Surat Pembaca

Pesanan HP dari EraSpace Hilang dalam Pengiriman Grab

Pada hari Minggu, 11 September 2022, saya melakukan transaksi pembelian smartphone Oppo Reno 8 4G dengan Order ID: 2300079571 melalui aplikasi EraSpace, sekitar pukul 13.34, dengan menggunakan metode pengiriman Grab Sameday.

Sampai dengan pukul 16.00, saya cek di menu lacak pesanan, statusnya masih dalam proses. Akhirnya saya telepon ke call center dan diinformasikan pengiriman dengan menggunakan Grab Sameday batas waktu pemesanan adalah pukul 13.00.

Paginya atau hari Senin, 12 September 2022 pukul 10-an barang saya sudah dalam pengiriman. Namun saat saya lihat di menu lacak pesanan, tidak diketahui nomor resi dan sampai mana proses pengirimannya. Sampai dengan sekitar pukul 16.00, barang saya belum juga diterima.

Akhirnya saya kembali telepon ke call center untuk menanyakan hal ini, dan mengungkapkan kekecewaan saya dengan pelayanan EraSpace! Tepat menjelang pukul 18.00 saya ditelepon oleh keluarga saya, bahwa ada driver Grab yang menginfokan bahwa barang saya hilang!! Bagaimana bisa EraSpace dan driver Grab lalai seperti ini?!

Saya tidak saja dirugikan dalam hal pengiriman, tapi juga kini saya gak tahu di mana barang yang saya pesan di EraSpace. Saya ingin meminta pertanggung jawaban EraSpace dan Grab terkait mitranya yang lalai!

Saya minta hak pembelian saya dapat segera saya terima, tanpa masalah ini. Sebagai informasi tambahan:

  1. Saya sudah komplain melalui telepon, email dan IG EraSpace, tapi pelayanannya lama dan tidak solutif.
  2. Driver menginfokan bahwa dia sudah membuat laporan terkait barang saya yang hilang, apakah itu benar?

Tolong segera ditindaklanjuti hal ini!

Husin Munandar
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Pembeli Telah Menerima Pesanannya dari Eraspace.com

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca dari Bapak Husin Munandar pada tanggal 15 September 2022, berjudul “Pesanan HP dari EraSpace Hilang...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Gw kasih tau ya sama lo sebagai pembeli, lo jgn terlalu pelit2 ngeluarin duit. Harga barang mahal lo pke sameday... giliran tu barang ilang lo ngaduh2 ke sana sini. Untung tu barang dah ketwrima. Lain kali kalo barang harga mahal menurut lo.. kalo mau aman pake instan. Bayar lebih mahal dikit ga apa.

  • Sudah2.sekarang barang sudah di kembalikan.sekarang bagai mana nasib.si abang ojol ya...kalo sampai di saspen..kasihan juga kan..ongkir ya kaga seberapa.karna pengiriman
    jasa samday..argo murah .sampe d saspen..."A"..saran gw.cabut dah laporon di Grab ya..biar si ojol kerja lagi.cari duit buat keluarga.jangan sampai kita memutuskan mata pencarian orang.itu tidak baik.dan saran saya.kalo barang mahal pake instan ajj"A"..