Surat Pembaca

Tagihan Akulaku Sudah Dibayar Tapi Masih Ditagih

Pada awal bulan, tanggal 02/09/2022 saya menghubungi pihak Akulaku untuk menanyakan perihal tanggal jatuh tempo tagihan saya untuk pembayaran terakhir. Ternyata tanggal jatuh tempo saya pada tanggal 10/09/2022.

Sehubungan percakapan saya dengan CS-nya masih berlangsung saya meminta kode pembayaran awal bulan agar tidak terhambat dan dananya tidak pakai saya untuk keperluan yang lain.

Setelah itu dari CS memberikan petunjuk berupa kode pembayaran dari sebuah bank yaitu bank BJB a.n. PT. Akulaku dengan disertai nama saya sendiri. Tapi setelah berhasil dan melakukan pembayaran saya tidak dapat info atau pemberitahuan melalui SMS/Email.

Selang beberapa hari tiba-tiba muncul tagihan yang tidak sangka- sangka, padahal di awal bulan sudah dibayarkan. Di mana rasa tanggung jawabnya atas pembayaran nasabahnya? Kenapa saya jadi diintimidasi karena pembayaran belum masuk ke sistem.

Zainal Muttaqin
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Zainal Muttaqin

Jakarta, 26 September 2022 Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara Zainal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Apakah rekening bank BJB atas nama PT Akulaku itu adalah rekening yang sama dengan tujuan pembayaran anda sebelumnya? Jika tidak, anda harus siap terima konsekuensinya. Tunjukkan bukti transfer bank BJB kepada CS untuk ditindak-lanjuti. Jika ternyata rekening bank BJB bukan rekening resmi Akulaku, silahkan anda rangkul CS yang memberikan rekening tersebut menuju altar pelaminan tuntutan hukum. :)

    Semoga masalahnya cepat selesai dan segala kekhawatiran tidak terbukti. Terakhir, jangan mau disuruh memberikan klarifikasi karena masalah ini bukan kesalahan anda. Biarkan pihak mereka yang memberikan klarifikasi tanggapan atas artikel ini, kecuali jika anda mendapatkan kompensasi nominal tagihan bulan tersebut dibebaskan dan dikembalikan kepada anda. Hahaha!