Surat Pembaca

Transaksi Tokopedia Gagal Tapi Dana di Kartu Kredit Terposting

Pada tanggal 15 September saya melakukan pembelian di Tokopedia dan mengubah jadi cicilan. Akan tetapi sorenya transaksi dibatalkan oleh pembeli. Saya cek kartu kredit saya besoknya sudah berubah jadi cicilan transaksinya. Lah bagaimana ini main asal diubah cepat begitu?

Sekarang saya telepon ke BCA tidak ada solusi, mereka cuma bilang gak ada pengembalian dana dari Tokopedia. Tapi Tokopedia bilang sudah dikembalikan 17 September. Saya gak mau bayar tagihan yang dibatalkan dong, enak aja. Disuruh tunggu 7-14 hari lagi. Solusi pun tidak ada. Aneh banget Tokopedia ini seperti robot, mana gak ada call centre cuma lewat chat.

Tolong bantu lah kayaknya kejadian ini gak hanya saya aja tapi banyak orang juga kena.

Cindy
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Udah kena bunga, BI Checking jelek, lalu dioper ke pihak ke 3 mulai lah terima teror DC.

      Ampun-ampun dah kalau udah sampai tahap itu.

  • sory penulis kalau tersinggung
    saya pernah kasus gt di toped
    pembatalan transaksi di toped kartu kredit memang lama kembalinya
    dulu saya sudah mau masuk angsuran ke 2 (sudah saya bayar 1x angsuran)

    jadi penulis lapor toped minta nomor laporan, dikawal terus sampai dia bilang sudah dikembalikan. nanti minta buktinya (biasa kayak dikasih nomor rev bank pengembalian) untuk di tunjukkan ke BANK CC anda, nanti di buat laporan lg di bank CC anda.

    jadi saran kalau transaksi pakai CC jgn sampe batal, luar biasa repot ngurusnya. bs sampe 45 hari atau lebih

  • Anda baru pakai kartu kredit? Tidak tahu aturan refund kartu kredit? Yang namanya kartu kredit kalau refund memang lama, ditunggu saja nanti pasti kembali uangnya.
    Lain kalau transaksi pakai virtual account, kalau transaksi dibatalkan uangnya langsung masuk saldo refund tokopedia, dan bisa langsung ditarik ke BCA dalam hitungan detik.

    • Newbie ya?proses refund CC itu lama. Keuntungan pakai CC bisa dirubah cicilan tp jgn sampe batal krn prosesnya refund yg lama

  • Pernah juga kyak gitu.. Udah transaksi diubah k cicilan.. Eh di cancel sm sellernya. Tapi refund koq mesti agak lama. Di billing ntar keliatan, rutin cek aja d m banking, limit nya balik gknya

    • Thx ya atas jawabannya.. skg saya tinggal tunggu aja sambil cek. Ya agak kesel krn penjual udh bilang ok bisa sisa ditoped lah skg udh saya mau jadikan cicilan biar ga berat dia ga proses dan skg ribet di toped dan bank hikz..

  • "Pada tanggal 15 September saya melakukan pembelian di Tokopedia dan mengubah jadi cicilan. Akan tetapi sorenya transaksi dibatalkan oleh pembeli."

    Jadi posisi anda ini sebagai penjual sekaligus pembeli?

    Reversal kartu kredit itu 14 hari kerja. Gak perlu dibayar atau bayarkan tagihan lain selain yang di tokped.

  • Pak Jokowi bilang, "ojo kesusu", apalagi kalau baru pertama kali (bukan nyalon, tapi refund CC). Dimaklumi kalau baru tahu, namanya juga belajar tahu. :)

  • Btw emang bener apple watch jastip harga segitu? Murah bener, coba krosscek harga apple store singaporn. Mestinya dijual lebih tinggi lah, masak ngga ada fee jastipnya. Lagian review itu toko banyakan soal jastip duren, njir hahahaha...

  • Penulis panik benar,sptnya baru pakai cc, kalau dibatalkan maka limit cc akan balik lagi.maksimalnya 14 hari kerja,tapi biasanya sih 4 hari udah masuk limitnya ke cc anda.tidak usah panik