Pembayaran Tokopedia Menggunakan GoPay Coins Dibatalkan Sepihak

Kepada pihak Tokopedia,

Saya benar-benar merasa sangat dirugikan atas pembatalan transaksi saya yang saya bayar menggunakan GoPay Coins.

Nomor transaksi:

  • INV/20220903/MPL/2626784315
  • INV/20220903/MPL/2626787734
  • INV/20220903/MPL/2626885168

Di sini saya bertransaksi sama sekali tidak menggunakan voucher promo, karena memang saya menggunakan pembayaran GoPay Coins, yang mana memang sudah tidak diperkenankan menggunakan voucher.

Namun setelah saya menghubungi customer service Tokopedia, mereka berdalih pesanan saya dibatalkan karena barang yang saya beli tidak bisa dibeli menggunakan voucher promo (yang mana saya sama sekali tidak menggunakan voucher promo)

Saya benar-benar pusing dan gak tahu mau jelaskan bagaimana lagi. Kalau GoPay Coins yang saya miliki tidak bisa untuk membayar transaksi saya, lalu buat apa saya mengumpulkannya?

Untuk itu saya mohon bantuannya kepada pihak terkait, bagaimana baiknya menyelesaikan masalah yang saya alami. Jangan bentar-bentar customer yang dirugikan, seenaknya sendiri menghakimi. Ditunggu klarifikasinya segera.

Imam Sofiana
Cilacap, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • transaksinya mencurigakan nih. mau cairin gopay coins ya? coba diinget2 dulu waktu dapetin gopay coins melanggar syarat ketentuan ga? kalo iya, ya berarti akunnya diblok / dibanned.

    • Saya beli voucher Tokopedia senilai 2jt dari aplikasi pihak ke-3 saya reedem jadi gopay coins jadi jelas itu legal gan

    • Ini saya beli voucher gan dari aplikasi pihak ke-3 jadi giftcard Tokopedia saya reedem jadi gopay coins, kalo Gopay coins gak bisa buat bayar ngapain diadain hadehh

  • GoPay Coins adalah poin loyalitas yang diberikan dalam atau satuan nilai yang dapat diperoleh dan dikumpulkan langsung oleh Pembeli setelah melakukan transaksi pembelian Produk Fisik dan/atau Produk Digital pada Situs/Aplikasi dengan menggunakan kode promo, Kupon, dan/atau kupon penjual tertentu yang dapat digunakan dan ditukarkan sebagai unsur pengurang nilai pembayaran atas transaksi pembelian Produk Fisik dan/atau Produk Digital pada Situs/Aplikasi, namun tidak dapat digunakan untuk transaksi pembayaran angsuran kredit, pembayaran kartu kredit, reksadana, emas, modal toko, top up e-money dan food & voucher pada Situs/Aplikasi.

    • Betul salah satunya Gopay coin selain bisa digunakan di Tokped bisa juga digunakan di aplikasi Gojek, buat bayar Go Ride/Go Car, Go Food atau Go Mart. Ini seperti OVO points di aplikasi OVO.

    • Food & Voucher yang kakak bilang ini langsung pembelian dari Tokopedianya ya bukan dari Penjual

  • Mending kamu belikan hape, ambil yang murah-murah contoh: redmi 9a. Tuh jual lagi cepet. Tawarin aja ke konter/ jual lagi di toped. Kalau beli voucher begituan emang rawan kena batalin karena sistem bacanya mau gestun / fraud.