Pengajuan Klaim DPLK BRI Sangat Lambat

Kepada Yth. Bank BRI,

Saya mengajukan untuk pencairan dan penutupan DPLK BRI dengan nomor DPLK 2373293 sejak tanggal 9 Agustus 2022 di BRI KCP Lubuk Basung dan sudah mengisi formulir IRP 01 & IRP 03 serta melampirkan dokumen lengkap seperti: KTP, NPWP, paklaring, Kartu DPLK (screenshot di BRImo) serta buku tabungan kepada Customer Service yang bertugas di sana.

Tapi sampai sekarang 10 September 2022 DPLK saya belum juga cair serta tidak ada progres terhadap pengajuan klaim DPLK tersebut. Yang mana estimasi dalam pencairan DPLK adalah paling lama 14 hari kerja sejak dokumen lengkap diterima. Mohon untuk Bank BRI agar segera proses pengajuan dan pencairan DPLK BRI saya tersebut.

Saya berharap ke depannya semoga proses klaim DPLK di Bank BRI bisa lebih mudah dan cepat, seperti BP Jamsostek yang saat ini sudah bisa proses klaim JHT dari aplikasi hanya 5 s.d. 10 menit langsung cair ke rekening.

Terima kasih.

Doni Saputra
Lubuk Basung, Kab. Agam, Sumatera Barat


Update (13 September 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank BRI sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Doni Saputra

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pengajuan Klaim DPLK BRI Sangat Lambat

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Klaim DPLK BRI Sangat Lambat

oleh Doni Saputra dibaca dalam: 1 menit
1