Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

Dengan hormat,

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen (all tim), yang sudah menayangkan surat pembaca yang saya buat. Di sini saya akan membahas tentang masalah serta keluhan saya dalam proses penutupan kartu kredit Bank Mega.

Saya pemegang kartu Kredit Mega Gold dengan nomor: 4201 92** **** 6465. Pada tanggal 31 Agustus 2022, saya telah melunasi semua tagihan yang dikirimkan Bank Mega melalui e-billing sebesar Rp21.449 dan langsung telepon ke call center Mega Call. Saya berbicara dengan CS yang saya lupa namanya. Kemudian seperti biasa pencocokan data. Saya sudah infokan bahwa saya akan menutup kartu kredit Bank Mega saya  dan ditanya alasan kenapa menutup kartu kredit saya. Kemudian CS mengalihkan telepon saya kepada ke line bagian penutupan kartu.

Di line penutupan kartu saya dihubungkan dengan CS bernama Wita, dan ditanya kembali alasan kenapa saya ingin menutup. Lalu saya jawab saya sudah tidak ingin menggunakannya karena sudah tidak mampu karena dampak pandemi. Terjadi perdebatan dan setelah terjadi perdebatan, akhirnya saya diberikan nomor pelaporan penutupan kartu kredit dengan nomor: REV14021633. Akhirnya saya tenang.

Namun tiba-tiba pada tanggal 3 September 2022 pada pukul 06.31 muncul notifikasi SMS yang menyatakan bahwa penghapusan iuran tahunan kartu kredit Mega gold saya telah disetujui. Saya melakukan pelaporan untuk penutupan kartu, bukan untuk penghapusan iuran tahunan. Tolong jangan mengubah pelaporan apa yang nasabah sudah katakan, karena semua hak nasabah dilindungi secara hukum.

Saya mohon kepada Yth. pengurus Bank Mega Pusat, tolong segera dilakukan penutupan kartu kredit Mega gold saya, karena saya sudah tidak mampu dan tidak ingin menggunakannya lagi.

Terima kasih sekali lagi untuk Media Konsumen. Salam.

Satria Adhi Putra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega Atas Surat Pembaca “Penutupan Kartu Kredit Bank Mega”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak Satria Adhi Putra di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Hari...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • sepertinya kasus begini memang paling sering kejadian di Bank Mega.

      saya apply CC di BCA, BNI, dan CIMB Niaga, semuanya langsung approved. dan ketika penutupan juga mudah, hanya ditanya apa alasannya, dan disuruh mempertimbangkan lagi. ketika dibilang sudah yakin untuk menutup kartunya, maka langsung diproses penutupan CCnya.

      • Mandiri juga sulit. Saya bolak balik telp untuk tutup kartu kredit, 3 hari suru cek dibilang investigasi, telp lagi setelah 3 hari masih di investigasi, terakhir banyak banget telp dari Mandiri tawarkan promo CC. Intinya dipersulit.

      • hmmm nurut saya bikan mega aja seh yg sulit, mandiri bukopin pengalaman sy bt nutup CC jg sulit, jd sy sampe skr haya bebas iuran tahunan selama tdk d pakai jd ywd gpp gk sah tutup CC. itung2 ada dana "cepat" amit2 bila kondisi terdesak

  • Konfirmasi ulang saja ke CS Mega apakah KK sudah ditutup. Jika mereka bilang sudah ditutup coba saja belanjakan KK nya dengan nominal minimum. Kl ditolak ya benar sudah ditutup. Lebih pasti lagi minta mereka kirimkan bukti penutupan KK ke email nasabah.

  • Saya lebih parah, sdh call 3x ke mereka dan mau tutup selalu di bilang sayang lah, biarkan sAmpe expired lah, dll. Akhirnya saya capek Krn GK ada solusi penyelesaian makanya saya biarkan saja, pdhal expired masih lama, cuma ya itu GK ada satu pun call saya diterima utk penutupan, udh gitu biaya iuran tahunannya ngeri pula lebih tinggi dari bank lain, cuma ya bisa di hapus, cuma ya itu sempat bikin jantungan dlu, mendingan biarkan saja lah sAmpe expired seprti saya. Sesekali ada kepake buat belanja diskon di Transmart dan makan keluarga dpt diskon sih, cuma yg ngeri itu iuran tahunan saja dan denda klo terlambat bayar aja selebihnya Mayan 🙏😁

  • Biasanya bank memang gitu. Ada baiknya langsung datangi kantor cabang terdekat dan minta langsung ditutup dengan catatan tidak ada tunggakan dan biaya lainnya walaupun cuma 1 rupiah.

  • Kalau saya inisiatif datang ke KCP, nanti sama CS nya dicocokan data apakah masih ada tunggakan/tdk . Kalau tidak ada tunggakan baru didepan nasabah digunting dan diberikan lembar penutupan CC nya.

    Lebih efisien dibanding via tlp . Via tlp banyak ngabisin waktu adu urat syaraf sama call centernya.

  • Saya pernah ditelpon di tawari promo ini itu padahal kartunya sudah saya tutup, dan sudah ada email penutupan kartunya malah yang nelpon seperti menginvestigasi kapan ditutupnya, tgl berapa dll, kan bikin emosi..

  • Iya susah sekali nutup cc bank mega...,saya sdh 2x coba ntup d kabtor cabang...eh d mnta telp cs yg d pusat...
    Lamaa...brdebat...akhirnya batal...katany nunggu smpe krtu expired ajaa
    Pertanyaanny kenapa sih nutup cc itu dpersulit....kenapa hrs telp cs pusat...kenapa kantor cabang gk dberi kewenangan nutup cc itu kan Hak setiap konsumen...seharusnyn bank tuh melindungi hak setiap konsumennya...