Surat Pembaca

Data Kontak Darurat Tidak Diperiksa Dahulu, tapi DC Ngotot Menagih Hutang Orang yang Tidak Saya Kenal

Saya menuliskan ini, karena sudah kesulitan menghubungi pihak Kredit Pintar. Baik melalui IG, chat, maupun email, semuanya dijawab oleh bot.

Awalnya beberapa bulan lalu ada WhatsApp penagihan atas nama Vi** Vio***** yang ternyata mencantumkan nomor pribadi saya sebagai kontaknya dia. Beberapa kali gak saya gubris. Namun ternyata penagihan tetap dilakukan oleh tim melalui telepon.

Salah satu dari sekian banyak WA Kredit Pintar

Beberapa kali sudah saya sampaikan, bahwa saya tidak mengenal sama sekali dengan orang tersebut. Sempat juga CS yang sama menelepon saya dan rupanya mbaknya menyadari hal itu.

 

Lanjut, pihak Kredit Pintar melalui DC-nya pun terus menerus telepon saya. Lama-lama saya merasa terganggu. Sudah saya blokir, tapi ya tahu sendiri lah, pasti mereka pakai nomor lain.

Saya berusaha kontak via CS Kredit Pintar melalui IG, email dan WA yang ada di kontak Kredit Pintar, tapi semuanya bot yang jawab. Mohon maaf saya gak akan membagikan data, seperti nama ibu kandung dan tanggal lahir, karena saya bukan nasabah Anda.

Kenapa pihak Kredit Pintar tidak memverifikasi dahulu nomor yang calon peminjam cantumkan di aplikasinya? Kenapa harus menunggu telat, lalu ngotot teror WA dan telepon? Padahal gak diverifikasi dulu. Ini mengganggu sekali.

Anda pun tidak menyediakan manusia yang bisa bantu komunikasi chat sebagai customer service. As you know, mereka pasti berkata kotor dan memaki. Ijin juga surat ini saya kirimkan ke email OJK.

Eko Hikmawan
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Bapak Eko Hikmawan

Kepada Yth., Bapak Eko Hikmawan di Malang, Jawa Timur, Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar