Surat Pembaca

Suspend Driver Gojek dengan Tuduhan “Bersikap/Berbicara dengan Tidak Sopan kepada Pelanggan”

Saya adalah mitra driver Gojek. Akun saya telah di-suspend oleh Gojek selama 7 hari, dengan tuduhan “Bersikap/Berbicara dengan Tidak Sopan kepada Pelanggan”. Saya merasa tidak melakukan kesalahan yang dituduhkan tersebut.

30 hari terakhir ini, hubungan saya dengan pelanggan baik-baik saja. 30 puluh hari terakhir juga saya tidak pernah diberikan bintang 1, keluhan pelanggan di rincian kinerja juga nol.

Saya sudah melakukan banding lewat aplikasi, tetapi ditolak. Kemudian saya kirim pesan lewat email, agar pihak Gojek memberikan bukti kesalahan saya dan di orderan apa. Namun yang dibalas cuma Anda terkena suspend dan link daftar pelanggaran. Waktu link tersebut diklik, keluar tulisan “Oops! Page is unavailable” (halaman bermasalah), tidak ada rincian atau diberikan bukti kesalahan saya.

Kalau memang saya terbukti salah, saya siap menerima sanksi, tetapi tolong berikan bukti kesalahan saya. Jangan perlakukan mitra driver seperti itu. Saya juga bersedia untuk menampakkan hasil chat saya dengan pelanggan ke pihak kantor Gojek jika diminta.

Saya juga masih ada saldo sekitar Rp1,5 juta yang tersimpan di akun driver, tetapi tidak dapat ditarik, dengan alasan driver tidak aktif. Kenapa dibuat sistem aturan seperti itu? Kalau mitra driver perlu uang tersebut untuk beli beras, bagaimana cara ambilnya?

Padahal uang itu hak milik driver yang diisi ke akun driver Gojek sebagai saldo akun. Seharusnya kalau akun di-suspend, driver bisa tarik uangnya ke GoPay atau rekening bank milik driver. Jangan ditahan uang driver. Saya harap pesan ini sampai ke pihak perusahaan Gojek.

Mirza Urpan
Aceh Besar, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Beda lah Embe sama kuda....??driver rejeki Embe dan GK akan pernah bisa dapatin rejeki kuda. ..nasip emang nasip.jd Embe...