Tiba-tiba Muncul Akun AstraPay Tanpa Mendaftar

Selamat pagi AstraPay,

Saya ingin menanyakan dan diberikan penjelasan terkait adanya akun AstraPay, yang mana saya tidak pernah daftar dan saya sendiri tidak tau apa itu AstraPay.

Saya sangat menyayangkan baru mengetahui adanya akun ketika menerima notifikasi email. Setelah saya cek, ternyata AstraPay adalah salah satu dompet digital, yang mana salah satu fiturnya adanya PayLater. Hal ini membuat saya khawatir adanya transaksi fraud yang bukan saya lakukan. Jika daftar saja bisa otomatis, maka mungkin saja bisa transaksi bisa terjadi, atau saya khawatir adanya fraud application.

Melalui surat ini saya menegaskan dan menyatakan tidak pernah mendaftar dan meminta untuk akun atas nama saya ditutup.

Febri Yanto Anugrah
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hai Raya Friends, mohon maaf atas kendala yang kamu alami. Raya akan bantu atasi kendala kamu melalui DM ya.

  • Saya kutip:

    "Saya sangat menyayangkan baru mengetahui adanya akun ketika menerima notifikasi email."

    Anda mengetahui punya akun hanya dari email tak dikenal? Apa anda sudah cek ada akun itu di aplikasi atau web mana? Apakah anda benar install aplikasi atau terdaftar di web itu?

    Jangan terlalu parno hanya karena baru menerima email (atau apalah) karena itu bisa jadi spam atau email pancingan. Mereka mengetahui email anda karena anda pernah mencantumkan email anda untuk konsumsi publik, anda pernah mengisi data untuk layanan apapun dari Astra apalah apalah, atau anda jadi korban jual-beli data pelanggan.

  • Punya pinjaman di fif.. dulu pernah di daftar kan oleh sales,.. setelah sy tanyain mau ambil bonus nya.. coba inget2 dulu..

  • Kemungkinan karena anda ada pinjaman di leasing group Astra. Bisa FIF (motor Honda), atau Astra Credit Companies (untuk mobil), dan secara otomatis anda akan didaftarkan secara otomatis menjadi member Astrapay. Dan sebenarnya praktek semacam ini dikarang oleh UU. Karena walaupun Astrapay merupakan sister company dari astragroup tetapi dalam hal data pribadi tidak boleh saling share tanpa persetujuan PELANGGAN.

    Dan saat ini DPR juga lagi mengesahkan UU PDP (PERLINDUNGAN DATA PRIBADI). Bisa kena tuh group Astra.