Pulsa XL Terpotong Habis karena Internet Aktif Tanpa Adanya Paket Data

Pada tanggal 3 September 2022, saya isi pulsa XL Rp15 ribu sebanyak 2 kali. Karena paket internet sudah habis dan saya lupa matikan data, pulsa terpotong sekitar Rp2 ribu. Akhirnya saya mengirim pulsa Rp2 ribu dari nomor XL saya yang lain, supaya pulsa genap Rp30 ribu untuk membeli paket data internet.

Sebelum saya transfer pulsa, saya cek lagi *123# untuk memastikan pulsa saya bisa genap Rp30 ribu setelah transfer pulsa. Namun setelah ada notifikasi transfer pulsa masuk, saya cek pulsa bukannya jadi Rp30 ribu malah jadi 0.

Terus pulsa saya lari ke mana? Sedangkan sebelum transfer pulsa saya lakukan, saya sudah mematikan data internet, supaya pulsa tidak berkurang. Di aplikasi MyXL hanya ada riwayat transaksi pulsa masuk, tidak ada riwayat transaksi pulsa keluar.

Saya tanya melalui live chat juga tidak ada solusi, hanya diberi tahu riwayat pulsa masuk. Mohon untuk penjelasannya, dan update-an aplikasi MyXL supaya ada riwayat transaksi pulsa keluar juga.

Terima kasih

Anita Nur Jannah
Kubu Raya, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata atas Keluhan Ibu Anita Nur Jannah

Jakarta, 21 September 2022 Ref.CM/CU/E/008/0922/SC Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Terkait keluhan Ibu Anita Nur Jannah melalui Mediakonsumen.com, tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Di gambarnya itu saya ngecek pakai aplikasi My XL menggunakan data paket nomer lain. Bukan menggunakan nomer XL yg terpotong pulsanya. Saya herannya itu sebelum transfer pulsa sesama nomer XL,
    (Dalam keadaan data mati) saya cek pulsa dlu dan masih ada pulsa 28rb.setelah saya transferin pulsa 2rb, pulsanya malah jadi 0,bukan 30rb.. Ada notifikasi pulsa masuk 2rb tapi tidak ada notifikasi pulsa terpotong, Tiba-tiba langsung 0 pulsa nya..

  • pake tri aja mba, pulsa 100% aman dari pemakaian internet. hanya tri & by.u yg paling jujur sama ginian. yg lainnya mental maling: memanfaatkan kelengahan orang, pasti disikat pulsanya sampe habis. XL masih mending krn bisa pake fitur kontrol pulsa. Yg lainnya (Telkomsel, Indosat) kaga bisa. Mental maling semua itu provider. hati2