Surat Pembaca

Uang Nasabah Tertahan di Seabank

Surat terbuka untuk Seabank yang terhormat! Tolong selesaikan masalah ini dengan saya, sudah sangat geram saya menunggu kejelasan. Setiap saya telepon dan email jawabannya hanya “menunggu” dan “menunggu”, seolah-olah saya berbicara dengan robot.

Tanggal 29 Agustus 2022, saya dapat transferan masuk dari keluarga saya sebesar Rp8,5 juta ke rekening Bank Seabank/BKE saya, yang bekerja sama dengan Shopee. Namun nihil, uang tersebut tidak bisa saya gunakan untuk apa pun, dikarenakan Seabank tidak mempunyai kartu fisik dan tidak bisa untuk tarik tunai.

Akhirnya saya niat mau pindahkan ke bank lain milik saya, tetapi NIHILLLLLLL!! Keterangannya selalu: “Saldo tidak cukup, transaksi gagal”, padahal jelas-jelas saldo ada dan masuk.

Sudah beberapa kali coba dengan nominal kecil, tetapi masih saja seperti itu. Bahkan saya coba membeli pulsa dan transfer ke rekening lain pun masih tetap tidak bisa. Dan hari ini yang lebih parahnya aplikasi tersebut tidak bisa saya buka sama sekali.

Tolong ya selesaikan secepatnya, saya sudah muak dengan kata “MENUNGGU”. Uang itu bagi saya sangat besar, saya akan viralkan kasus ini sampai benar-benar saya terima uangnya.

Arien Andriyani
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya belum pernah menjadi nasabah seabank jadi kurang tau. Cuman dipastikan saja bahwa semua proses verifikasi dan kelengkapan profil nasabah sudah dilengkapi. Takutnya ada S&K tidak bisa transfer jika belum melengkapi diatas.

    • Pihak seabank tidak ada sama sekali itikad baik untuk menghubungi saya , saya hubungi langsung tetapi jawaban mereka hanya tunggu tim terkait hubungi saya, tapi sampai sekarang tidak ada sama sekali menghubungi.

      • Kesalahan anda adalah tidak verifikasi full. Baik di shopee maupun di seabank.
        Selama ini saya transfer dan isi pulsa aman2 saja. Dan juga tingkatkan limit transferan anda.

          • Seabank dah terkenal baik di media sosial bahkan di tvpu juga sudah sering ada iklannya, masalah seperti itu pasti dikarenakan suatu hal yg membuat tim seabank tidak menanggapi. Entah masalah penyalahgunaan rekening atau penggunaan rekening yg tidak benar. Melihat banyak komentar dari para netizen pelapor adalah penipu jadi memang perlu setiap transaksi yg berisi penipuan harus segera dilaporkan ke pihak bank terkait. Gua pakai seabank aman" aja dah ...

        • Mampoes koe...setelah laporannya di facebook di bongkar karna melakukan penipuan,,sekarang dia bikin di media konsumen..dan ketahuan lagi ?
          Hihihi...duar..dengarkanlah

        • hahaha ngenes amat, nipu 500ribu, yg nyangkut 8.5jt termasuk hasil nipunya hahahhaa.. ibaratnya ngejambret tas wanita, motornya ditinggal :D :D koplaakkkkk

          • Asli yg di Twitter ada yg ketipu hampir 3jt ... Bahkan no rek seabank dan BRI nya aja sama seperti ts tulis, cermati saja ss si penipu tsb sama korban yg pernah di tipu dia hampir 3 JT! Hidupnya modal nipu! Nauzubillah!

      • Karmamu bro... Kmrn km nipu sy jg 200rb, Allah gak akan tdr dgn perbuatanmu... Semoga rekening lainmu menyusul... Salut sama seabank langsung amankan akun penipu macm kamu. Semoga bank2 lainnya, sprti BCA, BRI, mandiri bisa mengikuti langkah2 seabank... Soalnya selama ini bank2 lainnya gak berani blokir rek nasabah penipu

    • Kalo tidak tau permasalahan nya lebih baik diam bu/pa , tidak ada yang perlu saya bahas tentang masalah akun tiktok. Tanyakan saja kepada yang posting seolah2 dia tertipu 500.000 hehe atau mau saya jelaskan ? Bisa saya jelaskan dimana ayo mau buat grup sama ts?

      • udah nipu, pura2 blo0n lagi. udah bagus seabank cuma bekuin akunmu. harusnya mah kamu yg diciduk, aplg MK udah punya identitasmu. gampang sekali diciduk

    • Penipu punya akal cara 1001
      -KTP orang lain Hasil beli Sosmed
      -Muka Dikasih Poster Sampai Ciri Pass di KTP orang lain Untuk verifikasi wajah
      -perbanyak pembayaran Klon Seperti Gopay, OvO dan Juga QRIS

      • Halo Arien gimana rasanya saldo Sea bank lo ke blokir??
        Panik gak? Panik lah masa engga ?

        Inget tia dian gak?
        Inget sih harusnya soalnya lo nipu gue baru semingguan yang lalu Rp 2.845.000

        Gue capek² usaha cari duit halal, eh malah ditipu lo yang mau pake uang haram.

        Kan gue pernah bilang ke lu: duit lu bakalan ke blokir di bank.
        Padahal gue mau nya bank BRI lu sih, eh malah Sea Bank nya duluan ya yg kena.

        Kan katanya lo ngelak nih beda sama yg dilaporin orang² klo lu penipu.
        Tapi gue liat² nomor rekening lu sama tuh.
        Nih gue jabarin ya barangkali ada yg mau bantuin usut bank BRI lu juga.
        Buat jaga² juga ke yg lainnya nih orang udah jadi penipu dari tahun 2020 ternyata.

        Btw nomor wa gue diblokir nih sama lu Arien.

        BANK BKE / Sea Bank : 901242629017
        BANK BRI : 444301022327535
        A/N ARIEN A

        Nomor WA lu: +62 821-1794-6766

    • Selama ini aman² saja saya pakai rekening bank manapun karena rekening bukan hasil nipu, rasain lu penipu hari ini uang hasil penipuan di bekukan semoga kelak seluruh anggota tubuh anda di bekukan

  • Nekad benar ya penipu nulis SP di MK. Ini bisa jadi KTP juga hasil beli FB, jadi berani aja dia lapor disini. Kalau benaran KTP dia sendiri ya udah desperate banget.
    Syukurin, moga keblokir terus dananya.

  • Saya suka netizen yang suka invesigasi gini, ada gunanya banget.

    Dari pada yang suka nge-bully.

    • Pasti ada yg tidak beres dengan akun nya ini, saya nasabah Seabank merasakan tidak pernah ada masalah dan kendala, transaksi lancar dan aman, coba dipelajari lg supaya tidak ada yg terlupakan

  • Dih gatau diri banget ini manusia, udah uang hasil nipu. Sok banget pake kata2 "Akan saya viralkan sampe uang saya terima"

    Mudah mudahan itu uang ga pernah lu terima yee, Semoga cepat ketangkap penipu ini

    • Saya pengguna SeaBank, gak pernah ada masalah. TS bahasanya kasar, ciri-ciri penipu yang stress. Gak ada bukti main tuduh saja, pencemaran nama baik ini

    • Saya udah lama gunakan @seabank uang masuk keluar dan bayar tagihan listrik nga pernah ada masalah. Oh iya, jgn lupa nabung di seabank karna bunga 7% lohh?