Promo Nivea Official Store Tidak Transparan, Pesanan Tidak Diproses Sehingga Batal Otomatis

Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen, ini adalah surat pertama saya. Langsung kepada topik. Pada awal September 2022, akun Nivea Official Store di marketplace Shopee mengadakan promo diskon produk up to 70% dan campaign Shopping Festival/Shopping Race atau apa pun namanya. Intinya, 3 pembeli produk Nivea terbanyak selama periode tertentu akan mendapat hadiah.

Karna 2 campaign tadi (diskon dan hadiah) saya membeli produk nivea dengan nomor pesanan:

  1. 220902QYQSAD3A, Rp370.569.
  2. 220902QEPTBFPE, Rp115.752.
  3. 220902PTF1BQAG, Rp1.113.280.

Pesanan 1 dan 2 langsung diproses pengirimannya oleh Nivea, 1 hari setelah tanggal pembayaran. Sedangkan pesanan nomor 3 tidak diproses sama sekali oleh Nivea, sampai dengan waktu yang ditentukan dan akhirnya batal otomatis.

Sebelumnya saya sudah mengkonfirmasi ke CS Nivea di Shopee. Jawabannya sangat normatif, “Pesanan akan diproses secepatnya maksimal tanggal 6/9/22 pukul 23.59”. Bahkan pada saat hari H, saya konfirmasi ulang, jawaban CS-nya malah berbeda jadi tanggal 8/9/22, yang akhirnya pesanannya saya dibatalkan otomatis oleh sistem.

Karna pembatalan order ini saya merasa dirugikan:

  1. Waktu dan tenaga untuk mengikuti promo.
  2. Kuota Voucher gratis ongkir yang terbuang percuma (saya menggunakan voucher gratis ongkir Rp100 ribu).
  3. Koin Shopee yang terpotong (+- 98 ribu).

Bagaimana dengan campaign Shopping Festival? Entahlah, sampai dengan berakhir periode pihak Nivea tidak/belum mengumumkan siapa pemenangnya ? Padahal sudah kewajiban penyelenggara apabila mengadakan undian secara umum maka pemenang juga disampaikan secara umum/terbuka.

Saya sudah kapok dan tidak akan lagi membeli dan memakai produk Nivea. Promonya penuh gimmick.

Muhammad Noor
Kab. Banjar, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: