Kategori: Surat Pembaca

Kesulitan Membuka Akun DANA yang Dibekukan dengan Verifikasi Fotokopi KTP

Ok kali ini saya akan coba mencurahkan kekecewaan saya terhadap aplikasi DANA. Di mana saat ini saya sedang berusaha untuk membuka akun DANA saya, yang saya minta dibekukan karena ada transaksi tidak dikenal.

Hanya satu pertanyaan saya, di saat kemarin saya dimintai untuk foto KTP dan video selfie memegang KTP. Ya walaupun itu KTP saya fotokopi, tapi setidaknya di situ ada jelas muka saya yang saya daftarkan untuk verifikasi muka di aplikasi DANA.

Jikalau pun tidak diterima karena KTP tersebut fotokopi, lalu buat apa mereka menciptakan sistem verifikasi wajah, yang harusnya mempermudah, bukan malah menyulitkan pengguna aplikasi tersebut.

Tolong dipermudah untuk membuka akun yang dibekukan. Saya di perantauan. KTP saya hilang, tapi ada KTP yang sudah saya fotokopi. Toh saya menggunakan verifikasi wajah untuk akun DANA saya. Lalu untuk apa sistem itu diciptakan kalau harus tetap serumit ini untuk mengurus membuka akun yang dibekukan?

Mohon untuk ditindaklanjuti untuk DANA Indonesia, saya sangat membutuhkan DANA tersebut saat ini mohon ditimbang kembali

Terima kasih.

Muhammad Gilang Ariansyah
Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

    • apa bisa ngurus perbankan , pakai fotocpy ?
      TIDAK ...
      Jangan ribet ,
      KTP itu penting, kalau hilang cepat diurus.
      apa gak penting sebuah KTP ???

    • Susah bang verifikasi pake ktp fotocopy, pake ktp asli aja kadang masih di bilang gk sesuai dengan wajah.. Ha ha

    • Iya saya sudah menyertakan tanda surat kehilangan kok,lgian dana ada verifikasi wajah untuk login kan harus nya itu ckup,apa lg saya sudah menjawab pertanyaan yang dana tanyakan kepada saya dengan benar

  • urus KTP dulu baru verif dana. kalo pake ktp asli pun msh ditolak, baru tulis disini. ya jelas saja fotocopyan, ga bakal bs tembus lah bambanggg... kalo bisa ya justru gawat dan mengkhawatirkan.

    • Lah ya kata cust service nya bisa kok asal ada dokumen pendukung sperti surat tanda kehilangan dari kepolisian

  • semoga bisa segera beres..
    ak setuju sih kalau verifikasi ditolak karena cuma fotocopy ktp, demi keamanan banget itu, kalau lewat verifikasi wajah menurutku blm terlalu valid..
    untung ada cara lain harus menyertakan surat kehilangan, semoca lancar semua urusan

    • Aamiin trima kasih doa nya
      Iya ini skrg diminta untuk ke disdukcapil buat ngurus surat lg trus di lampirin lg ke mreka

  • Coba minta ganti dg identitas lain kayak SIM, paspor, atau KK. Siapa tau bisa.
    Klw nggak bisa ya udah biarkan aja akun Danamu beku abadi selamanya. Daripada di cairkan takut meleleh

  • Gw dah 2 minggu enggak kelar kelar itu urusan. Udah kirim foto ktp sama video megang ktp. Masih dalam antrian. Lelet banget.

    Tapi masih lebih kocak OVO sih, karyawannya pada rabun. Gw dah ngirim foto ktp+kk ukuran 2K 16mb masih aja dipintain, minta foto yang jelas/tidak blur katanya. Gw bingung jadinya kalo gambar 2K aja kagak keliatan gw harus ngasih gambar 4K?

  • Mau online mau offline foto copy KTP tidak bisa untuk verifikasi. Coba aja kebank tetap yang diminta yang asli. Padahal muka kita jelas berhadapan. Apalagi yang online udah di setting dengan system.

    • Lah sbelum saya rantau saya kehilangan atm saya bisa pake fotocopy ktp tpi ya harus dengan tambahan surat tanda kehilangan,di kasus ini juga saya sudah menyertakan surat tanda kehilangan dan fotocopy saya di terima sama polisi nya☺️??