Surat Pembaca

Internet Banking CIMB Niaga Tidak Bisa Diakses Karena Adanya Promo

Pada tanggal 5 September 2022 saya melakukan login ke internet banking CIMB Niaga sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya transaksi berjalan lancar namun selang beberapa menit kemudian, mendadak saya menerima notifikasi logout sehingga saya harus melakukan login ulang

Anehnya, ketika saya melakukan login ulang, website tersebut tidak bisa diakses. Ternyata hal ini juga dialami oleh beberapa nasabah lain yang mana informasi tersebut saya dapat dari group Facebook.

Hal ini bukan sekali dua kali terjadi melainkan hampir selalu terjadi ketika ada promo. Masalah selanjutnya pun terjadi ketika saya sudah apply promo dan menjalankan program sesuai ketentuan malah cashback yang dijanjikan TIDAK dikreditkan dan tak berapa lama kemudian muncul notifikasi kuota promo habis.

Sungguh bank ini seperti bank mainan anak-anak yang mempermainkan konsumen dan nasabah. Apalagi perbankan harusnya memakai hosting atau server website yang memadai untuk mengatasi traffic yang masuk.

Terima kasih semoga keluhan saya bisa diteruskan ke pihak terkait.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Tony Trisno

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Tony Trisno yang berjudul “Internet Banking CIMB Niaga Tidak Bisa Diakses Karena Adanya Promo”...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ya mirip dengan flash sale di toped, shopee, bl dll. Siapa cepat dia dapat. Gitu aja repot. Soal web error ya karena terlalu banyak beban krn diakses banyak orang sekaligus. Suruh bank nambah server, yo kene duite :D

    • Yaahh klo sekelas bank segitu kacau donk. Apalagi ini per transaksinya menerapkan biaya SMS premium. Permintaan OTP transaksi kartu kredit aja bebas biaya. Ini bayar. Harusnya layanan bisa lebih premium. Lumayan tuh tarif SMS premium.

  • Kirim email keluhan ke 14041@cimbniaga.co.id nanti akan langsung ditangani lebih cepat. Biasanya langsung dapat nomor laporan dengan estimasi penyelesaian 5-7 hari kerja.

    Ane juga punya kendala serupa. Skrg lg proses pengecekan lebih lanjut.

  • Keluhan saya serupa. Jam 10an saya buka error baru bisa diakses sekitar jam 11.30 itupun gagal terus. Sampe ada transaksi yang dua kali baru bisa tercentang. Sudah chat cs masih disuruh nunggu.

  • Sy lbh nyesek kak. Misi udah selesai untuk kode UNTUNG2 tapi cashbacknya gak masuk. Chat ke CS sampai skrg blm ada penyelesaian. Mmg sistemnya kacau semenjak banyak promo.

    • Di saya sudah masuk barusan. Coba aja kejar terus. Kadang CS gak dikejar mereka gak kabari. Atau bahkan akan dikabari sebulan kedepan.

  • Senasib nih
    Sudah nungguin lama loadingnya tapi pas transaksi sesuai SK malah gak masuk CB nya.
    Dulu pas awal-awal enak sih. Lanjay. Mungkin trafik nya tinggi. Lebih enak pas misi reksadana. Soalnya banyak yang belum daftar SID klo Reksadana.

  • Udh males ikut promo Octo Clicks. Kalau kirim keluhan ke CS jawabannya selalu coba ganti hape, atau akses dari laptop/PC. Padahal kendala bukan di perangkat atau koneksi internet. Mudah-mudahan bisa diperbaiki kedepannya.

  • Terima kasih Media Konsumen. Per tanggal hari ini, 07 September 2022 pihak Bank Niaga telah menghubungi saya dan memberikan kode voucher khusus (apresiasi) sebesar Rp 50,000 atas gangguan layanan Octobclicks yang terjadi pada tanggal 05 September 2022 lalu.

  • Saya sudah nggak pernah lagi transaksi di OctoCLicks (rugi pulsa). Lebih baik pake OctoMobile saja.