Surat Pembaca

Masalah Pembayaran Tagihan Lazada PayLater

Saya Wiwin Apriliani, telah melakukan pembayaran tagihan Lazada PayLater saat jatuh tempo, tepat tanggal 2 September 2022 sebesar Rp544.359 via Indomaret cabang Secang. Kemudian saya menerima bukti resi pembayaran.

Namun setelah saya menunggu seharian, status pembayaran saya masih belum terverifikasi, tagihan saya masih tetap ada. Kemudian saya cek lagi ke Indomaret, ternyata transaksi berhasil.

Saya menghubungi CS Lazada tapi sulit sekali masuk. Sementara tagihan saya saat ini mengalami keterlambatan pembayaran. Bagaimana ini Lazada? Email Lazada yang saya punya juga tidak bisa diakses, lantas bagaimana ini? Ke mana saya harus konfirmasi karena tagihan terus berjalan? Padahal saya sudah melakukan pembayaran.

Tolong pihak Lazada berikan akses kepada kami yang mudah untuk dihubungi seperti live chat. Saya sudah chat di akun Lazada, tapi tetap tidak berhasil.

Wiwin Apriliani
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • serius baru tau, beli sepatu dan sepeda juga bisa dicicil. saya kira orang mencicil hanya untuk barang-barang mahal, semisal sepeda motor atau iPhone 14 Pro Max.

    • Anda kurang info mungkin, sekarang semua bisa dicicil, dr barang ecek sampai mahal bisa dicicil. Dr makanan ringan sampai berat bisa dicicil. Semua yg ada ditoko bisa dibeli dengan dicicil. Lazada, shopee, bl, toped, bisa beli dengan nyicil. Nginep di hotel, tiket pesawat bisa utang sekarang, bisa dicicil juga. Yg harus cash saat ini cuma mahar kawin :D

      • Maksudnya dia itu menyindir. Klw semua brng dicicil termasuk barang gak sbrapa hargsnya. Pertanda gak punya uang kasihan kan.

        • Yg jadi masalah adalah pembayaran paylater yg gagal verifikasi...bukan apa yg bisa dan harus dicicil...kenapa jadi melebar kemana mana...masalah mau berhutang atau tidak besar ataupun kecil itu pilihan dan hak masing masing orang...toh ngga merugikan orang lain kan...bagi yg mampu silahkan mau cash atau yg merasa mampunya mencicil ya monggo...ngga semua orang mampu dan ngga semua orang berpenghasilan besar.cara masing masing mengatur keuangan juga urusan masing masing orang.

          • Sejauh ini saya cukup puas menggunakan paylater di Lazada... Belum pernah ada kendala ataupun denda, pelayanan sangat baik. Sedikit saran saja dari saya, di Twitter ada akun kushus buat pertanyaan atau keluhan, cs nya juga fast respon biasanya saya menghubungi cs di sana.

            Cuma kalau mau beli pake paylater usahakan semampunya, usahakan jangan sampai nunggak.

            Paylater sangat membantu kalau buat saya, bagus atau enggak itu tergantung kita sebagai pemakainya saja. Yang saya tau Lazada paylater di danai Atome perusahaan luar (kalau gak salah?) sebagai pemberi pinjaman, setahu saya sih mereka cukup profesional beda sama pinjol ilegal.

            Tapi kalau ada masalah coba hubungi cs Lazada lewat Twitter, kalau pengalaman saya di Twitter lebih cepat di respon ? semoga membantu.

          • Nga semua orang itu selalu ada bro,apa lagi pekerja,apa lagi dah ningkah punya anak ada hari ini ya buat sehari2 yang punya kartu kredit aja sama aja hutang kan... Yg pntng kita tatat mau nyicil sepatu kek apa kek hak semua orang yg pntng tdk mencuri... Hrusnya yg dikira sdh lebih dr cukup ,jadikan pelajarn diluar sana msh banyak yg kekurangan. ..

          • Perlu di ingat. Pembayaran melalui online, jangan sekali2 pembayaran pas hari jatuh tempo. Untuk menghindari kendala selama proses verifikasi. Bisa langsung atau 5 menit, kalau jamnya masih jam kerja. Bisa juga terjadi delay dalam proses verifikasi bisa 1-3 hari.

    • Gue selalu menjauhi pinjol dan paylater ternyata hidup gue aman tentram dan ga ada keinginan sedikitpun beli barang dari hasil minjam.

    • Banyak koq transaksi nominal Rp 10.000 aja dijadikan cicilan (paylater). Mungkin hanya sekedar iseng, tapi tetap aja tidak rasional. Makanya banyak anak2 muda dan komunitas peminjam online sekarang laporan SLIK OJK nya bisa ratusan lembar kalau dicetak, penuh riwayat pinjaman dengan nominal recehan.

      • Mba mohon maaf ya, saya izin mengomentari. Kalau menurut saya, memang ada kesalahan waktu membayar, karena tagihan mba sebesar, 554.349 sedangkan mba membayar 544.349, berdasarkan screenshot yang mba berikan. Jadi memang selisih 10.000

        • Tagihannya 544.549 mba. Coba anda lihat di struk pembayaran, di atasnya tertulis tagihan 544.549. Di SS lazada itu tagihan berjalan ditambah denda 10rb karena sistemnya blm merekam data pembayaran yg sdh dilakukan. Lagipula tdk mungkin salah jumlah pembayaran koq, krna mau membayar lewat manapun yg bekerjasama dgn lazada, akan terbaca berapa jml tagihannya dan otomatis hrs membayar sejumlah itu.

    • iya.. sama mba mslah seperti sy.. tagihan sudah sy byr lwt indomaret juga.. tapi di aplikasi lazad malah blum hilang tagihan sy padhl struk pembayaran berhasil.. yg bikin kesel sy mlah kenda 80rb.. tagihan sy cuma 18rb.. gila kaga sy malah di buat pusing sama lazada .

    • Saya juga pake paylater Lazada Dikasih 2 tahun ini Limit cuma 1,5jt paling dipake 500ribu alhamdulillah Gapernah telat Semisal Telat 2hari Ga pernah ada Denda baru tau saya telat denda 10ribu

  • Mudah-mudahan saat ini prosesnya sudah clear. Kalau anda bayar hari Jum'at tanggal 2 September pada malam hari, mungkin dana baru akan terkonfirmasi pada Senin 5 September. Hindari pembayaran tagihan mepet di akhir pekan.

  • Lazpaylater itu punyaknya akulaku,hubungi cs akulaku saja.Saya pernah komplain masalah lazpaylater trus di lempar ke cs akulaku

  • Kalau bs seh byrnya jgn pas diwaktu tanggal tsb..usahakan 2 hr sebelumnya..sbnrnya mau beli apapun pakai paylater sgt membantu..bahkan untung malah ..tdk kena bunga sm sekali..sy srg transaksi pesanan hp atao lcd..pakai paylater malah untung..byr indihome ..byr listrik malah untung ...dpt tempo lg..selama sebulan..

  • Jika bukan karena kebutuhan mendesak sebaiknya jangan biasakan mencicil/kredit, biarpun bunganya kecil tapi lama kelamaan cicilan anda akan semakin banyak, kita tidak tahu apa yg akan terjadi kedepannya, paylater bunganya emang kecil tapi denda keterlambatannya bisa mencekik! Lama-kelamaan mental anda akan jadi mental berhutang, barang remehpun nanti akan anda cicil. Jika nanti anda kesulitan mencicil/bayar angsuran, JANGAN SEKALI SEKALI MEMANFAATKAN PINJOL!!! BISA MENGENASKAN HIDUP ANDA!!! Ma'af, hanya sekedar saran dari orang yg pernah punya banyak hutang!

  • Saya pengguna aktif paylater lazada tidak pernah bermasalah dgn pembayaran, bahkan kmrn sy telat sampai 3hari tapi tidak di kenakan denda.

  • Terimakasih untuk semua atas saran dan bantuan...permasalahan sudah selesai dengan baik..dari pihak lazada sudah menghubungi dan mengarahkan untuk mengisi form pengembalian dana (refund) langsung ke rekening saya agar saya dapat melakukan pembayaran ulang..dan saat ini tagihan sudah terbayarkan...terimakasih pihak lazada sudah menanggapi keluhan konsumen dengan baik.terimakasih

    • Boleh tau caranya kak? Sya jga sudah mlakukan pembayaran paylater bulan kemarin tpi masih ditagih dibulan ini

    • Ka tolong cara nya gimna saya juga sama ini kaya kaka nya , tolonf bgt di bantu ka

      • Kakak hubungi cs lazada paylater via email nanti mereka akan arahkan untuk refund dana kak...nanti diberi link nya...kakak isi dan tunggu refund dana nya...biasanya langsung ke rekening kakak... dan nanti bisa melakukan pembayaran ulang

  • Saya pengguna lazada paylater,tapi saat saya akan melunasi Pinjaman tersebut akun lazada saya Hilang bagaimana cara saya melunasi Tagihan Tersebut?