Surat Pembaca

Top Up Saldo DANA Belum Masuk, Padahal Saldo Sudah Berkurang

Selamat siang,

Keluhan ini saya buat bukan tanpa sebab, saya ingin DANA selaku sebuah perusahaan untuk meningkatkan kualitasnya, apalagi yang berhubungan dengan nasabah dan juga memberitahu kepada orang-orang untuk sedikit berhati-hati ketika melakukan transaksi.

Pada hari ini saya melakukan transaksi top up DANA sebesar Rp5.350.251 dari Bank BRI. Ketika saya top up dan membuka aplikasi DANA, ternyata saldo belum masuk sama sekali. Lalu mengecek akun Bank BRI saya, ternyata saldo sudah berkurang.

Saya sudah menghubungi WhatsApp, tetapi tidak dijawab dengan alibi sedang pemeliharaan. Lalu saya telepon CS, jawabannya sangat tidak memuaskan, hanya disuruh menunggu bahkan harus menunggu selama 3 hari kerja.

Mohon maaf, saya sedang sangat membutuhkan uang tersebut, itu bukan mainan. DM melalui Twitter belum ada balasan sama sekali. Melalui email beberapa kali, belum ada balasan. Ketika ada balasan, dengan alibinya bilang kami sedang lonjakan email. Sampai sekarang di akun Bank BRI saya masih tertulis pending tanpa kejelasan.

Untuk itu saya mencoba menghubungi pihak bank, berharap bisa membantu saya atas masalah ini, minimal bisa meng-cancel top up ini. Namun jawaban bank silakan hubungi pihak DANA. Terakhir pada pukul 11 siang, saya mencoba top up sebesar RP20.000 melalui akun bank sama ke nomor DANA yang sama, ternyata bisa masuk tanpa halangan.

Saya juga telah melihat beberapa orang yang menggunakan DANA mengeluhkan demikian saya khawatirkan ini berlangsung sangat lama.

Untuk itu saya memohon dengan ditulisnya surat ini pihak DANA bisa meningkatkan kualitasnya dan juga agar sesegera mungkin bisa cepat memproses keluhan saya secepatnya kalau bisa jangan sampai 3 hari itu terlalu lama. Kalau begini terus saya bisa kapok dan tidak ingin melakukan transaksi lagi menggunakan DANA karena saya takut ke depannya terjadi hal serupa karena biasanya bila saya top up di DANA selalu di kisaran jutaan.

Andriana Rohmat
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Andriana

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Andriana di media konsumen, “Top Up Saldo DANA...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mohon maaf untuk bapak andriana rohmat, saya mau bertanya kebetulan saya skrng juga mengalami apa yg bapak alami pd tgl 1 sept 2022, kalau boleh tau saldo bpk berhasil masuk tgl berapa ya pak ? ?