalian dana terlebih dahulu ke pihak marketplace. Mohon kesediaan Kakak untuk menunggu informasi dari tim terkait kami dan kami harap kendala Kakak segera terselesaikan dengan baik. Terima kasih.

Jadi Sicepat dengan Shopee main lempar lemparan. Sampai tanggal 30 Agustus belum ada penggantian. Sicepat saya chat tidak ada balasan lagi.

Mohon ditindaklanjuti kasus ini, karena Sicepat sudah menyatakan barang hilang tolong diganti Rp194.000

Thank you.

Fransisca Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Fransisca Novita

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Fransisca Novita dengan judul “Shopee dan SiCepat Belum Menyelesaikan Transaksi Barang Hilang Saya” pada...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Info untuk kedepannya mas, proses barang hilang atau rusak dll yang membutuhkan refund emang gak singkat.
    Dari JNT secepat JNE anteraja semua sama, terkadang harus berbulan bulan ( kalau mau cepat kita follow-up terus aja minta di segerakan) nah kalau udah di bilang sedang di ajukan atau sudah selesai autoclaim atau claim apalah bahasa mereka biasanya dari tertanggal laporan tim mereka itu di hitung 5-14 hari kerja. Tapi berdoa saja sama shopee setelah selesai langsung masuk