Promo Kejar Diskon Tokopedia yang Tidak Diketahui oleh Seller

Pada tanggal 24 Agustus 2022 pukul 08.00, saya melakukan pembelian 1 popok kucing ukuran XL isi 10 pcs di Tokopedia, dengan harga “Promo Kejar Diskon” Rp1.500 sebanyak 2x transaksi pembelian. Beberapa saat kemudian, terjadi pembatalan pesanan oleh seller cool_panda99 dengan alasan: “Error Tokopedia. Kami tidak pernah ikuti promo di Tokopedia. Harga pampers RP55.000, bukan Rp1.500“.

Setelah itu saya komplain ke CS Tokopedia dan ditanggapi oleh CS bernama Hazel, untuk meminta pertanggung jawaban Tokopedia dengan mengirimkan produk sesuai pesanan saya. Sampai saat ini belum ada penyelesaian dari CS Hazel, karena jawabannya template dan berubah-ubah terus. Berani promo Kejar Diskon, maka kirimkan produknya.

Dalam hal ini sangat lah aneh, seller cool_panda99 tidak ikutan promo di Tokopedia, kenapa muncul di Promo Kejar Diskon tanggal 24 Agustus 2022 pukul 08.00? Jika ini kesalahan Tokopedia, maka bertanggung jawablah dengan mengirimkan produk sesuai pesanan buyer. Masa sebagai e-commerce besar mau lari dari tanggung jawab?

Jika transaksi dibatalkan, yang didapatkan buyer hanya uangnya kembali. Buat apa ikutan Promo Kejar Diskon Tokopedia? Lebih baik Tokopedia tutup saja jika tidak bisa berkomitmen terhadap promo yang diadakan.

Demikian yang dapat saya sampaikan dan saya tunggu pesanan saya dikirimkan. Terima kasih.

Hen Tiong
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • ya kalau memang ada kesalahan mau bagaimana lagi, tinggal order saja yang normal, kadang kan memang bia error. Kan tidak ada kerugian di pihak anda, uang kembali penuh, yang ada hanya kerugian potensi harga murah. Anggap belum beruntung.

    • yang penting kan seller udah cancel terus mau dipermasalahkan apalagi??kecuali seller maksa anda buat cancel sendiri baru itu jadi masalah

      jangan cuma mikirin nasib kucing anda tapi lupa mikirin hidup manusia yg akan repot ngurus pesanan anda kalo transaksi itu di jalankan siapa yg mau nombok selisih harga nya???

  • Duh, harga 1.500 rupiah/ pcs aja pakai komplain di MK. Kalau memang ada kekeliruan dari marketplace, bukan dari seller, ngapain ngotot minta tetap dikirim? Ngejar promo sih sah-sah aja, tapi kalau ada kekeliruan gak perlu ngotot begitu, cari aja toko yang kasih promo atau beli dengan harga normal. Anda sanggup pelihara kucing 🐈 tentu Anda sanggup beli kebutuhan kucing Anda bukan?

    Kalau anda sudah tidak mampu beli popok kucing Anda, serahkan aja kucing Anda ke tempat penampungan kucing. Terlalu kecil masalah Anda komplain di MK, lagi pula Anda tidak dirugikan oleh seller. Jikapun batal, uang Anda 1.500 rupiah/pcs akan kembali ke akun Anda.

    Kalau anda komplain tentang promo kebutuhan pokok, misalnya beras, migor, atau telor mungkin bisa dimaklumi. Ini anda komplain popok bayi kucing 🐈. Anda masih tetap nuntut toped kirimkan pokok bayi kucing Anda? Menyedihkan!

  • Si seller ini sepertinya dulunya pernah daftar ikut promo KTP (kejar tokopedia promosi) gitu kl ga salah. Lupa matiin.

    Dan yang terjadi ya bgt lah secara sistem diacak produk yg ditayangkannya.

    Sepertinya begitu.

  • Disini transaksi sudah dibatalkan seller, jadi udah selesai urusan sama buyer, kecuali seller yg mohon2 buat buyer yg cancel... Toh sudah ada hitungan penalty seller daro tokped..

  • Pembeli seperti ini mau barang bagus, murah, cepat dan mau gratis ongkir. Ga tahu penderitaan seller mesti dipotong biaya macam dan untung yang begitu tipis

  • W aja yg belanja 13 promax 256gb dgn harga 18jt udah di checkuot udah di bayar tinggal kirim tiba² seller nya inbox salah harga biyasa aja Ahir nya di cencel kalau harga gak wajar pasti ada kesalahan

    • Pertama yg salah lu yg jadi konsumen ngotak dikit masa mau aja dikibulin ....
      Kedua pihak platform penyakitnya memang gini... gw aja sudah di shoppe mau beli tv flash sale harga 800 ribu langsung melonjak jadi 2 juta begitu di klik ...
      Kesimpulannya jadi komsumen harus cerdas jangan asal percaya promo doank