Masalah FUP Loyalty Program IndiHome

Saya pelanggan Telkom IndiHome, dengan ID: 122874251263. Pada akhir bulan Agustus 2022, saya mendapatkan loyalty upgrade speed menjadi 30 Mbps. Akan tetapi loyalty upgrade tersebut hanya mendapatkan FUP 200 GB. Padahal seharusnya untuk paket 30 Mbps, FUP sebesar 1.100 GB.

Yang menjadi problem, kenapa loyalty yang didapat pelanggan terkesan setengah hati dan lebih memprioritaskan pelanggan baru dengan FUP yang besar? Saya juga sudah mendatangi Plasa Telkom dan mengkonfirmasi perihal masalah ini. Namun solusinya hanya satu, yaitu cabut loyalty.

Untuk pelanggan lama IndiHome, ternyata harus banyak bersabar dengan policy yang setengah hati.
Akhir kata, semoga keluhan pelanggan lama bisa di dengar, dan ditindaklanjuti.

Terima kasih.

Sukarna Lukita
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkom Regional II Terkait Keluhan Masalah FUP Loyalty Program IndiHome

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak. Sukarna Lukita pada tanggal 5 September 2022 terkait...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Maaf izin tanya, untuk cek service packet dan detail spt di foto dari mana ya? Terima kasih. Karena saya juga sepertinya memiliki permasalahan di FUP.

      • Terima kasih.
        Apabila di link tsb merupakan tahapan dari FUP pertama, apakah ada data untuk seberapa banyak dari FUP kedua? Karena dari data yang ada tidak clear mengenai ini, setahu saya, dari Indihome tidak ada tahapan pertama maupun kedua FUP, sementara di beberapa sumber yang saya lihat terdapat tahapan tersebut (pertama pengurangan hingga 75% speed, kedua hingga 40% speed).

  • Upgrade speed 20 Mbps dengan FUP "hanya" 200 GB karena anda mendapatkannya secara cuma-cuma lewat program loyalty, apalagi mengingat bahwa anda terhitung baru 4 bulan sebagai pelanggan (dari foto terlampir). Jika ingin FUP sesuai spesifikasi, anda harus membeli add-on "Upgrade Speed".

    Hadiah loyalty ini memberikan Anda kesempatan menikmati kecepatan unduh (downrate) sebesar 30 Mbps (sekitar 3,75 MB/s) dengan kuota total (up/down) 200 GB, sebelum turun kembali ke 10 Mbps (sekitar 1,25 MB/s) hingga kuota total 350 GB habis dan masuk ke tahapan FUP.